Tips Senar Kecil Kuat dan Tidak Mudah Putus

Senar kecil dan kuat tidak mudah putus, sebenarnya ada banyak tapi banyak pemancing yang tidak mengetahui mereknya. Hampir rata-rata, di lain daerah terkadang lain juga merek senar yang di jual oleh tokonya, karena itulah terkadang kalian sulit menemukan senar yang kecil tapi kuat untuk di gunakan memancing ikan babon sekalipun.

Senar kecil dan kuat tidak mudah putus, sebenarnya ada banyak tapi banyak pemancing yang tidak mengetahui mereknya. Hampir rata-rata, di lain daerah terkadang lain juga merek senar yang di jual oleh tokonya, karena itulah terkadang kalian sulit menemukan senar yang kecil tapi kuat untuk di gunakan memancing ikan babon sekalipun.

Hal yang perlu kalian ketahui sebagai pemancing, ada banyak sekali senar yang tidak begitu kuat tapi banyak pemancing yang mengunakanya. Jadi itu apa ya sebabnya ??? Nah ini dia hal yang perlu di ketahui karena kebanyakan pemancing yang mengunakanya.

Yang pertama perlu kalian coba adalah senarnya, bukan dari rekomendasi dari penjual alat pancingnya. Karena ada banyak sekali penjual alat pancing hanya sebatas berjualan saja tapi tidak pernah sama sekali memancing ikan.

Bila kalian membeli senar pancing pada penjual yang bukan pemancing, nah ini banyak sekali salahnya terlebih bila kalian bertanya padanya senar yang kecil dan kuat sudah pasti dia pun tidak begitu tau, kalau hanya mengetahui kekuatan senar dari bacaan di kotak atau gulanganya sudah pasti banyak yang salah.

Kecuali bila toko pancing yang jual alatnya itu memang pemancing ikan, sudah pasti dia pernah menguji cobakan senar yang ia gunakan dan tau merek yang pas untuk di gunakan. Jadi, bila kalian ingin mengunakan senar yang kuat usahakanlah mencari toko pancing yang penjualnya seorang pemancing juga dan mengerti tentang alat pancing yang ia jual.

Selain penjualnya, terkadang ada pemancing yang tidak memikirkan senar yang ia gunakan. Ada juga yang tidak memikirkan harga dari senar yang ia gunakan, senar yang harganya murah sudah pasti kekuatanya bisa di pertimbangkan untuk menarik ikan babon dengan ukuran yang kuat, terkadang inilah yang sering buat pemancing mengalami putus senarnya saat strike babon ikan.

Perlu kalian ketahui, harga senar yang benar akan memberikan kualitas senar yang cukup untuk di gunakan. Bukan memilih harga yang mahal tapi senar yang di gunakan hanya seadanya, kan ada saja penjual yang memberikan harga senar mahal tapi kekuatanya tidak seberapa. Kalian harus benar-benar mengetahui harga dari penjual yang memang menjual apa adanya.

Selain beberapa penyebab diatas, hal yang mestinya kalian ketahui juga adalah spot tempat kalian memancing itu panas atau teduh. Kebanyakan senar pancing yang di jemur itu lama kelamaan akan mudah putus (getas) karena kepanasan, jadi usahakan kalian memikirkan tempat kalian menarok alat pancing terutama saat memancing apa lagi bila reel pancing kalian terjemur langsung di bawah sinar matahari sudah pasti senar kalian tidak akan bertahan lama.

Selain karena kepanasan, perhatikan juga simpul yang kalian buat di senar, karena jarang sekali senar yang kuat bila ada simpul di atas mata pancingnya. Lebih baik jangan gunakan simpul apapun pada senar yang kalian gunakan karena bisa juga berefek senar yang kalian gunakan mudah sekali putus dan tidak kuat dengan sentakan ikan babon yang kalian pancing.

Posting Komentar untuk "Tips Senar Kecil Kuat dan Tidak Mudah Putus"