Umpan Ikan Mas Kolam Yang Di Larang

Umpan mancing ikan mas kolam yang paling di larang memang ada banyak sekali, sebagian pengurus kolam pemancingan memang tidak memperbolehkan pemancing mengunakan umpan tertentu yang walaupun umpan sangat jitu tapi akan membahayakan ikan mas yang berada di kolam tersebut.

Umpan mancing ikan mas kolam yang paling di larang memang ada banyak sekali, sebagian pengurus kolam pemancingan memang tidak memperbolehkan pemancing mengunakan umpan tertentu yang walaupun umpan sangat jitu tapi akan membahayakan ikan mas yang berada di kolam tersebut

Sebagai pemancing kolam ikan mas, tentu kita akan mentaati semua peraturanya termasuk mengunakan umpan yang di larang. Kalau memang sudah tidak di perbolehkan ya mau gimana lagi, harus bisa legowo lah memancingnya.

Untuk kalian yang ingin tau umpan yang kebanyakan di larang untuk mancing ikan mas ini adalah:

  1. Cendol ini yang paling banyak di larang, alasanya kalau mengunakan umpan ini ikan mas yang tidak kena pancing bisa mati bila memakan cendol ini, tapi mungkin ada argument lain dari pemilik kolam.
  2. Delima es, ini juga termasuk umpan jitu ikan mas tapi sama seperti cendol yang di larang. Alasanya pun sama, bila ikan memakan umpan dan tidak kena pancing maka ikan bisa mati beberapa hari kemudia.
  3. Pelet Babi, juga termasuk umpan yang di larang, bukan hanya untuk ikan mas hampir semua kolam pemancingan tidak memperbolehkan orang mancing mengunakan umpan pelet babi ini. Alasanya, akan membuat kutu pada ikan dan ikan yang berada dalam kolam akan terkena penyakit lainya.
  4. Getah Karet, juga masuk ke dalam kategori umpan ikan mas yang di larang, kebanyakan pemancing kolam ikan mas bila mengunakan umpan ini sangat cepat strike, selain itu ikan yang memakan umpan ini juga cepat mati.

Beberapa umpan di atas yang umumnya di larang untuk pemancing kolam ikan mas, namun sebenarnya masih banyak yang lainya umpam yang tidak boleh di gunakan. Tapi kebayakan yang terkenal hanya 4 itu saja, kalian jangan ngotot mengunakanya bila salah 1 atau semua umpan itu sudah di larang kolam pemancingan andalan kalian.

Umpan di kolam pemancingan yang tidak boleh di gunakan, terkadang memang ada hal yang tidak baiknya. Baik dari kerusakan pada ikan hingga penyakit pada ikan yang berada di kolam pemancingan, yang jelas bisa merugikan pemilik kolam pemancingan, maka dari itulah beberapa umpan memang di larang untuk kalian gunakan.

Sebenarnya sebagian pemancing ada juga yang ngeyel, sembunyi-sembunyi tetap mengunakan umpan larangan tersebut dan efek buruknya kalau kolam pemancingan rugi, sudah pasti tutup dan kalian akan kesulitan untuk mencari kolam pemancingan langganan yang baru, maka dari itu hargai si pemilik kolam pemancingan dan berlaku jujur mengunakan umpan ikan mas yang benar di perbolehkan.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Mas Kolam Yang Di Larang"