Senar Pancing Yang Mudah Tenggelam

Senar pancing yang mudah tenggelam saat di pakai mancing, ada berbagai mereknya dan yang paling banyak di gunakan ada Optima Hi Class dan Blood Big Game, kedua jenis senar ini paling sering di gunakan oleh pemancing sungai, kolam dan rawa. Tapi, walaupun kalian sudah mengetahui merek dari jenis senar yang mudah tenggal tadi setidaknya kalian perlu juga mengetahui beberapa tata cara mengunakanya.

Senar pancing yang mudah tenggelam saat di pakai mancing, ada berbagai mereknya dan yang paling banyak di gunakan ada Optima Hi Class dan Blood Big Game, kedua jenis senar ini paling sering di gunakan oleh pemancing sungai, kolam dan rawa. Tapi, walaupun kalian sudah mengetahui merek dari jenis senar yang mudah tenggal tadi setidaknya kalian perlu juga mengetahui beberapa tata cara mengunakanya.

Dan hal yang paling utama kalian ketahui sebelum mengunakan senar Optima Hi Class atau Blood Big Game adalah spot tempat kalian memancing. Bila kalian mancing di arus sungai yang agak deras, sudah tentu kalian harus mengunakan timah atau pemberat pancing yang cukup, dan jangan lupa untuk memilih ukuran besar dari senarnya.

Ukuran senar yang dipakai saat mancing di sungai, ada beberapa macam dan di ukurkan juga pada target ikanya. Kalian harus menentukan senar dengan ukuran ikan yang akan kalian pancing, kecuali bila memancing di kolam pemancingan kalian bisa mengunakan senar yang kecil dan halus karena terasa enak untuk strike ikan ini selain itu saat menaikanya kalian juga bisa mengunakan alat bantunya.

Nah untuk kalian yang mudah info penting dan menarik untuk jenis senar ini, yuk kita berbagi lebih jauh lagi.

Pakai Senar Optima Hi Class

keutamaan senar optima hi class yang jarang di ketahui orang banyak

Senar ini memang cukup banyak di gunakan, tapi kalian mesti mengunakan ukuran yang cukup karena ada banyak sekali ukuran yang biasanya di jual oleh toko pancingnya. Beberapa senar yang umumnya tertera adalah 0.10 - 0.60, nah bila kalian memancingnya di Kolam pancing untuk ukuran ikan Nila, Patin, Emas dan lainya cukup gunakan senar Optima Hi Class yang 0.16, 0.18 dan 0.22.

Bila kalian memancing di sungai, terutama target ikan yang besar maka gunakanlah ukuran 0.28 sampai dengan 0.35 untuk yang umumnya, tapi kalian juga bisa gunakan yang 0.40, tapi jangan lupa untuk mengunakan timahnya yang pas untuk sungai tempat kalian memancing. Bila sungainya deras ya kalian mesti mengunakan pemberatnya yang pas.

Dan yang mestinya kalian pikirkan lagi ada tepat di ukuranya, ada baiknya gunakanlah ukuran yang pas dan tepat saat memancing ikan mengunakan senar Optima Hi Class ini supaya tidak membuat pikiran kalian salah mendunga.

Mancing Pakai Senar Blood Big Game

mancing pakai senar terbaik blood big game dan tidak terlihat oleh ikan

Nah kalau untuk senar Blood Big Game ini sudah tidak di ragukan lagi dalam pengunaanya, bisa di katakan paling banyak yang mengunakanya. Baik orang yang suka mancing di sungai ataupun kolam ada banyak sekali yang sudah mencoba senar ini. Tapi sayangnya, untuk ukuran senar Blood Big Game ini hanya sampai di 0.30 jarang yang di atasnya.

Tapi, walaupun dengan ukuran 0.25 sekalipun daya dan kekuatan dari senar ini sudah bisa di andalkan untuk strike walaupun kalian mancing di sungai sekalipun. Apa lagi kalau cuma mancing di kolam mengunakan senar ini, sudah pasti kalian tidak akan mengalami senar putus saat strike ikan kecuali senar kalian putus karena gesekan gigi dari ikan.

Walaupun jenis kedua senar ini sudah bisa di utamakan, hal yang harus kalian pikirkan adalah spot kalian memancing, jangan sampai saat kalian memancing senar terkena sinar matahari langsung, contohnya saat memancing di pinggir sungai dan pancing dan reel serta senar langsung terjemur dengan matahari. Karena biasanya kebanyakan yang mengunakan senar ini lama-lama akan merasakan bahwa senar mudah putus karena terlalu sering kena sinar matahari langsung untuk senar Optima Hi Class juga Blood Big Game.

Posting Komentar untuk "Senar Pancing Yang Mudah Tenggelam"