Cara Mancing Saat Hujan Di Sungai

Kalau sudah mancing menjadi kehobian, hari hujan sekalipun tetap akan berangkan untuk memancing. Tapi ada beberapa hal yang harus kalian ketahui apa bila ingin berangkat mancing di saat hari hujan atau mendung sebelum kalian sampai di spot.

cara mancing ikan bila hari hujan

Kalian pasti bisa memperkirakan hari akan hujan, namun tetap ingin berangkat ke spot atau tempat mancing andalan kalian. Kebetulan saya hobi mancing juga, jadi saya fokuskan untuk maju. Hehe

Mengambil dari pengalaman pribadi saya, memancing saat hujan ini ada beberapa hal yang biasanya saya siapkan diantaranya:
  • Mantel / Baju Plastik.
  • Asoi Gula Sekiloan.
  • Air minum agak banyak.
  • Dan memilih spot mancing.
Tujuan persiapan saya diatas adalah, Mantel untuk dipakai apabila hujan turun dan masih ingin mancing, asoi gula sekiloan saya gunakan untuk membungkus hp dan berbagai umpan. Sedangkan air minum ya jelas untuk menghilangkan dahaga, spot yang biasanya saya datangi adalah yang tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau.

Karena apa bila spot kita jauh dan jalannya licin bila hujan, maka akan menyulitkan kita saat akan pulang nantinya. Sebenarnya tidak masalah sih, tapi tergantung kalian yang memilihnya.

Ikan Tidak Mau Makan Di Saat Hari Hujan

Sebenarnya iya juga, saya sangat jarang mendapat sambaran ikan apa bila hari hujan. Tapi sebaliknya, di saat hujan reda, ikan makin ganas menyambar umpan.

Banyak sumber dari yang saya telusuri, bahwa ikan kurang nafsu makan umpan apa bila suhu air dingin. Untuk mengakalinya, kita bisa mengunakan umpan yang beraroma amis dan tajam, dengan begitu ikan pasti akan terangsang untuk memakan umpan yang kita pasang.

Lebih lagi, ikan bisa dikatakan rejeki, jadi tidak menutup kemungkinan di saat hujan kita juga masih ada kesempatan untuk mendapatkanya. Tinggal ukuran besar dan kecilnya saja yang membedakan, bila rejeki lagi mujur kemungkinan ikan besar bisa kita dapatkan, begitupun sebaliknya.

Waspada Petir Saat Mancing Cuaca Hujan

Ini yang perlu kalian waspadai bila mancing saat hujan, karena bisa saja petir menyambar, untuk itu hindari berada di bawah pohon. Carilah tempat terbuka saat mancing, karena dengan kondisi ini tinggal allah saja yang mengatur hidup dan matinya manusia.

Tapi setidaknya, kalian harus berusaha sebisa mungkin untuk menghindari ngiyup dibawah batang, akan lebih baik bila kalian mancing di sungai yang banyak pohon-pohonya, selain terhindar dari petir kalian juga bisa sambil berteduh.

Memilih tempat terbuka, sebenarnya tidak menutup kemungkinan petir menyambar. Nah ada yang lebih baik lagi dari itu semua, bila kalian mancingnya hanya hujan saja tidak masalah kalian teruskan, tapi bila ada petirnya ya sudah mending pulang saja.

Posting Komentar untuk "Cara Mancing Saat Hujan Di Sungai"