Cara Supaya Dapat Ikan Banyak

Cara dapat banyak ikan wader atau segalanya ikan, baik itu disungai, kolam dan rawah yang penting tekhniknyan mesti kalian ketahui. Karena kan banyak dapat itu masih kembali kepada orangnya, niatnya memancing sebagai hobi atau memang ingin mendapatkan ikan yang banyak, baik itu untuk di goreng, disambel atau di jual untuk menambah pemasukan pendapatan.

Cara dapat banyak ikan wader atau segalanya ikan, baik itu disungai, kolam dan rawah yang penting tekhniknyan mesti kalian ketahui. Karena kan banyak dapat itu masih kembali kepada orangnya, niatnya memancing sebagai hobi atau memang ingin mendapatkan ikan yang banyak, baik itu untuk di goreng, disambel atau di jual untuk menambah pemasukan pendapatan.

Apa pun yang kalian harapkan saat mencari ikan, itu memang kembali pada niat dan menguasai tekhnik untuk mendapatkanya, apa lagi hanya ikan wader saja yang bisa di katakan cukup mudahlah untuk mendapatkanya. Kebanyakan cara untuk mendapatkan ya di pancing, karena memang itu hobi dari orang yang mencari ikan wadernya, sebenarnya kalau cuma di pancing minimal mendapatkan ikan hanya kadarnya saja dan melampiaskan hobi yang ada dalam hatinya.

Tapi, bila kalian memang ingin mendapatkan yang banyak untuk berbagai keperluan, ini niatnya bukan lagi sebatas mancing ikan tapi memang untuk keperluanya. Nah untuk kalian yang membutuhkan tekhnik ini, tidak ada salahnya untuk kalian coba di berbagai kondisinya baik itu disungai, kolam atau rawa yang penting pelajari dulu caranya.

Pakai Jaring
Ini tekhnik yang pertama ya, kalian bisa mengunakan jaring untuk mendapatkan ikan, bukan hanya wader saja apa saja ikan yang ada bisa kalian tangkap mengunakan jaring. Baik itu jaring tebar atau melintang langsung di air, untuk mengunakanya kalian pasti tau caranya tapi untuk jaring tebar biasanya ya dapat tapi hanya beberapa saja, berbeda dengan jaring lintang yang di pasang bisa lebih dari 1 dan semakin banyak jaringnya akan semakin baik.

Caranyapun cukup simpel, bila jaring tebar kalian bisa terus menjaring sambil berjalan di air dan langsung tebar saja jaringnya, tapi terkadang ikan masih bisa terus lari menghindari jaring yang kalian gunakan. Bila mengunakan jaring lintang, kalian cukup memasang saja di beberapa tempat, untuk caranya cukup mudah, kaliam cukup mengusa atau mengiring ikan supaya masuk ke jaring yang kalian pasang dan cara ini pasti ada banyak ikan yang kena jaring lintang kalian.

Mengunakan Bubu atau Wuwu
Untuk cara ini sangat simpel, tapi semakin banyak kaliam gunakan juga semakin bagus tapi waktunya tidak bisa cepat membutuhkan proses yang lumayan lama. Terlebih bila kalian memang di malam hari, pastinya kalian mengecek bubu besok harinya atau tengah malamnya, sedangkan untuk memaksimalnya cukup kalian gunakan umpan yang pas seperti Sawit atau Keroto semut, selain itu kalian juga bisa menambahkan tambahan seperti nasi ke dalam bubu yang kalian gunakan.

Bubu atau Wuwu ini termasuk perangkap yang paling sering di gunakan, hanya saja terkadang ada orang lain yang iseng untuk mengambil ikanya atau sekalian bubunya yang di ambil. Jadi, bila kalian mengunakan bubu usahakan untuk mengeceknya semaksimal mungkin supaya tidak ada yang jahil.

Jangan Menyetrum Ikan
Ini adalah cara yang paling jitu untuk mendapatkan ikan, tapi sayangnya terkadang masih banyak sekali yang mengunakanya. Alih-alih ikan hanya pingsan, tapi tidak hanya begitu karena telur ikan pasti akan mati dan tidak akan menetas lagi, disinilah kekurangan dari mengunakan setrum untuk mendapatkan ikan yang banyak, jadi janganlah kalian mengunakan tekhnik seperti ini.

Racuni Ikan (potas)
Cara inipun juga paling banyak yang mengunakanya, tidak hanya di sungai yang mengalir di kolan dan rawa sekalipun masih bisa mengunakan potas untuk membuat ikan pingsan dan tinggal mengambilnya saja Karena terkadang, ada orang yang mengunakan potas untuk mendapatkan ikan tetapi hanya mengambil ikan yang besar saja atau memilik ikan untuk di ambil, sedangkan sisa ikan yang lewat di biarkan mati begitu saja, jadi kalau bisa hindarilah yang seperti ini.

Beberapa tekhnik diatas bisa kalian gunakan, tetapi hindarilah tekhnik yang mestinya di hindari untuk mendapatkan ikan yang banyak.

Posting Komentar untuk "Cara Supaya Dapat Ikan Banyak"