Skip to main content

Efek Pakai Essen Mancing Di Kolam

Efek pakai essen untuk umpan mancing ikan di kolam, sebenarnya ada yang perlu kalian ketahui dalam pengunaanya essen yang banyak di jual. Terkadangkan saat pengunaan campuran essen pas mancing di kolam tapi ikan tidak makan umpan sama sekali dan ada juga yang hanya nyipi saja habis itu ikan sudah tidak mau nyambar umpan, kalau sudah seperti ini memang banyak hal yang perlu kalian ketahui pas mengunakan essen sebagai campuran untuk kalian mancing.

Efek pakai essen untuk umpan mancing ikan di kolam, sebenarnya ada yang perlu kalian ketahui dalam pengunaanya essen yang banyak di jual. Terkadangkan saat pengunaan campuran essen pas mancing di kolam tapi ikan tidak makan umpan sama sekali dan ada juga yang hanya nyipi saja habis itu ikan sudah tidak mau nyambar umpan, kalau sudah seperti ini memang banyak hal yang perlu kalian ketahui pas mengunakan essen sebagai campuran untuk kalian mancing

Saat kalian akan mengunakan essen campuran kan ada banyak sekali essen yang tersedia di toko tempat juanya, dari rekomendasi teman atau orang lain pastinya juga ada banyak masukan nah pas kalian coba terkadang masih zonk (boncos) juga untuk mancing. Tapi bila kalian 1 saja penyebabnya sudah bisa di pastikan kalian akan langsung jadi juara hari itu juga di kolam pemancinganya.

Untuk alasan yang paling pas dalam mengunakan essen adalah takaranya, sekarang kembali lagi kalian mengunakan essen ini dari siapa? Kalau dari teman, kalian tinggal memastikan bahwa racikan yang teman kalian ajarkan itu memang benar adanya. Terkadang ada juga beberapa orang yang engan mengajarkan teman lainya, walaupun kasih tau racikanya hanya sebatas asal-asalan nah yang seperti ini pastinya akan buat kalian repot membuatnya pas di gunakan ikan tidak mau menyambar sama sekali, dan inilah yang biasanya jadi penyebab kalian mengunakan essen hasilnya sia-sia.

Bila kalian berfikir memang ingin mengunakan essen untuk campuran umpan kalian, ada baiknya di uji dengan pembuatan orang yang memberikan rekomendasi ke kalian atau buat sendiri umpanya tapi di pelajari dengan jelas supaya ukuran untuk membuat umpan dan mencampurkan essen juga pas. Kalau sudah pas dalam pembuatan dan ikan mau makan umpan kalian berarti bahanya sudah pas dan bisa kalian cara pembuatanya di lain waktu kalian akan memancing lagi.

Selain itu, kalian juga mesti menyadari dan mengetahui bahwa mengunakan campuran essen ke umpan ikan tidak akan bertahan lama, bisa jadi kalian gunakan 3 atau 4 kali atau lebih lalu pas di coba lagi ikan tidak mau menyambar umpan kalian, terus di gunakan maka hasilnya sama zonk dan ini penyebabnya ikan sudah tidak tertarik lagi dengan essen yang sudah pernah kalian gunakan. Untuk bisa mengulangi hal dengan essen maka kalian harus mengunakan essen dengan aroma lain atau bahkan umpanya harus baru lagi, begitu seterusnya karena ikan sudah sensitif dengan umpan yang kalian gunakan atau memang sudah bosan. entahlah.hehe

Nah pengunaan umpan dengan campuran essen itu lebih kurangnya ya seperti itu, sekarang kalian gunakan ikan mau makan dan ganas, besoknya masih mau makan tapi lama-lama pasti umpan itu di lupakan oleh ikan dan ini banyak sekali di rasakan oleh para pemancing kolam. Tapi untuk yang memiliki kesabaran tinggi, biasanya hanya cukup membuat umpan yang baru lagi dan mencampurkanya dengan essen kalau belum pas nanti di coba lagi dengan yang lainya, dengan begitu tidak akan ada kapoknya memancing ikan di kolam mengunakan umpan dengan campuran essen.