Hati-hati Saat Mancing Di Malam Hari

Hati-hati, mancing ikan di malam hari itu berbahaya untuk pemancing. Jadi begini, terkadang ada orang yang hobi mancing hanya mengikuti rasa senangnya, sehingga saat ada teman yang mengajak mancing di malam hari ia ikut dan tidak memikirkan keselamatan untuk dirinya.

Hati-hati, mancing ikan di malam hari itu berbahaya untuk pemancing. Jadi begini, terkadang ada orang yang hobi mancing hanya mengikuti rasa senangnya, sehingga saat ada teman yang mengajak mancing di malam hari ia ikut dan tidak memikirkan keselamatan untuk dirinya.

Adahal, mancing di malam hari itu berbahaya kalau kita tidak berjaga keselamatan untuk diri kita sendiri. Memang mancing di malam hari itu lebih mengasikan untuk strike tarikan ikan, selain itu juga terhindar dari panas matahari dan beberapa target ikan di malam hari itu Lele liar (lembat) dan ikan babon lainya tapi kalian mesti mengetahui dengan jelas ada banyak resiko yang harus kalian ketahui bila memancing di malam hari.

Hal yang paling rawan saat malam hari adalah ular, bagi pemancing terkadang ada yang sangat waspada dan selalu menghindari ular yang kelihatan langsung contohnya Ulang Welang (hitam dan kuning). Ular ini biasanya melewati bagian pinggir sungai, jadi saat memancing biasanya terlihat di air saat menguncalkan pancing atau menunggu sambaran ikan, begitu terlihat sangat cepat untuk di hindari

Tapi berbeda dengan Ular Kobra (Sendok) yang kadang tidak di sadari waktu berjalan, baik tidak sengaja langsung memijak Ular Kobra atau juga melewati di dekatnya dan banyak juga yang langsung di patuk (gigit) Ular Kobra saat mancing di malam hari, di gigit Kobra ini sangat sering ketimbang Ular Welang. Terkadang ada juga yang di gigit Welang tapi jarang karena Ular Welang lebih terlihat ketimbang Kobra.

Selain Ular, yang mesti kalian berhati-hati adalah Babi karena sering juga terjadi tanpa di sengaja ada Babi yang langsung menabrak orang. Pas lagi mancing menunggu sambaran ikan dari belakang di tabrak Babi. Sebenarnya ini jarang, tapi pernah juga terjadi, walaupun banyak binatang lainya yang mesti di hindari dan waspada saat memancing ada lagi yang berbahaya saat mancing di malam hari yaitu kesehatan kita karena sangat dekat dengan masuk angin dan selalu berdekatan dengan angin malam.

Nah untuk tips mancing di malam hari, ada beberapa yang bisa kalian lakukan untuk berjaga-jaga keselamatan diri kalian, yang pertama kalau bisa kalian memancing di malam hari jangan sendirian. Usahakan pas mancing malam hari itu semakin banyak teman semakin baik. Contohnya berangkat mancing itu lebih dari 2 orang, selain untuk berjaga-jaga bila terjadi suatu kecelakan juga akan membuat binatang menghindari kalian karena ada suara manusia pastinya Ular atau Binatang lainya akan langsung menghindari kalian.

Selain itu jangan lupa untuk membawa Lampu Senter yang terang dan memakai Sepatu Bot, juga Parang untuk senjata jangan lupa untuk di bawa. Beberapa alat ini sangat di perlukan untuk kalian yang memancing ikan di malam hari dan menghindari Ular dan juga Babi atau binatang lainya.

Selain peralatan yang kalian bawa, juga jangan lupa untuk memakai Jaket yang tebal untuk menghindari angin malam hari, bila perlu juga bawalah Mantel hujan untuk berjaga-jaga bila ada cuaca yang hujan. Inilah beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk kalian yang suka mancing di malam hari, semogga strike dan terhindar daru bahaya saat memancing.

Posting Komentar untuk "Hati-hati Saat Mancing Di Malam Hari"