Cara Mancing Ikan Lele Terang Bulan

Cara Mancing Ikan Lele Terang Bulan - Di malam hari saat terang bulan, terkadang ada lokasi yang benar-benar ikan lele tidak mau makan, lebih tepatnya ikan lele di saat terang bulan ini tidak kelihat berkeliaran. Di lain lokasi tetap ada saja ikan lele yang mereka pancing pada malam hari terang bulan tetap saja mau makan umpan pancing yang mereka gunakan, jadi kondisi utamanya bila kalian memancing ikan lele di malam hari itu tinggal kembali pada kondisi tempat kalian memancing, ikannya masih mau keluar atau tidak saat terang bulan, kalau kalian mancing pada saat ini susah dapat ikan lele jalan utama yang mesti kalian coba dengan tekhnik yang sering saya gunakan bila kondisi seperti ini.

Cara Mancing Ikan Lele Terang Bulan - Di malam hari saat terang bulan, terkadang ada lokasi yang benar-benar ikan lele tidak mau makan, lebih tepatnya ikan lele di saat terang bulan ini tidak kelihat berkeliaran. Di lain lokasi tetap ada saja ikan lele yang mereka pancing pada malam hari terang bulan tetap saja mau makan umpan pancing yang mereka gunakan

Untuk cara utama yang bisa kalian gunakan bila terang bulan itu sekitar lokasi kalian memancing, cobalah fungsikan sementara senter yang kalian gunakan biasanya kan kelihatan ikan lele yang sedang keliaran saat seperti itu, tapi kalau sama sekali kalian tidak melihat ada penampakan ikan lele 1 pun pada saat itu jalan utamanya adalah kalian mesti mencari spot mancing yang berbeda.

Cobalah untuk menyisiri aliran sungai, bila kalian start mancing di bagian bawah maka cobalah untuk pindah ke bagian atas dan senter lagi kalau tetap tidak kelihatan jalan satu-satunya kalian mesti melihat lagi kondisi yang agak rimbun. Utamanya di bagian pinggir sungai yang semak baik dari rumpun ataupun ada pohon, kemungkinan lokasi yang seperti itu akan gelap dan tidak terkena sinar terang bulan, untuk memastikanya lagi silahkan kalian senter bagian aliran sungainya kalau terlihat ada 1 ekor ikan lele saja di lokasi seperti ini maka bisa kalian start untuk memancing, karena biasanya ikan lele berkumpul di lokasi yang seperti ini.

Dan selanjutnya, kalian tetap mengutamakan lokasi tempat mancing yang seperti ini kalau pindah tempat, jangan sesekali memaksakan kehendak dengan memancing di sekitaran sungai yang terkena sinar dari terang bulan apa lagi pas purnama bulan penuh. Untuk umpan yang akan kalian gunakan, minimal sama saja pakai cacing yang lebih bagus lagi di campur sama kuning telur bebek, jadi saat akan memancing mengunakan cacing celupkan dulu ke kuning telur bebek yang kalian bawa, tentunya pas cacing sudah di kaitkan ke mata kail ya.

Kunci dari mancing ikan lele saat terang bulan pasti seperti ini dimanapun lokasi kalian yang susah mancing ikan lele saat seperti ini, tapi tidak semua daerah yang seperti ini karena masih banyak sekali tempat mancing ikan lele di sungai yang tidak ada kendalanya saat terang bulan malam hari. Jadi, kalian bisa mencoba untuk menyesuaikan keadaan tempat kalian memancing saja supaya pas dengan tempat hiburan kalian memancing ikan.

Selain dengan cara yang sudah saya sebutkan diatas, untuk mancing ikan lele dengan kondisi terang bulan, kalian bisa mencoba untuk memancingnya pada saat jam melewati magrib. Kurang lebih start mancing jam 5 sore sampai jam 7 malam, biasanya ikan lele masih baru akan keluar pada waktu ini dan bila terang bulan sudah mulai menyinari maka ikan lele akan mencari tempat yang gelep atau kembali lagi le sarang tempat mereka berdiam di saat pagi, siang dan sore hari saat terang dari mata hari.

Kalau kalian sudah coba mengunakan cara yang saya bagikan diatas, tapi tetap saja kalian masih tidak dapat ikan lele saat mancing ya saya angkat tanggan juga untuk nulis artikel tentang mancing ikan lele saat terang bulan malam hari.

Posting Komentar untuk "Cara Mancing Ikan Lele Terang Bulan"