Skip to main content

Cara Memilih Senar Pancing Terbaik dan Panjang

Cara memilih senar pancing terbaik dan panjang, semuanya tinggal kembali pada kalian yang akan mengunakan senarnya tapi sebagai pemancing mencari rekomendasi senar pancing yang banyak di gunakan orang lain adalah hal yang wajar. Selain teruji coba kualitasnya secara langsung pastinya harga senar pancingnya akan menjadi pilihan yang cocok saat kalian memikirkanya.

Cara memilih senar pancing terbaik dan panjang, semuanya tinggal kembali pada kalian yang akan mengunakan senarnya tapi sebagai pemancing mencari rekomendasi senar pancing yang banyak di gunakan orang lain adalah hal yang wajar. Selain teruji coba kualitasnya secara langsung pastinya harga senar pancingnya akan menjadi pilihan yang cocok saat kalian memikirkanya

Senar pancing, yang paling utama di pilih adalah kualitasnya ya! Jadi, kalian tinggal memikirkan spot tempat kalian akan memancing, bisa di sungai dengan arus yang deras atau tidak, mancing di rawa ataupun di kolam sekalipun. Spot mancing, akan kembali pada senar yang akan kalian gunakan supaya tidak sia-sia dari peralatan yang di gunakan.

Disini saya akan berbagi pada kalian tentang senar di spot yang akan kalian pancing, tapi tidak bisa memberikan rekomendasi senar yang dianggap terbaik karena berbeda lokasi spot juga akan kembali pada orangnya masing-masing. Untuk itu, setelah kalian mengetahuinya tinggal kalian pikir secara langsung untuk memilih senar pancingnya.

Untuk spot pertama adalah Sungai Arus deras dan Tidak, untuk senar dengan kondisi seperti ini yang utama mesti kalian pilih senar adalah ukuran panjang dan besarnya. Sebut saja ukuran besar 0.22 atau lebih ke atasnya karena besar dan kecilnya akan kembali pada kekuatan senar yang akan kalian gunakan. Terutama jenis ikan, harus di pilih dengan tepat terutama untuk ikan yang bergigi tajam kalian mesti memikirkan dengan tepat saat akan membelinya.

Selain itu ukuran panjangnya, kalian bisa memilih senar dengan panjang di atas 150 meter - 800 meter saat membeli tapi kembali lagi pada besar reel yang kalian gunakan supaya pas saat di isi ke reelnya. Panjang ukuran senar ini akan bergantung pada jauhnya jarak lemparan kalian saat memancing, selain itu saat strike ikan kalian bisa mengulur dan gulung senar, semakin panjang akan semakin baik biasanya.

Selain sungai mancing di Rawa atau Kolam juga lebih baik kalian memikirkan senarnya, biasanya akan kembali pada ukuran yang kecil karena ikan di spot ikan seperti ini akan sensitif oleh senar terutama mancing di kolam. Di rawa juga biasanya besar kecilnya senar mesti di pilih dengan tepat, karena salah-salah nanti bisa sangat susah kalian mendapatkan ikan karena banyak ikan yang sensitif pada senar jadi pikirkan dan coba dengan tepat bila kalian membeli senar pancing yang baru.

Selain kalian memilih ukuran besar, kecil dan panjang dari senar. Kalian juga mesti memikirkan kelenturan dari senar, karena semakin kaku senar akan semakin sulit di gunakan, terutama untuk kalian yang yang mancing mengunakan reel, bisa jadi senar akan melorot saat mengulung senar bila tidak stabil dengan bobot pancng utamanya saat tidak mendapatkan ikan bobot ujung senar dari mata kail dan timah pemberat akan lebih ringan.

Selain kelenturan, kalian juga mesti memperkirakan lemasnya dan tingkat cepat tengelamnya senar di air, Kelemasan senar yang kalian gunakan akan lebih mudah menyamarkan senar supaya tidak di ketahui oleh ikan yang akan kalian pancing. Sedangkan untuk mudah tengelam atau tidaknya lebih di utamakan spot kalian memancing di sungai atau kolam, bila kalian mancing di sungai senar yang mudah tengelam tidak begitu digunakan karena keutamaanya bukan itu kecuali mancing di kolam.Nah itu saja yang bisa saya bagikan pada postingan ini selanjutnya tinggal kalian lah yang memikirkan dengan tepat saat membeli senar pancing.