Skip to main content

Jimat Mancing Ampug Yang Paling Banyak Di Gunakan

Jimat untuk mancing ikan biasanya masih dipercayai oleh banyak angler, hingga saat ini masih saja tetap ada yang mengunakan jimat untuk mancing di sungai ataupun di kolam harian.

jimat ampuh mancing ikan

Selain mancing sehari-hari, jimat mancing sangat sering di gunakan saat ada perlombaan atau turnamen mancing ikan di kolam. Ada banyak cara para pemancing mendapatkan jimat yang mereka gunakan untuk mancing saat ia perlukan.

Untuk jenis jimat yang paling banyak sekali di gunakan oleh orang yaitu meminta bantuan dari dukun atau paranormal. Biasanya akan dibuatkanlah sebuah jimat dan dimantrai, atau joran pancingnya akan di mantrai lalu di gunakanlah untuk mancing ikan.

Beberapa jimat mancing yang alami dan banyak di cari adalah:
  • Katilayu / Klayu.
  • Mata Pancing yang di dapat diperut ikan.
  • Tali pocong.
  • Dan Kapas Minyaak Mani Gajah.
Untuk yang paling sering digunakan adalah Katulayu dan tali pocong untuk jimatnya para pemancing, namun masih saja tetap diragukan keberhasilannya.

Jimat Mancing Katilayu atau Amber Klayu

Katilayu merupakan fosil dari Getah, umumnya pohonnya banyak tumbuh di daerah Cirebon kebanyakan orang membuat Katilayu sebagai jimat mancing yang hanya digunakan sebagai batu cincin atau di bawa saja seukuran kecil.

Biasanya dalam demo-demo videonya, seseorang memegang batu katilayu dan ikan pada datang mengikuti orang tersebut. Tapi pada kenyataannya saat benar-benar di tes, tidaklah demikian ikan di Aquarium, kolam dan sungai tetap biasa saja saat kita bawa Katilayu tersebut.

Harga amber atau fosil katilayu tidaklah mahal, cukup dengan 50 ribu saja kita sudah bisa mendapatkan yang seukuran gelas kecil. Tapi untuk yang sudah dibentuk batu akik harganya berbeda, mengingat mungkin itu untuk upah pembuatannya.

Katilayu sendiri terdapat ciri khas untuk yang aslinya, biasanya kalau yang aslinya bila dimasukan ke dalam air biasa maka ia akan tengelam. Bila di masukan ke air yang telah di campurkan garam dapur maka ia akan mengapung, inilah cara untuk membedakan keaslian dari Katilayu.

Akan tetapi untuk tingkat keaslian, kebenaran bahwa Katilayu ini jimat untuk mancing supaya mendapatkan ikan yang besar dan banyak itu masih di ragukan, karena saya pribadi dan kawan-kawan pernah mengetesnya itu tidaklah berfungsi sama sekali. Hasil pancingan tetaplah sama saja, kalau ada rejeki ya dapat kalau tidak ya Boncos.

Jimat Mancing Mata Kail Dalam Perut Ikan

Untuk jimat yang satu ini, bisa dikatakan iya dan ada juga yang tidak percaya. Biasanyakan saat kita mancing ikan, dan mendapatkannya saat di bersihkan di dalam perut ikan tersebut ada 1 mata pancing/kail, nah ini bisa dibawa sebagai jimat mancing.

Umumnya jimat mata kail ini hanya cukup di tempelkan atau diselipkan pada joran pancing yang kita gunakan. Tapi saya pribadi pernah melihat seorang teman yang mengunakan jimat mata kail ini dan itu terbukti kalau dia bisa dapat ikan melebihi kawan-kawan yang lainnya.

Akan tetapi, untuk mendapatkan jimat mata kail yang berada di dalam perut ikan ini sangatlah susah. Bisa dikatakan ini rejeki-rejekian untuk bisa mendapatkannya dan itu juga tidaklah sembarangan orang bisa mendapatkannya.

Jimat Mancing Tali Pocong

Bila jimat mancing yang satu ini, bisa dikatakan ampuh karena memang sudah terbukti banyak yang berhasil mengunakannya. Tapi untuk mendapatkannya itu tidaklah d, bahkan sangat sulit sekali, hanya orang-orang nekat sajalah yang bisa berhasil memilikinya.

Mengingat cara serem untuk mengambilnya, pasti akan terbayar dengan hasilnya. Tapi ada juga beberapa orang yang cukup membayar kepada dukun untuk bisa memilikinya.

Untuk mengunakan tali pocong sebagai jimat mancing terbilang cukup simpel dan mudah untuk di gunakan. Pemiliknya hanya cukup mengulung tali pocong pada joran yang ia gunakan, sambil menunggu sambaran ikan.

Tapi berhati-hatilah bila mengunakan jimat ini, karena bisa saja pemiliknya tidak suka tali pocongnya di ambil dan terus mengikuti Anda. Pasti akan timbul resiko yang buruk dalam hal itu.

Minyak Kapas Mani Gajah

Ini merupakan legendanya jimat mancing, biasanya orang-orang tau Melayu Sumatera kerap kali mengunakannya saat mancing ikan. Khususnya para ibu-ibu yang mancing, jika dilihat dari joran yang mereka gunakan sangatlah biasa saja, tapi untuk urusan mancing sudah bisa dipastikan kita akan kalah dari mereka.

Biasanya, untuk jimat ini orang mendatangi sesepuh yang memiliki minyak mani gajah asli. Kemudian memintanya untuk di teteskan ke kapas, nah kapas inilah yang nantinya akan di ikatkan ke bagian ujung pancing, bila orang awam yang tidak mengerti tentang jimat mancing kemungkinan ia akan diam saja saat melihat ada kapas di ujung pancing, tapi sebaliknya bila orang yang mengerti maka ia telah mengetahi bahwa itu jimat mancing.

Tapi sayangnya, untuk kepemilikan minyak mani gajah sangat sulit ditemukan, jikapun ada terkadang orang engan untuk mengatakan bahwa ia punya. Bila tau pemilik minyak mani gajah ini, untuk urusan memintanya sih bisa dikatakan gampang saja.

Dari sekian banyak jimat mancing yang telah saya tuliskan diatas, sebenarnya kita boleh percaya juga tidak tinggal tergantung diri kita sendirilah yang menyikapinya.

Jika balik kepada saya, ya saya hanya hobi mancing saja jadi tidak mau tau dengan yang namanya jimat-jimatan. Kalau tidak dapat ikan saat mancing, itu sudah umum dan bisa dikatakan umumnya orang mancing kadang dapat dan kadang juga tidak.

Jadi Kesimpulannya mengunakan jimat mancing atau tidaknya untuk pencing yang kita miliki, semuanya kembali kepada pribadi masing-masing. Karena setau saya tujuan kita mancing ikan itu karena faktor hobi dan tidak ada sangkut pautnya dengan benda mistis.

Bila ada orang yang mengunakan jimat mancing, anggaplah bahwa itu sudah menjadi pribadinya dan biarkan ia mancing dengan jimatnya. Kita kembali ke hobi masing-masing, jangankan untuk dapat ikan bisa berangkat mancing saja hati sudah riang gembira, terutama bisa kumpul teman-teman mancing yang lainnya. Biarkan Mereka Dengan Jimat Mancingnya.