Senar PE Mudah Kusut di Reel BC

Senar PE Mudah Kusut di Reel BC - Ini adalah hal sangat banyak terjadi, kebanyakan pemancing casting mengalami di mana PE kusut di BC dan ada juga yang sering mengalaminya bahkan berulang-ulang kali.

Kalau untuk yang tidak tau duduk masalahnya sudah pasti ruwet dan berulang-ulang sering terjadi, padahal masalah yang di hadapi ini termasuk simpel dan mudah untuk diperbaiki baik itu karena senar PE ataupun dari Reel BC nya yang penting tau caranya.

Ini adalah hal sangat banyak terjadi, kebanyakan pemancing casting mengalami di mana PE kusut di BC

Permasalahan yang sering buat PE kusut di BC, ini kendalanya memang ada pada masing-masing alatnya.

Baik dari benang PE yang di gunakan atau dari BC nya yang bermasalah, ada kalanya juga karena Ring joran berserta umpan yang di gunakan.

Maka dari itu, bagi yang mengalami hal semacam ini ada baiknya perhatikan satu persatu alat pancing yang kalian gunakan untuk casting, berikut penyebabnya:

1. Masalah Benang PE Yang Di Gunakan.
Jangan anggap remeh karena PE yang kusut bisa jadi kendalanya memang dari benangnya, sebut saja PE yang menyerap air karena berat saat di lempar casting bagian yang tersisa tidak keluar semuanya sehingga bagian yang tertinggal akan kusut.

Biasanya di ketahui saat akan mengulung BC nya, bila mengalami hal ini karena PE yang menyerap air.

Cobalah ganti dengan PE yang terlampisi bahan luarnya sehingga tidak mudah terserap air, dengan begitu pasti tidak akan kusut saat di gunakan casting.

Pengunaan PE yang seperti ini hampir sudah banyak di ketahui, jadi untuk yang mengalaminya silahkan cek benang yang kalian gunakan.

Kalau benang PE tidak ada masalahnya coba cek lagi yang lainnya yaitu reel BC yang di gunakan.

2. Reel BC Sering Buat PE Kusut.
Untuk masalah BC yang buat kusut PE nya, kalian bisa cek penghalang saat keluarnya PE dari reel.

Biasanya ada sangkutan yang kurang pas atau PE yang digunakan tidak pas dengan Ukuran Diameter BC.

Simpelnya ukuran besar benang PE nya kebesaran pastinya akan susah untuk keluar saat di gunakan casting, jadi cek dulu sudah pas atau belum ukuran yang kalian gunakan atau memang dari Ring BC nya yang bermasalah.

Kalau masalah dari Ring BC sudah pasti mesti kalian ganti dengan yang baru, setelah ganti biasanya lancar lagi. Kalau masih juga bermasalah pastinya ada yang lainnya.

3. Soft Frog atau Minow Casting Buat PE Kusut.
Umpan mainan yang biasanya digunakan saat casting, juga bisa membuat kusut PE nya, biasanya juga berhungan dengan Ring Joran.

Jadi, saat kalian melemparkan umpan maka PE akan tertinggal di BC karena terlalu ringan dan berhenti tidak sesuai dengan target tempat kalian melemparkan umpan tadi.

Ukuran umpan juga mesti kalian tentukan, terkadang umpan yang terlalu ringan malah buat PE tertinggal lebih banyak di BC saat akan di gulung pastinya ya kusut lah.

3 permasalahan diatas yang paling banyak terjadi tapi tidak di sadari, untuk kalian yang mengalaminya sering kali cobalah untuk cek dan perhatikan kesemuanya mesti ada salah satunya yang tidak pas.

Kalau pas semua ya gak tau juga deh karena belum saya temukan permasalahan PE kusut yang lainnya.

Sebagai tambahan dari saya untuk PE yang kusut, bisa kalian keluarkan dengan pas tanpa kusut yaitu dengan cara membuka Kunci Reel untuk melepaskan spool BC, dijamin bisa lurus seperti biasa lagi. Kalau mau cepat yang tinggal putuskan saja lalu buang PE yang kusut nya.

Posting Komentar untuk "Senar PE Mudah Kusut di Reel BC"