Manfaat Mancing Ikan Yang Jarang Di Ketahui Orang

Hobi mancing ikan? Yuk kita ketahui ada manfaat dan sisi positifnya loh kita memancing ikan, walaupun kebanyakan orang nggak suka dengan pemancing tapi percaya deh ada beberapa manfaat yang harusnya kamu ketahui dan rasakan. Karena biasanya kan, bila ada orang yang hobinya memancing ikan sering kali di jadikan omongan yang kurang baik, padahal orang yang ngomongin hal itu belum tentu tau betul apa manfaatnya orang memancing ikan.

Hobi mancing ikan? Yuk kita ketahui ada manfaat dan sisi positifnya loh kita memancing ikan, walaupun kebanyakan orang nggak suka dengan pemancing tapi percaya deh ada beberapa manfaat yang harusnya kamu ketahui dan rasakan. Karena biasanya kan, bila ada orang yang hobinya memancing ikan sering kali di jadikan omongan yang kurang baik, padahal orang yang ngomongin hal itu belum tentu tau betul apa manfaatnya orang memancing ikan

Kalian coba deh perhatikan, bagi mereka yang hobi memancing ikan, terkadang berangkat pagi hari dan pulangnya sore bahkan malam hari dan itupun kadang tidak dapat ikan walaupun 1 ekor alias Boncos atau hanya Kocolan. Wakakkakk.

Walaupun begitu, tetap saja waktunya pengen berangkat mancing ya tetap berangkat, masih mending kalau mancing di alam liar yang hanya bermodalkan alat pancing. Kalau mancing di kolam harian, ha sudah habis duit buat beli alat pancing toh keluar duit lagi untuk bayar biaya mancingnya, segitu mahalnya kan hobi mancing ikan? Tapi memang ada hal yang harus kalian ketahui tentang manfaat bagi orang yang hobinya memancing ikan ini.

Apa Saja Manfaat Orang Yang Hobi Mancing Ikan

Buat kalian yang penasaran, mengapa ada orang yang suka memancing ikan tapi sama sekali tidak tau apa manfaatnya, mungkin postingan saya kali ini bisa membantu. Atau kalian yang hobi memancing ikan tapi kadang terselip dalam pikiran, mengapa bisa kalian menyukai hobi tersebut dan apa manfaat yang kalian dapatkan selama mendalami hobi memancing ikan.

Berikut ada beberapa manfaat yang saya rasakan menjadi pemancing dan menekuni hobi tersebut. Dan mungkin salah satu atau semua manfaat yang saya rasakan di alami juga oleh kalian.

Melatih Emosi, Pemancing Memiliki Kesabaran Yang Tinggi dan Kuat

Salah satu manfaat yang bisa di dapatkan oleh pemancing adalah kesabaran, walaupun orang tersebut tidak sabar secara yang lainya, tapi tetap saja orang yang hobinya mancing ikan itu bisa menahan emosi kapan saja dan bisa begitu kuat.

Sangat jarang sekali orang yang hobinya mancing tapi tidak sabaran, walau kadang ada saja orang mancing yang nggak sabaran tapi biasanya ia bukanlah pemancing sejati melainkan hanya ikut-ikutan mancing saja. Sedangkan yang betul-betul hobi mancing, ia memiliki kesabaran yang pastinya kuat, terbukti seringkalinya dengan sabar menunggu ikan memakan umpan pancing yang ia tunggu, sekalipun tidak dapat ikan sama sekali dilain waktu akan di ulangi lagi memancingnya.

Memiliki Kosentrasi Yang Besar Karena Terlatih

Pemancing kebanyakan memiliki daya kosentrasi yang tinggi, semakin sering ia memancing ikan maka tingkat kosentrasinya akan semakin terlatih dan bertambah kuat. Kalian bisa perhatikan, saat orang memancing ikan ia akan dengan sikap mengetahui bila ada ikan yang menyambar umpn pancingnya, walaupun kadang ia sama sekali sedang memalingkan wajah le arah lain.

Selain itu, kosentrasi dalam melihat ujung joran pancing atau pelapung yang bergerak membuat mereka dengan sigap bisa menarik pancing bila ada ikan yang menyambar umpan. Ini menandakan bahwa tingkat kosentrasinya yang kuat, kalian pasti seperti ini kan bila ada ikan yang memakan umpan?

Memancing Meningkatkan Tingkat Kemampuan Dalam Bertahan

Jarang pemancing yang kalah dengan alam, bahkan ada banyak sekali orang yang hobi mancing ikan mampu bertahan dari panas terik matahari bahkan hujan. Ini juga salah satu manfaat bagi orang yang hobi mancing, karena telah terbiasa dengan keadaan alam membuat mereka bisa bertahan dengan kondisi apapun dalam keseharian.

Kebanyakan kan orang akan lebih cepat sakit bila terlalu lama terkena panas atau di guyur hujan dan kedinginan, hal ini yang membedakan antara pemancing dan orang biasa. Kebanyakan orang yang hobi mancing akan selalu siap dengan panas sambil menunggu ikan memakan pancing yang mereka gunakan, begitupun bila hujan pemancing yang telah menjiwai akan tetap bersabar menunggu sambaran ikan walaupun tubuh di guyur hujan atau hujan-hujanan saat mancing.

Diet dan Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Memancing Ikan

Selain beberapa manfaat diatas, pemancing juga bisa diet dan menurunkan berat badan loh. Perlu kalian ketahui, aktifitas memancing bisa membuat kalian lupa sejenak dengan rasa lapar, selain itu pola makan kalian juga lebih teratur.

Memancing ikan juga membuat kalian tetap terus aktif, terlebih bila menjangkau perjalanan yang agak jauh. Dengan pola makan yang teratur dan aktif beraktifitas, tubuh kalian sama saja dengan berolah raga dan juga mengeluarkan keringat dan membakar lemak, jadi tak heran bila kalian hobi mancing ikan bisa juga menurunkan berat badan.

Tapi ini hanya berlaku bila kalian memang hobi memancing ikan dalam berbagai kondisi, bila mancingnya hanya sekadar saja ya kemungkinan diet kalian bisa gagal.haha

Mancing Ikan Juga Bisa Dapat Duit

Nah ini manfaat yang tetakhir, kalian mungkin tidak menyadari bahwa hobi mancing juga pasti bisa menghasilkan uang tambahan.

Kalian bisa saja memancing ikan dengan ukuran besar, dengan begitu ikan yang kalian dapatkan bisa langsung kalian jual. Bila kalian tekuni, sebenarnya hobi mancing juga bisa jadi kerja sambilan untuk sampingan. Memang sangat jarang bila kalian mau menekuni hobi mancing, tapi setidaknya hobi mancing juga kadang bermanfaat dan mendapatkan uang.

Selain beberapa manfaat yang saya sebutkan diatas tadi, sebenarnya masih banyak sekali manfaat yang tanpa kalian sadari telah dimanfaatkan oleh kalian, sebut saja pergaulan. Mengenal akan nama daerah lain sampai kalian mengetahui jenis ikan yang mungkin sebelumnya tidak kalian ketahui.

Jadi sebenarnya, orang mancing itu juga bermanfaat untuk dirinya sendiri, jangan hanya dilihat dari sisi nganggurnya karena tetap saja manfaat memancing ikan juga banyak.

Posting Komentar untuk "Manfaat Mancing Ikan Yang Jarang Di Ketahui Orang"