Aroma Yang Disukai Ikan Mas, Hanya Suhu Tau Ini!

Pemancing ikan mas kolam, pasti akan selalu mempelajari pola ikan yang mereka pancing, karena membutuhan racikan umpan yang akan dibuat, pasti akan harus mengetahui dulu aroma yang disukai ikan mas.

mencari tau aroma ikan mas yang paling di sukai

Jika tidak tau sama sekali, hasilnya kita akan selalu mengikuti teman yang sudah terbiasa meracik umpan, dengan begitu terkesan monoton. Seterusnya kita membuat racikan umpan akan mengandalkan dari rekomendasi teman terus, padahal sesekali tetap ada kekurangannya juga kan.

Untuk kita pemancing ikan mas pasti terdapat kekurangannya masing-masing, walaupun mengetahui dan suhu dalam peracikan umpan belum tentu setiap saat akan terus gacor, ada kalanya boncos juga.

Maka dari itulah dibutuhkannya kita mempelajari ikan yang dipancing, agar benar-benar memahami untuk memancingnya termasuk aroma yang ikan mas sukai.

Seperti yang kita ketahui bahwa ikan mas menyukai dari 2 aroma saja seperti Wangi atau Amis.

Dengan begitu, setiap umpan yang kita buat sudah jelas dengan aroma itu saja, namun harus kita paham kalau aroma yang sebelumnya kita buat itu Wangi atau Amis pasti akan bermacam-macam lagi aromanya, sebut saja seperti:

  • Wangi Ada Aroma:
    1. Buah
    2. Kembang sayur
    3. Jeli
    4. Rumput laut
    5. Juga Getah.
  • Amis Ada Aroma:
    1. Cacing
    2. Kroto
    3. Roti Klik
    4. Keju
    5. Biang susu
    6. Juga Telur biasa dan asin

Diatas hanyalah aroma yang kuat dan mudah kita ketahui, sedangkan bila diambil inti tentu lebih banyak lagi.

Jadi sebelum kalian menentukan aroma yang disukai ikan mas dan akan digunakan, sebaiknya ketahui dulu lokasi pemancingan yang dipancing. Membutuhkan aroma yang seperti apa? Wangi atau Amis!

Tanpa mengetahui dengan jelasnya, tentu akan membuang waktu kalian saja, terlebih jika sudah memperkirakan bahwa aroma yang akan digunakan wangi lalu mengunakan racikan berbahan Essen Black Label Marlyn, padahal yang dibutuhkan ikan mas tempat kalian mancing adalah Essen JM Premium, hasilnya nanti saat kalian gunakan gimana boncos? Menyebalkan!

Jadi harus benar dan tepat dalam mengunakan aroma yang akan dipakai untuk meracik umpan ikan mas.

Hanya saja, terkadang masih banyak yang belum mengetahui aroma yang mereka butuhkan, padahal untuk cara mencari tau aroma yang disukai ikan mas kolam termasuk paling mudah menentukan amis atau wangi.

Untuk caranya yang paling cepat untuk kalian tau adalah dari bahan untuk meracik umpannya, sebagai contoh membuat racikan mengunakan:

  • Paikin biru
  • Santan kara
  • Roti klik
  • Pasta pandan atau daun
  • Dan sebagainya.

Sudah jelas tau bahwa itu aroma wangi, termasuk mengunakan bahan yang amis.

Akan tetapi disayangkan, banyak pemancing ikan mas malah memadukan peracikan umpan amis wangi mengunakan bahan atau essen, memang tetap dimakan karena terangsang makan dari aroma.

Jika di khususkan untuk aroma wangi ya diracik, begitu juga sebaliknya, sudah tentu kalian lebih bisa mengoptimalkan pemancinganya.

Untuk cara membedakan peracikannya, tinggal buat umpan dengan 2 antara wangi dan amis tanpa dipadukan, dengan begitu nantinya tetap akan ketemu mana umpan yang dimakan ikan mas, nah itulah sumber aroma yang disukai dan selanjutnya kalian lebih bisa fokus untuk mengunakan racikan seterusnya selama tetap dikolam pemancingan tersebut.

Jika pindah ke lapak kolam baru, tentu di ulangi lagi caranya untuk mengetahui khusus kolam itu ikan mas makan aroma wangi atau amis.

Sebagai Saran!
Tulisan diatas tidak menyertakan bahan yang akan kalian buat peracikan, di takut kan terdapat kesalahan karena kita berbeda lokasi, walaupun dibagikan dan kalian coba nantinya akan jadi ngerundel hati.

Tapi sudah saya kasih ulasan yang mendalam untuk dipelajari hingga mengetahuinya, dengan begitu saat dibutuhkan bahan yang akan kalian gunakan terasa simpel dan mudah, jadinya tanpa perlu coba racikan ini gagal ganti lagi, buat belum berhasil cari rekomendasi lagi.

Tapi cukup pelajari 1 saja dan pasti, saat membuat berasal dari pengetahuan pikiran jelas hasilnya memuaskan untuk mengetahui aroma yang disukai ikan mas. Semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Aroma Yang Disukai Ikan Mas, Hanya Suhu Tau Ini!"