Hati-hati Sambaran Petir Pas Mancing

Hati-hati petir saat sedang mancing ikan di sungai. Di daerah kalian yang biasanya sering orang memancing ikan pasti setidaknya pernah dengar orang di sambar petir, hal semacam ini memang perlu di pikirkan secara baik bagi kalian yang hobi mancing di sungai. Bukan hanya mancing di sungai tapi di rawa, kolam dan tempat terbuka lain harus kalian pikirkan dengan tepat, karena salah-salah bisa buat nyawa melayang gara-gara mancing ini.

hati-hati sambaran petir saat mancing

Di sambar petir saat mancing ini memang jarang yang terjadi, karena biasanya petir akan di barengi dengan cuaca hujan atau setidaknya mendung gelap. Dalam hal seperti ini, sering kali ada pemancing yang masih tetap nekat memancing dalam cuaca hujan tapi tidak memikirkan bahaya petir yang lewat dalam keadaan cuaca ini.

Nah bagi kalian yang hobi mancing, kebetulan dengar kabar orang di sambar petir atau memiliki keraguan memancing saat hujan, ada baiknya kalian melihat artikel terlebih dahulu untuk menghindari kondisi berbahaya seperti ini. Perlu kalian ketahui, bila kena sambar petir itu jarang sekali yang masih hidup walaupun ada yang selamat tapi jarang sekali, malah kebanyak itu mati tanpa di ketahui sekalian, ketauanya bila ada orang tanpa sengaja melihat korban di dekat pancing mereka.

Jadi, untuk kalian yang hobi mancing mesti mengetahui dengan jelas hal-hal bahaya seperti ini. Hal utama yang harus kalian ketahui adalah efeknya, jangan sekali-kali nekat ingin mancing tapi pas cuaca sudah tidak mendukung, karena pasti ada saja pemancing yang nekat walaupun hujan mereka tetap memancing, untuk kalian lebih baik di pikirkan dulu bila cuaca seperti ini karena bisa jadi bila bahayanya ya itu kena samber petir walaupun ada beberapa penyakit mancing saat hujan walaupun kalian mengunakan mantel anti hujan.

Jadi pas cuaca sedang hujan, kalian bisa langsung saja memperhatikan cuaca tambahan yang semakin bahaya seperti gemuruh (geluduk) dan terlihatnya kilatan petir di langit. Bila keadaan seperti ini, sebaiknya urungkan dulu niat kalian memancing. Sekalipun cuaca terik panas bila sudah melewati hujan terkadang tetap masih ada saja kilatan petir yang terlihat, jadi cuaca panas setelah hujan masih tetap berpotensi orang tersambar pentir.

Kalau sudah melewati hujan, bukan hanya kilatan petir saja yang mesti kalian pikirkan, cuaca hujan panas juga mesti di pikir. Kan ada saja melewati hujan lalu cuaca panas dan beberapa saat kemudian ada hujan lagi bebarengan dengan panas, bukan itu saja lagi kondisi tempat kalian mancing sebaiknya juga di pikirkan karena pasti kondisi tanah menjadi becek dan buat kalian tidak nyaman untuk memancing sambil duduk di sekitar tempat yang becek karena sudah hujan.

Lebih meleset lagi pas sudah hujan tetap mancing pas lagi asik hujan turun lagi, dan yang terparah lagi tetap mancing selepas hujan malah kena sambar petir, bahaya banget kan?

Ini sekadar pesan dari saya yang buat postingan ini, walaupun kalian hobi mancing (sama seperti saya) sebaiknya faktor cuaca mesti di pikirkan dengan tepat, jangan sesekali nekat melewati cuaca yang tidak mendukung untuk berangkat mancing ya teman!

4 komentar untuk "Hati-hati Sambaran Petir Pas Mancing"

Silahkan beri komentar yang sesuai dengan judul artikel, selain itu berikan support bila ada kesalahan dalam penulisan agar bisa di Perbaharui lagi isi konten dengan yang lebih jelas sob.