Umpan Ikan Lidah (Lilidah) Yang Pipih Di Sungai

Umpan ikan lidah lilidah yang banyak digunakan para pemancing sebenarnya bermacam-macam, dan banyak sekali yang bisa digunakan jadi kebanyakan yang kurang paham untuk makanan utamanya.

Terkadang pakai umpan biasa strike ikan lidah yang pipih (tipis) ini, bila difokuskan tapi tidak mau dapat.

Umpan ikan lidah lilidah yang banyak digunakan para pemancing

Untuk kalian yang terbiasa memancing ikan lalu strike ikan Lidah atau Lilidah, itu berarti lokasi spot yang dipancing memang habitatnya, jadi itu ada banyak yang seperti itu bukan hanya 1 saja walaupun terkesan jarang di dapat pasti ada banyak.

Sedangkan bila ingin fokus untuk ikan yang seperti ini, kalian tidak bisa memancing dengan umpan biasa seperti:

  • Cacing.
  • Jangkrik.
  • Ulat.
  • Dan Racikan.

Kalaupun dapat itu memang kebetulan dimakan, karena makanannya bukan yang biasa pemancing gunakan tapi memang ada yang khusus.

Saya sebagai Admin blog Angler Fishing ini pernah mencoba, untuk khusus memancing ikan Lidah sambil mencari umpan yang cocok untuk mendapatkannya, karena beberapa saat sebelumnya memang ada teman yang strike 1 ekor.

Berbagai macam umpan yang telah digunakan tapi tetap tidak dapat, walaupun pengunaan alat seperti Senar, Timah Pemberat dan Mata Kail standart tapi tetap saja kesulitan untuk mencarinya.

Sampai pas saatnya strike 1 ekor, baru diketahui umpan yang cocok untuk ikan ini yaitu Belatung jangkos (ulat di tandan buah sawit).

memancing ikan lidah mengunakan umpan dari belatung jangkos dipohon sawit

Pas dicoba mengunakan umpan ini, barulah bisa berulang kali strike sehingga bisa disimpulkan bahwa umpan yang digunakan harus bukan yang biasa dipakai.

Sedangkan jenis Belatung jangkos ini adalah hewan di air, biasanya ada di kayu yang membusuk dan terendam diair saat dibongkor tetap akan ketemu yang sama waktu pernah di tes tetap sama juga dimakan.

Untuk kalian yang ingin memancing ikan Lidah, dan belum tau umpannya silahkan dicoba Belatung jangkos.

Untuk mencarinya, biasanya akan ada kebun sawit yang membeli Jangkos dari pabrik lalu diletakan disekitaran pohonnya, nah selang beberapa bulan bila diangkat akan terlihat Belatungnya inilah yang kami gunakan untuk umpan ikan Lidah.

Untuk trik memancingnya hanya, kalian tinggal fokus pernah dapat 1 ekor saja nah disekitaran spot itulah tempatnya.

Sedangkan untuk lokasi lainnya, belum diketahui titik dan ciri-ciri sarang ikan Lidah disembarangan lokasi, jadi kuncinya hanya itu saja bila sudah diketahui teman atau ada orang yang strike dan mendapatkannya.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Lidah (Lilidah) Yang Pipih Di Sungai"