Skip to main content

Pilih Jadi Youtuber atau Blogger Mancing ?

Pilih jadi blogger atau youtuber mancing? Kebanyakan kawan-kawan yang hobi memancing ikan terkadang bertanya-tanya asik yang mana dari ke 2 nya ini, karena semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Terlebih untuk kalian yang masih terbilang belum terbiasa akan salah 1 dari 2 pilihan tersebut.

Pilih jadi blogger atau youtuber mancing? Kebanyakan kawan-kawan yang hobi memancing ikan terkadang bertanya-tanya asik yang mana dari ke 2 nya ini, karena semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Terlebih untuk kalian yang masih terbilang belum terbiasa akan salah 1 dari 2 pilihan tersebut.

Antara youtuber mancing dan juga bloggernya hampir terbilang sama saja, yang membedakan hanya cara kerjanya saja. Kalau untuk nyari kepopuleran tentu youtuber mancing akan lebih top di bandingkan ngebloggernya, tapi tergantung juga sih buktinya banyak juga blogger mancing yang bisa jadi populer dan ngetop berkat tulisanya.

Nah untuk kalian yang di hadapkan dengan 2 pilihan ini, sebaiknya buatlah pilihan yang tepat supaya kalian bisa fokus untuk mengurusi blog atau channel youtube kalian. Kalian bila kalian tidak fokusnya sama saja, lebih baik tidak untuk buat ke 2 nya karena fokus adalah hal yang utama dan paling penting untuk urusan mengurus channel youtube atau blog yang kalian buat.

Hal terpenting yang harus kalian ketahui adalah, kalau youtube membutuhkan video sebagai kontenya sedangkan blogger hanya membutuhkan tulisan yang kapan saja bisa kalian buat. Untuk lebih jauh lagi mengetahui antara ke 2 nya, coba kita ulas 1 per 1 dari youtuber mancing dan juga blog nya, supaya kalian bisa lebih mantap lagi dalam menentukan pilihan yang tepat, apakah mau buat channel youtube atau blogger.

Youtuber Mancing

Karena youtube membutuhkan video, sudah pasti kalian harus terus mengupdate video seputaran mancing atau yang masih 1 tema dengan mancing supaya channel kalian relevant dengan kontenya. Kalian harus selalu siap untuk membawa kamera dan juga tripod saat melakukan aktifitas memancing, selain itu bila ingin membuat video tutorial seputaran mancing masih tetap bisa seperti umpan, kail, review senar dan alat-alat pancing yang lainya.

Namun jelas, kalian harus terus membuat konten dengan konsisten dan selalu update. Kalau pas mancing kalian dapat ikan sudah pasti dapat juga video, tapi sebaliknya kalau tidak dapat ikan gak bisa juga kan upload video, kuncinya di konsisten saja dan selalu berburu ikan dan mempelajari membuat video yang bagus dan enak di tonton.

Untuk kelebihanya, sudah pasti youtuber lebih banyak peminatnya karena kebanyakan orang sekarang menonton video youtube di bandingkan TV di rumah. Selain itu, kalian juga akan lebih mudah di kenal oleh orang banyak, karena dalam video terlihat wajah kalian yang sedang strike ikan.

Sosialisasi juga lebih mudah, karena banyaknya youtuber mancing di hampir seluruh dunia, membuat kalian lebih mudah mendapatkan teman mancing di luar daerah kalian, jadi youtuber mancing juga sangat mengasikan dan juga bisa jadi ngetop banget untuk kalian.

Blogger Mancing

Walaupun jadi blogger terkadang tidak banyak di kenal orang, tapi ngeblog juga asik loh. Karena kontenya tulisan, maka kapan saja kita bisa update seputaran mancing atau tutorialnya.

Walaupun hanya sebatas tulisan, kita juga masih tetap bisa terus berbagi kepada sesama kawan-kawan Angler di mana saja. Tapi sayangnya, masih kurang banyak blogger mancing kalau di bandingkan dengan youtubernya, mungkin karena kalah populer yang kalau di bandingkan justru blogger mancing lebih simpel dan kalaupun kita ingin mengupload video juga bisa kok.

Bahkan blogger sangatlah luas sekali, dari Gambar, Video dan file bisa kita bagikan kepada sesama kawan-kawan yang hobi mancing. Tapi yang utamanya hanyalah sebatas tulisan saja yang bisa kita bagikan.

Jadi, antara youtuber mancing dan blogger semuanya kembali pada diri kalian masing-masing, mana yang lebih tepat dan bisa kalian fokuskan untuk mengurusnya. Kalau di youtube kalian butuh video kalau di blogger ya butuh tulisan. Antara ke 2 nya sama, harus tetap di pelajari, supaya bisa berkembang lebih luas lagi.