--> Skip to main content

Umpan Ikan Betutu dan Cara Memancingnya

Biasanya sebelum mancing ikan betutu kita harus tahu dulu huruf ikan tersebut dan biasakan dalam setiap mancing ikan apapun harus tahu dulu sifat si ikan tersebut, untuk ikan betutu ikan tersebut biasanya hidup di air yang banyak batunya sebab biasanya ikan tersebut sangat menyukai tempat tempat yang ada tunjangan untuk dirinya, seperti bebatuan, pohon yang tumbang ke air tersebut dan sebagainya.


Umpan Ikan Betutu dan Cara Memancingnya




Unttuk makannya ikan tersebut suka memakan ikan-ikan kecil dan sejenisnya ibarat udang, cacing dll, biasanya di tempat aku di cipatujah ikan betutu sangat suka sekali terhadap cacing besar atau dalam bahasa tempat aku disebut (geureung).

Selin itu umpan udang juga biasanya sangat cocok, ikan kecil ibarat beunteur,paray dll. Biasanya ikan tersebut agak se berangasan ikan lainnya,karena setiap aku menangkap ikan tersebut saat memakan umpan di pancingan aku si joran hanya menarik narik sedikit tidak ibarat ikan ikan lain pada umumnya,tarikannya ikan tersebut lambat tapi agak berat jikalau yang besar.

biasanya akan melaksanakan perlawanan saat si ikan sudah nampak ke permukan dan kita sudah menariknya ke tepian sungai contohnya mungkin sebab ikan tersebut mengetahui keberadaan kita di darat.

Cara memacingnya pun agak gampang asalkan kita sudah mengetahui tempat atau posisi si ikan betutu tersebut berada, yang karekter keberadaanya ibarat yang aku jelaskan di paragraf pertama.Nah untuk joran dan alat pancingnya gimana?sangat mudah.

Cukup sediakan joran yang biasa agan agan pakai saja ,tapi untuk mendapat sensasi tarikan kita gunakan joran yang agak terlalu keras,dan jangan lupa untuk senarnya yang besar biar tidak gampang putus,asal jangan gunakan untuk setelan ikan.

Unutuk kailnya gunakan yag besar sebab mulutnya sangat besar, gunkanlah umpan cacing besar (geureung)kalau dapat satu cacing tersebut gunakan semuanya,pemberatnya juga yang besar.

agar mendapat hasil yang banyak aku biasanya mancingnya saat air sungai tersebut sedang keruh, ikan sangat menyukai posisi tersebut dan sungai yang airnya dalam.