Bahaya Pergi Mancing Yang Harus Di Waspadai

Bahaya Pergi Mancing Yang Harus Di Waspadai - Bahaya saat mancing memang terkadang terjadi, tanpa disadari karena hanya memikirkan hobi lalu berangkat ketempat mancing, tapi alangkah baiknya bila pergi mancing juga kalian mikirkan dulu bahaya yang bisa kapan saja datang saat kalian sedang mancing ikan. Kalau pas lagi kena apesnya mancing ini tinggal tergantung tempat mancing kita juga, bila jauh dari lokasi untuk minta pertolongan bisa jadi halnya lebih keritis lagi.

Bahaya Pergi Mancing Yang Harus Di Waspadai - Bahaya saat mancing memang terkadang terjadi, tanpa disadari karena hanya memikirkan hobi lalu berangkat ketempat mancing, tapi alangkah baiknya bila pergi mancing juga kalian mikirkan dulu bahaya yang bisa kapan saja datang saat kalian sedang mancing ikan. Kalau pas lagi kena apesnya mancing ini tinggal tergantung tempat mancing kita juga, bila jauh dari lokasi untuk minta pertolongan bisa jadi halnya lebih keritis lagi.

Bahaya saat pergi mancing ini terkadang ada yang nyepelehkan, ada juga yang memang sama sekali tidak mengerti hal apa yang sangat sering terjadi dan apa saja yang mesti di hindari, maka dari itu dalam artikel ini saya sedikit berbagi yang mesti kita pikirkan dengan benar sebelum atau pas saat pergi mancing, baik itu bersama teman-teman atau pergi sendirian. Dab berikut beberapa bahaya yang mesti kalian pikirkan dulu ya kawan.

1. Hilang Motor Saat Mancing
Ini hal utama yang sering terjadi, saat berangkat mancing dan asik-asiknya lupa ngecek motor masih ada atau tidak nah pas mau pulang baru lihat kalau motor yang di bawa tadi sudah tidak lagi ada di lokasi. Kehilangan motor di temat mancing, ini sering sekali terjadi kecuali kalau pas temat mancing kalian benar-benar aman dari pencurian kendaran tapi waspada tetaplah bagus di pikirkan.

Nah untuk kalian yang pernah mengalami atau ingin menghindari kehilangan motor saat mancing, tidak ada salahnya mencoba beberapa tips disini:

  1. Gunakan pengaman tambahan seperti gembok cakram atau rantai.
  2. Buat kontak tersembunyi supaya tidak bisa hidup untuk yang tidak tau.
  3. Kasih minyak motor pas-pas atau buat cadangan.
  4. Dan yang terakhir rajin-rajin cek kendaran kalian.

Beberapa tips diatas tidak ada salahnya digunakan bila kalian merasa jaga-jaga supaya motor yang kalian gunakan tidak hilang begitu saja, tapi buat suasana hati kurang nyaman saat mancing seperti ini, tapi ya mau gimana lagi kalau fokus di mancing kan.

2. Di Gigit Ular
Untuk yang ini mesti harus di waspadai, terutama untuk kalian yang mancing jauh dari spot untuk minta pertolongan, kalau berangkat mancing rame-rame atau ada teman lainya kemungkinan cepat di tangulangi tapi kalau berangkat sendirian bisa celaka juga.

Jadi setidaknya, saat mancing jangan lupa untuk mengunakan sepatu bot atau perangkat tambahan lainya untuk menghindari ular, supaya tidak di gigit saat lagi asik mancing dan ini terbilang juga cukup penting untuk di pikirkan secara pas.

3. Hati-hati Di Sambar Buaya
Disambar buaya memang jarang terjadi karena memang ada tempat-tempat tertentunya, terutama di sungai yang memang sering buaya ada tapi kalau buaya tidak sama sekali ada tetap aman saja kan. Tapi sebaiknya, ketahui dengan tepat lokasi kalian memancing apa kah ada buayanya atau tidak, kalau lokasi yang ada setidaknya kalian juga harus membuat persiapan diantaranya:

  1. Hidari jarak terlalu dekat dengan air.
  2. Kasih kayu untuk tongak di depan kalian duduk mancing tujuanya kalau ada buaya yang nyambar mesti terhalangi tongak dulu sebelum langsung kena kalian.
  3. Bawa senjata untuk piranti jaga-jaga.
  4. Dan yang terakhir jangan lupa berdoa.

Di sambar buaya ini cukup sering juga terjadi, karena itu kalian mesti benar-benar mengerti tempat kalian memancing. Setidaknya mengetahui betul kondisi disekitarnya supaya aman.

4. Bawa Persiapan Obat
Kalau kalian memancing dengan durasi yang lama, setidaknya ada baiknya untuk membawa obat untuk berjaga-jaga terutama untuk kalian yang biasanya mancing di malam hari. Hal utama yang mesti di pikirkan adalah masuk angin, saat mancing perut terasa sakit karena bisa saja ini membahayakan diri kalian, untuk menghindarinya cukup bawa minyak angin atau tergantung pada pengetahuan untuk hal demikian.

Selain masuk angin, kalian juga tidak ada salahnya memikirkan kepala pusing tiba-tiba, terutama untuk kalian yang memiliki riwayat penyakit dan pergi mancing setidaknya jangan lupa obat untuk kalian berjaga-jaga kondisi.

5. Kehujanan atau Di Sambar Petir
Ini juga mesti di pikiran baik-baik, karena tetap ada saja kan pemancing yang ngenyel saat hujan masih saja tetap mancing meunggu sambaran ikan. Kalau kehujanan kalian bisa menyiapkan mantel tapi kalau petir yang menyabar ini sulit juga kan, karena pas mancing sudah pasti kita berapa di tempat terbuka.

Jadi, pikirkan keselamatan kita dalam kondisi hujan dan ada petir karena keselamatan lebih berharga dari pada hobi mancing, tapi kalau mau tetap ngeyel ya silahakan saja sih karena ini hanya berbagi kondisi yang mesti di waspadai saja.

Jadi untuk kawan-kawan sesama hobi mancing, berbagi kesesama mungkin baik karena setidaknya bisa saling berbagi kepengetahuan seputaran waspada bahaya pas lagi pergi mancing ikan.

4 komentar untuk "Bahaya Pergi Mancing Yang Harus Di Waspadai"

  1. Asal dpt ikan tdk mslah motor hilang, motor hilang bisa beli lgi...klu strike egk ada yg jual....mahal wkwkwk🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus

Silahkan beri komentar yang sesuai dengan judul artikel, selain itu berikan support bila ada kesalahan dalam penulisan agar bisa di Perbaharui lagi isi konten dengan yang lebih jelas sob.