Mau Jadi Youtuber Mancing? Channel Jadi Besar Dengan Tips Ini

Jadi Youtuber Mancing memang asik, sambil hobi memancing ikan bisa top seperti mas Gondrong Labanan yang sukses jadi Youtuber Mancing, kalian juga bisa jadi seperti beliau yang penting mau usaha dalam membuat video dan yang paling penting lagi adalah konsisten dalam membuat konten. Saat berniat membuat channel youtube tentang mancing, berarti kalian juga harus tau benar apa niat dan tujuan dalam membangun sebuah channel.

Jadi Youtuber Mancing memang asik, sambil hobi memancing ikan bisa top seperti mas Gondrong Labanan yang sukses jadi Youtuber Mancing, kalian juga bisa jadi seperti beliau yang penting mau usaha dalam membuat video dan yang paling penting lagi adalah konsisten dalam membuat konten. Saat kalian berniat membuat channel youtube tentang mancing, berarti kalian juga harus tau benar apa niat dan tujuan kalian dalam membangun sebuah channel

Bila ingin sukses dan bisa dapat penghasilan dari youtube untuk tambahan jajan es, maka kalian harus memulai sedari awal yang melelahkan. Tanamkanlah niat yang kuat, saat mengurus channel mancing dan jangan mudah putus asa, bila kesulitan dalam mengelolanya, ada banyak artikel juga video tutorial tentangan seputaran channel youtube dan bisa menerapkanya sekaligus mempelajari dengan tepat.

Jadi, langkah awalnya memang hanya cukup belajar dan menyiapkan alat yang kalian butuhkan untuk membuat video sekaligus sedikit pengetahuan tentang mengelola channel youtube mancing yang ingin dibuat, dengan penerapan yang pas juga konsisten cepat atau lambatnya channel kalian juga akan besar dan ngetop.

Nah kalian mungkin bertanya-tanya dalam hati, peralatan apa saja yang di butuhkan untuk menjadi seorang Youtuber Mancing yang sukses seperti yang lainya, berikut akan saya bagikan tipsnya untuk kalian, tapi ingat baik-baik:

Saya hanya membagikan caranya saja, tinggal kalian yang menerapkanya, bila belum bisa memahami tulisan ini, nanti bisa di baca ulang supaya tidak salah paham dalam penerapan.

Langkah pertama yang harus kalian ingat adalah, tidak mudah menjadi youtuber mancing yang sukses, semuanya membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Sadari itu dan mulai memiliki kesabaran, supaya nanti kalau channel kalian sudah berjalan, tidak mudah putus asa karena semuanya tidak semudah yang di bayangkan, bila ini sudah di terapkan dalam hati tinggal menjalaninya saja.

Gunakan Alat Seadanya Untuk Buat Video Mancing

Karena kalian baru membangun channel mancing, tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk membuat video memancing sebagai kontenya. Tapi, gunakanlah alat seadanya dulu yang benar-benar dibutuhkan, beberapa alat tersebut sebagai berikut:

  1. HP Android minimal kamera 8 MP dan kapasitas batre di atas 4000 mAh.
  2. PowerBank buat jaga-jaga kalau hp ngedrop.
  3. Tripod, Gorilla, menyesuaikan tergantung membuat kontenya.
  4. Alat pancing menyesuaikan yang biasa kalian gunakan.
  5. Aplikasi Kinemaster untuk mengedit video mancing kalian.
  6. Aplikasi Pixellabs untuk mengedit Thumbnail video kalian di youtube.
  7. Dan quota paket untuk kalian mengupload video.

Peralatan diatas adalah yang umumnya di gunakan, seorang youtuber mancing. Bila sudah siap, buat video mancing pertama dan edit dengan baik, karena kalian akan membuat video mancing ikan sudah tentu kamera hp akan terpajang sembari menunggu momen strike ikan.

Selama menunggu strike inilah terkadang batre hp akan cepat terkuras karena terus merekam video, bila batre mulai mengkuatirkan pasang PowerBank, usahakan kamera terus menyala sampai strike. Setelah kalian dapatkan videonya edit dan ambil moment strikenya saja supaya durasi video tidak terlalu panjang, jangan lupa ambil juga sampel sebagai Thumbnail untuk gambar utamanya, kalau konten pertama ini siap tinggal menerapkan pengaturan di channel youtube yang kalian kelola.

Membuat Keterangan Channel Youtube Tentang Mancing

Dan ini yang paling penting supaya channel cepat berkembang, langkah awalnya edit semua pengaturan pada channel youtube sebelum mengupload video pertama.

Yang harus tepat adalah pada bagian Deskripsi atau tentang, tuliskanlah dengan baik dan tepat mengenai channel kalian, contohnya:

Saya hanyalah pemancing pemula yang ingin membagikan moment saat strike ikan kepada teman-teman semua. Karena keutamaan saya membuat channel ini untuk menjalin silahturahmi kepada kalian yang hobi mancing ikan.

Pengisian deskripsi ini mewakili diri kalian, jangan gunakan kata-kata yang tidak ada hubunganya seperti: Jangan lupa Like and Share, Subscribe dan sebagainya pada tentang ini, karena hanya membuat suatu hal yang gak pentng di tulis.

Dalam pengeditan ini, usahakan mengunakan komputer atau laptop, kalau tidak punya bisa gunakan Aplikasi google Chrome bawaan hp dengan mode Desktop caranya klik titik 3 pada bagian pojok kanan atas ketika nyekroll ke bawah klik/centang mode Desktop. Tujuan mengunakan cara ini pada apps google chromr agar kalian bisa melihat semua pengaturanya, jika lewat hp banyak pengaturan yang terlewatkan, jika kalian sudah pakai mode Desktop atau buka langsung lewat komputer langsunglah masuk ke Youtube Studio untuk mengatur semuanya yang penting harus berhubungan dengan mancing.

Kalau pengaturan ini sudah selesai, barulah upload video pertama dan jangan lupa Optimasi Judul Video mancing dengan tepat, jangan sembarangan mengisinya tapi pelajarilah mengisi judul yang tepat. Setelah judul, isi deskripsi video setidaknya dengan penulisan yang mengambarkan isi dalam video yang di upload jangan lupa juga isi Tag video yang berhubungan dengan isi konten pada video setelah itu klik upload dan publikasikan.

Share Video Mancing Dari Youtube Ke Facebook

Bila baru membuat channel memancing ikan dan membagikan video ke sosmed, sebenarnya ini kesalahan terlebih jika share video dengan luas dan tidak beraturan. Setiap video yang di upload ke youtube lalu kalian bagikan ke linimasa facebook dan semua grup mancing, ketahuilah bahwa ini kesalahan besar untuk channel yang baru saja kalian bangun.

Terlebih bila membagikan tautan video ini kalian lakukan secara terus-menerus hingga ratusan video mancing pada channel yang baru di bangun. Simpelnya, mungkin kalian bisa perhatikan hampir rata-rata channel youtube mancing yang membagikan videonya ke sosmed view atau penontonya akan mentok segitu-gitu saja, jika tidak di share maka video itu tidak akan ada yang nonton kalaupun ada hanya beberapa saja.

Perlu diketahui, channel mancing yang baru di bangun dan membagikan video secara tidak berarturan di anggap sebagai percobaan spam view, dari sinilah penyebabnya kalian terasa amat susah nantinya mendapatkan view atau penonton asli dari mesin pencarian youtube atau google, kecuali kalau memang video yang kalian upload itu berkualitas.

Kuncinya sederhana saja, karena baru membangun channel youtube mancing biarkan dia natural, tugas kalian hanya membuat konten sebaik mungkin. Kalaupun memang harus mencari penonton / view video, manfaatkan saling berkomentar, carilah channel youtube yang sama-sama tentang mancing dan tinggalkan komentar, bangun channel dengan pertimbangan yang matang dan tidak buru-buru.

Sampai disini, tinggal terus upload dan sabar serta tetap terus jalin silahturahmi kalian pada channel lainya yang penting hobi mancing juga, supaya channel tetap relevant hindari mengupload video selain yang berhungan dengan mancing, dengan konsistensi inilah kalian hanya menunggu waktu saja channel youtube berkembang.

4 komentar untuk "Mau Jadi Youtuber Mancing? Channel Jadi Besar Dengan Tips Ini"

  1. Terima kasih atas penjelasanya..saya memang ingin jadi youtuber wlwpun banyak kekurangan tapi akan tetap berusaha, karna mancingpun itu sudah menjadi hoby saya🙏🏼

    BalasHapus
  2. Berarti selama ini saya salah kebanyakan share video ke medsos, terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibagikan sih boleh saja mas, hanya saja pas bagikannya itu berarturan dengan target pasti nonton bukan sebaliknya hanya dengan membagikan terus mau di tonton ya liat nggak ya sudah, maksudnya kurang optimal 🙏

      Hapus

Silahkan beri komentar yang sesuai dengan judul artikel, selain itu berikan support bila ada kesalahan dalam penulisan agar bisa di Perbaharui lagi isi konten dengan yang lebih jelas sob.