Tips Memilih Senar Pancing Samurai

Senar pancing samurai green, genkulo ataupun daiwa yang banyak kita kenali, merek pancing samurai terbaik ini bisa dikatakan paling terkenal diantara senar-senar pancing lainya. Bisa dikatan, ia termasuk berada diurutan terbaik dari kebanyakan senar yang biasanya digunakan.
Senar pancing samurai green, genkulo ataupun daiwa yang banyak kita kenali, merek pancing samurai terbaik ini bisa dikatakan paling terkenal diantara senar-senar pancing lainya. Bisa dikatan, ia termasuk berada diurutan terbaik dari kebanyakan senar yang biasanya digunakan.

Ada beberapa hal yang menarik dari senar samurai ini yaitu kualitaa terbaik nya menjadikan jenis senar ini paling banyak di produksi, walaupun ada yang menyesalinya setelah mengunakan senar ini. Karena seperti yang kita ketahui kawan, semakin banyak yang mengunakan nama senar samurai itu menandakan kepopuleranya di kalangan para pemancing.

Jadi, kita akan kebingungan dibuatnya mana yang asli dan juga palsu. Tapi setiap mereknya akan mengklaim bahwa senarnya yang terbaik dikelasnya. Maka dari itulah, saya tertarik untuk membuat artikel tentang senar samurai ini, supaya kawan-kawan angler mania tidak salah dalam memilihnya karena akan saya bagikan tips yang jitunya.

Cara Memilih Senar Pancing Samurai Terbaik

Untuk memilih senar yang bagus, tentu kalian harus melihat dan mengunakanya supaya bisa langsung merasakan seberapa kuat dan tahan senar pancing tersebut di gunakan. Dengan begitu, kalian bisa benar-benar puasa mengetahui setiap kelemahan dari senar pancing tersebut.

Namun, disini kalian juga bisa mengetahui beberapa kelebihan senar yang akan saya bagikan. Hal pertama yang harus kalian ketahui tentang senar Samuarai ini adalah jenisnya, karena setiap senar akan mengutama jenis bahan utama yang digunakan seperti:
  • Fluecarbon, jenis senar yang paling banyak digunakan oleh pemancing.
  • Monofilament, jenis senar yang mengandalkan 1 serat saja (mono) jadi senar pancing ini memang mengandalkan 1 kekutan saja.
  • Nylon, biasanya ini merupakan campuran yang biasanya bisa di lihat dari tingkat persen Nylon yang di gunakan, bila 100% Nylon senar ini biasanya lembut tapi akan molor.
  • PE, ini bukanlah senar tapi benang.
Nah diatas kalian bisa menyesuaikan jenis saat membeli senar di toko pancing langganan kalian.

Untuk rekomendasi dari saya, cobalah kalian mengunakan jenis senar Fluecarbon atau Monofilament. Kedua jenis ini lah yang paling banyak di gunakan oleh pemancing, tapi harus melihat target ikan yang akan di buru terlebih dahulu ya kawan.

Cara Bedakan Senar Samurai Yang Kuat dan Tidak

Ini hal utama yang harus kalian ketahui, tingat kekuatanya. Biasanya, bila dilihat dari label yang ada di bagian senar akan menghitung dari LBS atau KG, tapi ini akan kembali lagi pada diameter senar 0 berapa yang akan kalian coba terlebih dahulu.

Kalian jangan mudah menentukan diameter sekian dengan bobot KG nya, karena bila di tes langsung kekuatan senar hanya bisa kuat hampir 50% saja dari tulisanya, Mengapa? Karena uji coba langsung dengan tarikan itu berbeda. Maka dari itu, saat membeli senar pancing kalian harus coba-coba menariknya terlebih dahulu supaya bisa memperkirakan kekuatan dari senar tersebut.

Selain itu, kalian juga bisa membedakan dari saat awal melihat senarnya. Biasanya, dengan warna saja kita sudah bisa menentukan karena tekstur warna juga bisa mengambarkan kekuatan dari sebuah senar pancing samurai.

Dari sedikit pembahasan tentang senar samurai di atas, tentu kalian bisa memperkirakan bahwa ada begitu banyak sekali nama senar samurai namun tidak di ketahui mana yang asli dan palsu. Untuk alternativ memilihnya ya berdasarkan pengalaman sehari-hari saja.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Senar Pancing Samurai"