Ikan Gigi Tajam Mampu Putuskan Senar Pancing

Ikan Gigi Tajam Mampu Putuskan Senar Pancing - Bila memancing beberapa ikan yang mampu memutuskan senar memang buat penasaran, hanya strike diawal tidak lama langsung putus terkadang sampai ada suara Tas asli buat penasaran banget karena tidak tau itu ikan apa tadi yang makan umpan. Kecuali bila sudah diketahui ikannya, mungkin tidak terlalu penasaran kan, selain itu untuk bobot ikan juga kita pastinya tau lah berat atau tidaknya kok senar bisa putus kalau ikan babon pas pakai senar yang halus ya wajarlah putus tapi cukup buat penasaran juga sih.

Ikan Gigi Tajam Mampu Putuskan Senar Pancing - Bila memancing beberapa ikan yang mampu memutuskan senar memang buat pesaran, hanya strike diawal tidak lama langsung putus terkadang sampai ada suara Tas asli buat penasaran banget karena tidak tau itu ikan apa tadi yang makan umpan

Tapi kalau lagi pas memancing ikan target masih mendinglah karena kita tau ikan apa yang memakan tadi, yang sering buat kita tau inilah yang makin seru memancingnya jadi rasa pengen terus mancing dan menaikan ikan yang sudah memutuskan senar kita. Untuk yang lebih seru lagi tidak tau strike ikan pas lagi nunggu ikan makan umpan tau-tau senar tetap putus karena di gigiti ikan, jadi beneran pengen tau kan.

Nah untuk kalian yang lagi mengalami hal seperti ini, terlebih dahulu pastikan tempat kalian mancing tapi barulah bisa diprediksi ikan-ikan yang memiliki gigi tajam, bukan hanya mampu putuskan senar saja kalau kaki masukpun bisa jadi jempolnya juga hilang.wahaha

Untuk kalian yang sering mancing di alam liar, pastinya ikan sering terjadi karena ada banyak sekali ikannya terutama untuk mancing di sungai sesuai dengan pengalaman saya setidak adanya ada beberapa ikan yang memiliki gigi tajam tersebut diantaranya: (Hanya Untuk Ikan Liar)

  1. Toman dan Gabus.
  2. Sengarat / Lais Tembiring.
  3. Dan Ikan Buntal.

Di daerah saya hanya ada 3 jenis ikan diatas, mungkin di tempat kalian ada jenis ikan lainnya namun ini hanya berbagi sesuai dengan pengalaman saya saja, untuk lebih jelasnya tentang ikan bergigi tajam diatas.

Ikan Toman dan Gabus Bergigi Tajam

ikan gabus memiliki gigi yang tajam putuskan senar pancing pakai kawat sling

Untuk kalian yang suka memancing casting pastinya mengetahuilah ikan ini, untuk giginya yang tajam bila lawan senar pastinya juga sudah umum diketahui tapi bila mengunakan PE seringnya masih ngelawan juga lah. Kita tukar pengamalan untuk kalian yanh belum tau saja ya.

Untuk memancing casting Gabus atau Toman sering kali strike, apa lagi kalau daerahnya jarang di pancingi, tapi ada banyak sekali yang mengalami senarnya putus. Untuk yang mengetahui giginya tajam pastinya tak heran lagi, karena cukup menambahkan kawat sling untuk leader mata kail ke senar utamanya, bila sudah seperti ini tidak akan putus lagi.

Kalau untuk ikan ini sudah tidak heran lagi karena memang cepat untuk diketahui terutama memang dijadikan target utama untuk memancing, berbeda dengan yang lainnya mungkin masih buat penasaranlah terutama pas mancing di sungai, kita cobain deh ulas ikan sungai yang giginya lebih tajam lagi.

Ikan Sengarat Gigi Tajam

mancing ikan sengarat senar mudah putus

Kalau untuk yang ini juga biasanya di casting, jarang pemancing ikan menajur untuk mendapatkannya karena lebih cepat bila di casting. Tapi sayangnya terkadang target utama yang dicasting adalah ikan hampala, tapi yang memakan ikan sengarat jadi putus senarnya sehingga perasaannya hanya hampala saja. (berarti besar padahal salah target)

Saat casting, perlu benar-benar diperhatikan terutama hampala ini karena habitatnya sama dengan ikan segarat, jadi bisa saja tetap makan waktu kalian memancingnya. Dan juga gigi sengarat lebih tajam dari ikan gabus dan toman sehingga belum kelihat di permukaan pastinya senar sudah putus.

Untuk mengakalinya tetap sama saja yaitu dengan memberikan sling untuk leadernya, karena gigi ikan yang tajam tidak akan mampu memutuskan kawat kecuali ikatannya yang kurang benar. Untuk selain ikan segarat masih ada juga ya yang sering putusin senar, sekalipun tanpa kalian ketahui.

Ikan Buntal Juga Bergigi Tajam Ya

gigi ikan buntal ternyata tajam putuskan senar yang digunakan mancing

Untuk kalian yang mengetahui jenis ikan ini tapi kemungkinan belum tau juga kalau ikan giginya juga tajam. Saking tajamnya kita masih nunggu ikan memakan umpan tapi seketika senar putus. Karena ada beberapa cara ikan buntal mengigit senar pancing kalian.

Untuk yang pertama memakan umpan pancing kalian, karena ukuran ikan buntal ini kecil terkadang kita tidak menyadari kalau ada ikan yang memakan umpan atau tidak terlihat sama sekali, karena yang makan ikan buntal jadi tau-tau putus saja. Selain karena memakan umpan yang kalian gunakan, terkadang ikan buntal juga sering mengigit senar pancingnya langsung karena senar yang kalian gunakan terlihat oleh ikan buntal, kecuali bila kalian memakai senar yang memiliki bias tinggi pastinya tidak akan kelihatan.

Untuk mengakali ikan buntal ini cukup susah juga, selain memancingnya susah-susah gampang juga jarang yang suka mancing ikan buntal sehingga kalau senar putus dibuatnya paling hanya cukup diabaikan saja.

Nah kawan diatas adalah beberapa ikan yang memiliki gigi tajam untuk di daerah saya, jadi belum bisa memberikan tambahan untuk ikan yang lainnya bila di telusuri tetap banyaklah ikan yang bergigi tajam terutama di Sungai Amazon seperti ikan Arapana dan Piranha yang konon giginya menyamai silet tapi saya belum pernah coba untuk mancingnya jadi gak tau jelas.

Sampai disini semogga bermanfaat untuk kalian dan bisa mengakali ikan yang akan kalian pancing dan memiliki gigi yang tajam.

Posting Komentar untuk "Ikan Gigi Tajam Mampu Putuskan Senar Pancing"