Kelebihan Joran Custom Untuk Casting Gabus dan Toman

Kelebihan Joran Custom Untuk Casting Gabus dan Toman - Seperti yang kita ketahui, joran pancing custom terbaru yang di gunakan saat ini terutama bagi angler yang terbiasa mancing casting sneakhead atau ikan gabus dan toman, hampir rata-rata pemancing casting ini sudah mengunakan joran custom terbaru, apa kalian sudah tau kenapa banyak sekali yang memilih joran custom ini? Untuk kalian yang belum mengetahui atau memang penasaran banyaknya orang yang mengunakan joran ini, mungkin berbagi pengetahuan tentang kelebihanya bisa menjawa apa yang kalian ingin ketahui.

Kelebihan Joran Custom Untuk Casting Gabus dan Toman - Seperti yang kita ketahui, joran pancing custom terbaru yang di gunakan saat ini terutama bagi angler yang terbiasa mancing casting sneakhead atau ikan gabus dan toman, hampir rata-rata pemancing casting ini sudah mengunakan joran custom terbaru, apa kalian sudah tau kenapa banyak sekali yang memilih joran custom ini?

Hal pertama yang buat nyaman mengunakan joran custom ini adalah dari segi simpelnya, selain itu kebanyakan joran custom lebih ringan dari joran biasanya, walaupun sama-sama berbahan fiber tapi tetap ringan saat di gunakan untuk casting yang pertama pas ngelempar atau castinganya terasa sangat ringan sekali, apa lagi kalau mengunakan reel khusus BC sudah pasti lebih nyaman lagi.

Kenyamanan inilah mengapa ada banyak sekali angler memilih joran custom, tapi kalau di rinci secara pengelolahan joran ini bisa di katakan hampir sama saja dengan joran yang dijual pada umumnya. Perbedaanya ada di pembuatanya yang terlihat berbeda dengan joran biasa dan kelenturan fibernya karena memang fiber yang di gunakan itu khusus yang lentur, jadi tak heran kan sebenarnya tetap ada yang sejenis untuk tingkat ringanya tapi berbeda dengan model pembuatanya.

Dalam pembuatan joran pancing custom bahan yang di butuhkan hampir sama saja yaitu:

  1. Fiber Sambungan, Carbon Solid.
  2. Ring paling besar dan kecil untuk ujung.
  3. Wrapping untuk mengikat Ring.
  4. Lem untuk Wrapping supaya kuat.
  5. Busa Eva satu set untuk gagang.

Setelah cukup bahan diatas, tinggal rangkit untuk di satukan, tinggal kembali pada kalian yang menyatukanya kalau pembuatnya pas dan terlihat menarik sudah tentu joran custom yang kalian buat akan banyak di minati para angler. Nah kalau kalian sudah tau dengan model untuk bahan pembuatanya, pastilah nantinya kalian juga akan mengetahui asil pembuatanya.

Kembali ke kelebihanya itu terletak pada ketahanya, karena yang namanya joran custom ini di beli bahan dan perangkitan sendiri jadi bisa di sesuaikan untuk kekuatanya supaya lebih tahan di gunakan untuk casting ikan gabus atau toman, tinggal dari segi harganya saja lagi kan ada yang biasa dengan harga terjangkau dan ada juga yang mahal dengan proses pembuatanya yang rumit.

Sekali lagi saya tuliskan ya, untuk kelebihanya itu ada di kekuatan dan kenyaman kalian angler casting yang mengunakanya, bukan hanya untuk casting ikan gabus dan toman tapi hampir semua mancing dengan casting merasakan kelebihanya dengan kuat dan nyaman.

Karena kelebihan inilah mengapa pemancing tajur di sungai jarang ada yang mau mengunakan joran custom karena berbeda mengunakanya. Nah sampai disini semogga artikel ini bermanfaat untuk kita yang sama-sama hobi mancing baik itu angler casting dan tajur karena hobi kita sama yaitu sama-sama tukang mancing ikan

Posting Komentar untuk "Kelebihan Joran Custom Untuk Casting Gabus dan Toman"