Skip to main content

Doa Mancing Ikan Supaya Dapat Banyak

Doa yang di gunakan saat mancing supaya bisa mendapatkan ikan yang besar dalam jumlah yang banyak, sebenarnya bisa saja dilakukan pada hampir semua para pemancing, hanya saja mereka harus mengetahui bacaan doa dan cara untuk mengamalkannya.

mengamalkan doa mancing ikan yang ampuh

Mengingat sebuah doa mancing tidak bisa di bacakan hanya dengan sembarangan saja, namun ada juga doa pendek yang digunakan para pemancing saat akan berangkat atau pas lagi baru sampai tempat pemancing.

Tapi sebelum Anda mengetahui doa mancing ikan ini, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu sifarnya sebuah doa supaya nanti tidak salah mengartikannya. Karena seperti yang kita ketahui, kekuatan doa memanglah besar, namun tidak begitu saja doa bisa terkabulkan oleh Allah swt dibutuhkan niat dan keikhlasan yang sungguh-sungguh dalam hal ini.

Bila Anda ingin mencoba mengunakan doa mancing yang akan saya bagikan disini, sebelumnya Anda persiapkanlah terlebih dahulu beberapa syarat yang harus ada pada diri Anda.
  • Doa Mancing.
  • Siap Menjalani Puasa
  • Dan Sholat hajat 2 rakaat.
Bila Anda merasa siap dengan syarat yang harus Anda lewati di atas, selanjutnya tinggal mencoba untuk menjalaninya.

Doa Mancing Ikan

Untuk bisa mengamalkannya, terlebih dahulu siapkanlah diri Anda untuk menjalani puasa 1 hari penuh. Maksudnya, berbuka di jam 12 malam, sahurnya jam 3 subuh. Berikut tata laku yang harus Anda ikuti terlebih dahulu bila ingin mengamalkan doa mancing ini.
  • Mandi keramas / besar terlebih dahulu, tujuannya untuk membersihkan diri Anda sebelum menjalani puasanya.
  • Lanjutkan dengan sahur jam 3 malamnya, kemudian berbuka pada jam 12 malamnya.
  • Setelah berbuka, langsung lakukan sholat hajat 2 rokaat sambil berdoa kepada Allah swt untuk diberikan kemampuan memancing ikan, lanjutkan dengan membaca:
    • Al Fatiha yang di khususkan untuk Nabiyullah Khidir AS sebanyak 41 kali.
    • Istigfar 100 kali.
    • Sholawat Nabi 100 kali.
    • An Naas 21 kali.
    • Al Ikhlas 21 kali.
    • Dan Ayat Kursi 41 kali.
  • Dan terakhir tutup dengan istigfar sebanyak mungkin dan berdoa kepada Allah swt sesuai keinginan Anda.
Selanjutnya bila Anda akan berangkat mancing, ketika sampai di tempat terlebih dahulu kirimkan Al Fatiha untuk Danyang dan Nyai danyang yang berada di sekitar lokasi Anda akan memancing sebanyak 3 kali.

Kemudian kirimkan Al Fatiha kepada Nabi Khidir AS sebanyak 7 kali, setelah itu air sungai di tepuk mengunakan tangan kanan 1 kali dan air yang menempel pada telapak tangan Anda di usapkan ke joran pancing Anda. Lakukan cara ini setiap Anda akan memancing ikan.

Ada hal yang harus Anda ketahui dalam hal ini, yang utama adalah bila Anda baru pertama kali mencoba mengunakan doa ini kemungkinan Anda masih akan tanda tanya antara bisa atau tidaknya. Disinilah terkadang masih sangat sulitnya Anda dalam mengamlkan doa mancing ini.

Gagal Mengamalkan Doa Mancing

Pada dasarnya yang membuat gagal dan berhasilnya sebuah doa yang dikabulkan Allah swt adalah dari keyakinan diri kita sendiri. Keyakinan sangat dibutuhkan dalam sebuah doa, maka dari itu saat keraguan timbul dalam hati antara iya dan tidaknya sebuah doa untuk mancing ini akan berhasil, itu sama dengan Anda telah ragu dalam mengamalkannya.

Bila diambil lagi dalam keagamaan, setiap doa pasti dikabulkan Allah swt tapi yang jadi pertanyaannya kapan doa itu terjawab. Nah disinilah dibutuhkan sebuah keyakinan bila doa kita akan dikabulkan, kemantapan hati diperlukan dalam hal ini.

Untuk hal yang lebih jelasnya lagi dalam mengamalkan doa mancing yang saya tuliskan diatas tadi, ada baiknya Anda mengkajinya terlebih dahulu.
Logikanya seperti ini, saat Anda mancing dan tidak mendapatkan ikan saat mengamalkan doa ini. Lalu Anda berasumsi bahwa doa Anda tidak dikabulkan, tapi sebenarnya malah tempat Anda memancing itu sama sekali tidak ada ikannya.
Jadi semuanya harus di imbangi lagi, supaya apa yang Anda inginkan bisa tercapai seperti yang Anda inginkan.

Cara Supaya Doa Mancing Berhasil Mendapatkan Ikan

Bila Anda benar-benar penasaran akan doa ini, sebaiknya lakukan uji coba terlebih dahulu saat akan memancing ikannya. Uji coba yang saya maksudkan disini, Anda harus menyesuaikan semua kondisinya, seperti tempat Anda mancing, umpan yang Anda gunakan, senar dan sebagainya haruslah sesuai.

Sekarang kita ambil dari segika logikanya saja dulu, bila Anda ingin mancing ikan sepat lalu mengunakan umpan usus ayam dengan mata kail, timah dan senar mancing laut atau sungai, bila seperti ini apapun jimat dan doa yang Anda gunakan saya pastikan tidak akan ada manfaatnya. Begitu juga bila Anda mancing sungai mengunakan doa ini lalu menyesuaikan semua peralatan dan umpannya, bila memang tidak dapat ikan di spot 1 nya Anda bisa pindah ke tempat lain.

Dengan penyesuaian inilah nantinya sebuah doa akan terimbangi dengan usaha Anda, insya Allah Anda akan mendapatkan ikan yang besar dan banyak bila bisa mengkondisikan semua ini.

Jadi jangan mudah menyerah saat mengamalkan sebuah doa apapun itu, sekalipun Anda hanya mengunakan doa mancing ikan. Bila Anda bertekad kuat, menyesuaikan semuanya tapi belum juga berhasil mendapatkan ikan maka ini barulah bisa menjadi sebuah pertanyaan yang harus Anda dapatkan jawabannya.

Bisa jadi ada keslahan doa saat Anda membacanya, atau saat berpuasa Anda tidak pas atau batal tanpa Anda sadari dan lain sebagainya. Maka dari itu koreksi kembali semuanya, bila Anda menyadari terdapat sebuah keslahan maka Anda bisa mencoba untuk mengulanginya lagi.

Intinya jangan pernah menyerah, sebelum Anda benar-benar sudah mengetahui kesalahan, kebenaran dari doa yang Anda gunakan.

Kesimpulannya saat doa mancing yang Anda gunakan belum terkabul maka koreksilah diri Anda, karena memang ada doa yang begitu di baca ia akan langsung terkabul dan ada pula yang bertahap. Tinggal kehendak Allah, bila ia menginginkan Anda lebih giat dalam belajar memahami kemungkinan doa mancing ikan Anda turunnya itu bertahap.