Strike Ikan Betok (betik) Tanpa Henti Pakai Umpan Ini

Ikan betok (betik) paling populer dibanyak kalangan pemancing, setiap mancing ikan dirawa ikan-ikan betok tetap saja sering menyambar umpan yang kita pakai. Secara umum, ikan betok ini tergolong ikan yang sangat rakusm hampir umpan apa saja yang kita gunakan untuk mancing dirawa atau kolam yang sudah lama tidak digunakan ikan betok tetaplah ada.

strike ikan betol tanpa henti

Ada juga beberapa pemancing yang tidak menyukai ikan betok ini, kalau makan umpan sering dibuang lagi ke air. Selain gampang untuk di pancing, ikan betok juga memiliki banyak duri yang tajam sehingga bila tidak hati-hati saat mau melepaskan mata kail, seringkali tangan terkena duri dari punggungnya.

Tapi dari segi pemancing yang menyukainya, terasa sangat menyenangkan saat memancingnya karena pasti ada sensasi yang berbeda saat strikel ikan betok ini.
Kalau saya sukanya mancing ikan betok ini, karena sangat mudah untuk dipancing tidak membutuhkan waktu yang lama asoi wadah ikan saat mancing sudah penuh dengan ikan betok.hehe
Untuk mancing ikan betok ini, dari segi tekhnik dan umpan bisa dikatakan masih dalam standart. Tidak dibutuhkan keahlian khusus dalam memancingnya, karena buat pancing biasa saja masih bisa mendapatkan ikan betok ini.

Bisa kita perhatikan, anak-anak kecil yang masih belajar memancing dengan joran bambu atau getek. Mengikat mata kail sembarangan, dan pelapung yang dibuat dari potongan sandal bekas sekalipun hanya berbekal umpan cacing tanah mereka biasa mendapatkan ikan betok, apa lagi orang dewasa yang kepiawaiannya dalam memancing pasti tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan ikan betok ini.

cara mendapatkan ikan betok banyak dengan pancing

Tapi jangan salah, bila kalian yang memang menyukai mancing ikan betok ini, ada cara untuk bisa memaksimalkan dapat banyak ikan betok ini. Cara jitunya adalah dengan mengunakan umpan dan pilihat waktu mancing tertentu.

Umpan Terbaik Untuk Mancing Ikan Betok

Ikan betok walaupun rakus dan mau makan umpan cacing, tapi ada cara dan umpan lainnya yang memang sangat di sukai oleh mereka.

umpan ikan betok yang besar 1 2 kilo

Berikut beberapa umpan untuk ikan betok yang bisa dikatakan sangat disukainya yaitu:
  • Jangkrik
    Bukan mengunakan jangkrik biasa, tapi yang ukurannya sedang. Biasanya saat kita membeli jangkrik di toko pakan burung, ukuran jangkriknya tidaklah sama tapi untuk mancing ikan betok jangkrik yang digunakan akan lebih baik jika yang berukuran kecil dan sedang, bila yang berukuran besar jarang dimakan walaupun bisa digunakan hanya untuk ikan betok yang berukuran besar juga.
  • Cacing Tanah dan Cuka
    Sebenarnya ini bukan hanya untuk ikan betok tapi hampir semua jenis ikan, sebelum melemparkan umpan ke air terlebih dahulu celupkanlah ke dalam cuka. Fungsi cuka ini untuk merangsang nafsu makan ikan, ini bukan hanya ikan betok saja tapi hampir semua ikan yang berada di sekitar kalian memasukan umpan.
Jadi untuk kalian yang ingin mendapatkan banyak ikan betok saat mancing, silahkan coba ke dua cara dan umpan yang telah saya tuliskan diatas pasti kalian akan buat sambal ikan betok hasil pancingan.

Dan untuk waktu yang tepat memancing ikan betok adalah di tengah hari tepat jam 12 siang sampai jam 3 sore. Kalau saya pribadi perhatikan biasanya, jam ini ikan betok sangat ganas makan umpan, tapi kalau sudah lewat jam itu ikan betok masih tetap makan umpan tapi tidak seganas jam yang telah saya tuliskan diatas. Buat kalian yang ingin strike ikan betok silahkan di coba, semogga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Strike Ikan Betok (betik) Tanpa Henti Pakai Umpan Ini"