Supaya Senar Pancing Kecil Jadi Kuat, Rupanya Ini TRIKNYA

Supaya senar jadi kuat berkali-kali lipat ketahanya ada hal yang harus kalian lakukan, tapi cara yang akan saya bagikan disini tidak menjamin bahwa senar pancing yang kalian gunakan begitu kuat, tinggal kembali pada cara kalian memainkan pancing. Bobot yang bisa di tambah juga bisa dikatakan tidak seberapa, hanya bisa melebihi dari yang biasanya.
cara supaya senarmu yang kecil jadi kuat dengan cara seperti ini dijamin kuat

Umpamanya kalian beli senar dengan diameter 0.35 kekuatan misal 12 kilo bobot ikan, nah penambahan bisa di 14 kiloan kurang lebih. Kalau dibilang kuat, senar kalian pasti menjadi kuat. Caranya cukup mudah, tapi terlebih dahulu kalian harus menyiapkan senar pancing dengan jenis Monofilament jangan yang lainya.
Senar mono ini memiliki serat tunggal, jadi sangat basa di rubah dari segi ketahanya, selain itu kekuatanya juga bisa di andalkan tanpa harus di jadikan lebih kuat.
Setelah kalian menyiapkan senarnya, masukan ke dalam freezer kulkas dan diamkan selama 2 harian, lebih lama akan lebih baik.

Setelah kalian keluarkan dari dalam freezer, sebaiknya jangan buru-buru di gulung tapi biarkan dulu suhu senar pancing kembali seperti sediakala. Setelah suhunya kembali normal, baru gulung senar pancing tadi ke dalam reel pancing kalian.

Senar yang sudah di masukan ke dalam freezer, terutama jenis monofilament maka akan bertambah kuat, untuk jenis yang lainya tidak akan bertambah kuat, untuk jenis Nylon bila kalian masukan ke freezer senar akan lebih mudah putus, jadi perhatikan betul sebelum membeli senarnya.

Untuk menjaga senar supaya awet dan terjaga kekuatanya, kalian bisa memasang kapas yang di beri minyak goreng pada bagian ujung ring nomer 1. Tujuanya, supaya senar terlumasi dengan minyak goreng secara merata. Trik ini banyak dipakai oleh para pemancing, biasanya di gunakan 2-3 minggu sekali supaya ketahanan senar seperti pertama kali di beli.

Nah kalian bisa mengunakan trik ini pada senar pancing yang kalian masukan ke freezer tadi. Dan biasanya, senar yang dibuat jadi kuat adalah senar yang halus dengan diameter kecil, memang beginilah cara untuk mengakali sebuah senar yang kecil jadi kuat.

Karena seperti yang kita ketahui, semakin halus senar yang digunakan maka potensi dapat ikan babon akan semakin besar. Tapi, kalau tidak di trik jadi kuat maka senar pancing akan rawan putus di sambar ikan besar, tapi dengan trik ini kalian bisa mengakalinya.

Bila kalian tidak ingin repot, maka bisa langsung saja membeli senar pancing yang kecil tapi kuat, ya walaupun harganya terbilang lebih mahal. Harga yang mahal pasti berkualitas, tapi kalian juga harus bisa membelinya, jangan beli yang mahal tapi tidak berkualitas.

Dengan mengunakan senar pancing yang berkualitas, tentu kekuatanya sudah teruji. Dan untuk kalian yang malas repot-repot, ini adalah solusinya dan untuk merawatnya kalian tinggal ikuti cara menambahkan kapas yang di olesi minyak goreng tadi supaya kekuatan senar pancing kalian awet di gunakan dengan waktu yang lama.

Posting Komentar untuk "Supaya Senar Pancing Kecil Jadi Kuat, Rupanya Ini TRIKNYA"