Umpan Ikan Tawes Pancing Ombyok

Umpan ikan tawes tekhnik ombyok yang paling jitu untuk cara mendapatkan ikan tawes yang berukuran besar, karena bila kalian mancing ikan tawes mengunakan tekhnik pancing ombyok bisa si pastikan ikan tawes yang makan berukuran besar, jarang yang kecil mau makan walaupun ada tapi jarang kecuali bila yang besar memang tidak ada di spot kalian memancing.
umpan ikan tawes pakai tekhnik pancing ombyok di jamin bakal dapat banyak

Bila kalian memancing ikan mengunakan ombyok maka ada pasangan umpanya yang tidak bisa di buat sembarangan. Bila kalian sembarangan memasang umpanya, bisa di pastikan umpan tidak akan terlihat oleh ikan atau malah mata kail di ombyok malah kusut dan berpilin-pilin, maka dari itu kalian harus membuat umpanya yang cocok sebagai pasanganya.

Jadi, saat kalian mancing mengunakan ombyok lalu mengunakan umpanya yang pas sudah bisa dipastikan akan panen ikan tawes, tapi ada juga kekuaranganya yaitu saat menarik pancing akan terasa sedikit berat. Perlu kalian ketahui bahwa memakai pancing ombyok ini sangat jitu sekali untuk mancing ikan tawes di kondisi air seperti:
  • Mancing Ikan Tawes Sungai Keruh.
    Sekalipun kalian memancingnya di kondisi air yang keruh, tetap saja ikan tawes akan memakan umpan yang kalian pasang. Karena kondisi air yang keruh tidak akan jadi kendala saat kalian memancing karena juga butuh makan walau apapun kondisi air, tinggal spotnya saja yang menentukan ada ikanya atau tidak.
  • Mancing Ikan Tawes Sungai Deras.
    Pada umumnya, ikan tawes memang suka bermain di sungai yang berarus deras, tapi sayangnya bila kalian memancing di kondisi sungai seperti ini harus menyiapkan peralatan yang extra banyak. Karena sungai yang deras tentu harus mengunakan timah pemberat yang besar dan sangat rawan tersangkut pada bagian timah ini dan kalian harus memaksa tarikanya, sudah dipastikan akan putuslah pancing kalian.
  • Mancing Ikan Tawes Air Bening
    Sama seperti air yang keruh, bila mengunakan pancing ombyok maka kalian tidak perlu lagi memikirkan kondisi air, mau bening, keruh dan sabuk kalian tetap bisa mengunakanya.
Dikondisi air seperti yang telah saya sebutkan diatas, kalian tetap bisa menghajar ikan tawesnya, apa kalian ingin mencoba tekhnik ini? Kalau iya yuk kita buat.

Cara Buat Pancing Ombyok Untuk Mancing Ikan Tawes

Untuk membuat ombyok nya, kalian harus menyiapkan bahanya terlebih dahulu, kalau bisa buat ombyok hingga 3 atau 4 buah sebagai cadangan bila yang kalian pakai nantinya putus atau rusak. Sebelum membuatnya, kalian harus menyiapkan terlebih dahulu beberapa bahanya sebagai berikut:
  1. Tutup botol aqua.
  2. Senar pancing nomer 0.14 atau menyesuaikan selera kalian.
  3. Mata Kail nomer 4 atau menyesuaikan sampai nomer 7.
  4. Kili-kili untuk mengikatnya nanti.
  5. Jarum dan lilin untuk melubanginya.
Setelah bahan diatas kalian siapkan, selanjutnya kita masuk ke tahap pembuatanya.

# Pertama Buatlah lubang sebesar 2 kali jarum atau menyesuaikan pada tutup botol aqua, buat hingga 6 atau 4 lubang, tapi ingat bentuk lubangnya harus melingkar searah tutup botol.

# Kedua Buat simpul ke mata kail dan senatnya sekitaran 2 jengkal saja, lalu masukan dari dalam tutup botol dan keluar pada bagian atas senarnya.

# Terakhir Ikat kesemua senar yang sudah berada di atas botol aqua, jadikan 1 dan ikat ke kili-kili, pancing ombyok siap kalian gunakan. Kurang lebih hasilnya seperti ini.
cara mudah buat pancing ombyok pakai tutup botol

Untuk pemasangan pancing ombyok ke senar utama, kalian cukup memasukan timah pemberat terlebih dahulu lalu ikatkan senar utama ke kili-kili yang sudah di pasangi pancing ombyok. Selanjutnya, kalian tinggal membuat umpan sebagai pasanganya.

Cara Buat Umpan Ikan Tawes Racikan Mie Instan, Tempe, Bawang Putih, Kunyit dan Royco Ayam

Sebelum membuatnya, kalian terlebih dahulu harus menyiapkan semua bahanya seperti Mie Instan, Tempe, Bawang Putih, Kunyit dan Royco rasa ayam. Untuk takaranya nanti bisa kalian sesuaikan saat pembuatan umpanya.

Untuk membuatnya, usahakan kalian mengunakan Mie Instan goreng sedap 1 buah dan tumbuk halus, akan lebih cepat bila kalian mengunakan blender, selain itu asilnya juga akan lebih halus ketimbang di giling manual. Ambilah tempe kira-kira sebera 5 jari kalian, lalu tumbuk halus mengunakan lumpang atau gilingan bumbu masak di dapur rumahmu.

Terlebih dahulu tumbuk hingga haluslah tempenya, setelah dikira halus masukan mie instan yang sudah di blender tadi dan giling lagi supaya menyatu, selanjutnya masukan hingga 3 buah bawang putih, Kunyit dan 1 bungkus royco ayam lalu tumbuk sampai semuanya jadi 1 dengan tekstur yang pulen seperti pelet.
Note: Bila kalian mengunakan serbuk kunyit usahakan mencampurnya paling terakhir dan di penyet-penyet di dalam plastik supaya tercampur merata.
Bila saat kalian mengaduk semua bahan tadi terasa keras, bisa kalian campurkan air biasa 2 sendok makan saja, tujuanya supaya adukan kalian terasa lebih mudah.

Setelah jadi, umpan siap kalian gunakan. Untuk mengunakanya, kalian tinggal menyesuaikan saja seberapa banyak memakai umpanya ke dalam pancing ombyok, kira-kira mata kail harus berada di dalam umpan bagian paling luar dan bagian ujung mata kail yang runcing menghadap keluar.

Kekurangan mancing ikan tawes mengunakan tekhnik ombyok ini adalah borosnya umpan yang kalian pakai.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Tawes Pancing Ombyok"