Mancing Ikan Keting Dapat Banyak

Cara mancing ikan Keting besar atau yang biasa, strike setiap saat kalian menguncalkan mata kail ke air tapi ingin mata kailnya harus kecil dan di jamin pasti strike terus. Perlu kalian waspadai juga, perhatikan kalau sungai yang kalian pancing ada ikan ketingnya, terkadang ada saja sungai yang di seterum atau putas dan tidak ada ikan sama sekali hal gini pasti susah kalian mancing ikan keting besar atau kecil karena pasti sudah habis.

mancing ikan keting dan siap mengunakan umpan yang jitu

Sebenarnya, ikan keting mirip baung ini sangat mudah dipancing karena terbilang ikan yang rakus memakan umpan apa saja yang di temukan. Tapi tidak sembarangan umpan yang dimakan, kalian perlu menyiapkan umpan yang tepat dan juga mengunakan cara mancing yang tepat karena ikan keting berbeda dengan ikan lainya yang bersisik seperti Wader, Nila, Mujair dan sebagainya, kuncinya hanya mirip dengan ikan baung saja.

Nah, apa bila kalian memang lagi pikiran ingin mancing ikan jenis keting ini hal yang harus kalian siapkan pertama adalah pancing yang akan kalian gunakan dan tepat untuk menguncalkanya. Untuk lokasi mancingnya kalian harus mencari spot di air yang mengarus agak deras, jangan cari spot yang airnya tenang karena cara ikan keting di spot seperti ini, untuk beberapa cara yang tepat memancingnya akan saya tuliskan lebih detail lagi dibawah ini.

Umpan Ikan Keting Yang Mirip Baung

Untuk kalian yang mempunyai niat memancingnya, sebaiknya kalian siapkan dulu umpan untuk memancingnya dengan tepat, jangan asal bawa saja umpanya karena nanti kalian akan kesulitan untuk mendapatkan ikan keting yang banyak. Untuk umpan yang harus kalian siapkan saat akan berangkat mancing usahakan mencari umpan yang pas seperti:

  • Cacing Merah, biasanya cacing ini sangat banyak di tumpukan sampah atau batang pisang yang telah sedikit berbau.
  • Cacing Kalung yang besar, cacing ini bisa di cari dengan mudah dan susah tidak kalian tau apa tidak tempat mencarinya.
  • Anak tawang atau larvanya, cukup kalian siram dengan air panas terlebih dahulu sebelum di bawa mancing.
  • Jangkrik juga bisa kalian pakai, cukup kalian beli saja sebelum berangakat.

Nah beberapa umpan diatas bisa kalian bawa untuk mancing, untuk jenis umpan yang sangat bermanfaat cukup gunakan cacing saja tapi jangan yang biasa usahakan nyari cacingnya yang merah di sampahan.

Seteluh umpan ini siap, hal yang harus kalian siapkan adalah beberapa tambahan sebagai pengetahuan supaya lebih joss lagi hasil mancing kalian. Untuk selanjutnya yang harus kalian ketahui senar yang akan di gunakan dan beberapa tambahan caranya.

Cara Merangkai Senar Pancing Ikan Sungai Keting

Kalian juga mestinya tau alat pancing yang akan di gunakan, untuk ikan keting yang harus kalian siapkan terlebih dahulu adalah senar, mata pancing dan timahnya supaya tenggelam ke sadar saat kalian mancing.

Untuk senarnya, kalian cukup mengunakan yang biasa saja tapi usahakan yang berukuran 0.22 saja atau lebih halus lagi seperti 0.15. Setelah kalian menganti atau mengunakan senar seperti ini, selanjutnya kalian tinggal memasang timah dan mata pancing, tapi ingat gunakan ukuran mata kailnya yang sedang saja jangan terlalu kecil.

Setelah pas, kalian bisa langsung mencobanya untuk streak. Usahakan juga lokasi tempat kalian mancing memang ikan keting yang ada di sana, karena bila ikanya campuran maka mata kail yang harus kalian gunakan adalah yang lebih kecil lagi. Kalau bisa, gunakan 2 pancing sekaligus saja supaya pancing yang 1 nya bisa kalian kasih mata pancing yang besar dan pas untuk ikan keting, baung atau yang lainya dengan berukuran jumbo.

Dan juga waktu untuk kalian memancing harus di pas kan, usahakan untuk berangat jam setenggah 3 dan pulang lebih dari jam 6 sore. Karena bila kalian memancing di waktu yang panas atau gelam malam hari, kemungkinan kalian akan kesulitan untuk memancing ikan jenis keting, tapi kalau kalian mancingnya ikan baung di malam hari maka akan lebih pas lagi, tapi semuanya tinggal kembali ke selera dan hobi kalian memancingnya.

Sampai disini, semongga kalian yang hobi mancing ikan keting telah mengetahui caranya ini akan berhasil dalam memancing ikan keting ataupun baung.

Posting Komentar untuk "Mancing Ikan Keting Dapat Banyak"