Jenis Cacing Yang Di Sukai Ikan Dan Tidak

Jenis Cacing Yang Di Sukai Ikan dan Tidak - Untuk yang hobi mancing mengunakan umpan cacing pastinya pernah mengalami pakai cacing yang tidak di makan ikan, secara perkiraan cacing hampir rata-rata ikan menyukainya, tak heran jadi tanda tanya masalanya. Hal yang penting di ketahui itu jenis cacing yang sedang kita gunakan, karena tidak semua disukai dan dimakan ikan sekaligus ada yang jadi favorit ikan yang kalau di gunakan langsung strike ikan.

Jenis Cacing Yang Di Sukai Ikan dan Tidak - Untuk yang hobi mancing mengunakan umpan cacing pastinya pernah mengalami pakai cacing yang tidak di makan ikan

Sedangkan untuk ikan yang suka makan umpan cacing, seperti yang kita ketahui meliputi semua ikan menyukainya, jadi wajarlah kalau pas mengunakannya tapi malah tidak dimakan ikan padahal sama-sama mengunakan cacing untuk umpannya.

Jadi hal yang sepeleh saja yaitu jenisnya, karena hobi mancing dan mengunakan umpan cacing, jadi tidak ada salahnya untuk kita mengetahui lebih jelas cacing yang akan digunakan. Tidak hanya saat mau berangkat mancing asal cangkul tanah dan mengambil cacing apa saja untuk mancing, dengan mengetahui jenisnya kemungkinan kita akan lebih memilih lagi cacing yang diambil dan di biarkan saja saat mencarinya, bukan karena untuk mancing jadi semua cacing yang ketemu di ambil.

Untuk kalian yang ingin mengerti tentang jenis cacingnya, berikut coba kita ulas lebih jauh.

Cacing Untuk Mancing Yang Dimakan Ikan

Untuk beberapa cacing yang biasanya digunakan untuk umpan mancing dan jitu sekali lempar ikan kecil besarnya menyukai umpan cacing ini ada beberapa kategori yang pas, jadi bila kalian ingin mencari umpannya perhatikan dengan model yang mendekati ataupun sama seperti yang saya uraikan disini. Untuk kalian yang terbiasanya mencarinya pastilah tau cacing yang akan digunakan dan tidak, untuk beberapa jenis yang disukai sebagai berikut:

  • Cacing Kalung.
  • Cacing Lemas atau Lembut.
  • Cacing Nasi.
  • Dan Cacing Sampah.

Beberapa jenis cacing di atas, masih tersedia berbagai macam untuk kalian ketahui, jadi tetap tidak bisa semuanya untuk dijadikan umpan, bisa saja digunakan tapi belum tentu dimakan ikan. Untuk urutan diatas yang disukai ikan adalah.

Cacing Kalung Yang Disukai Ikan

Ciri cacing kalung ini semuanya mengkilat, terang dan warna merah ada juga yang merah kehitaman dan bagian lehernya ada yang kekuningan dan juga sama berbeda terangnya saja yang seperti ini walaupun bisa ditemukan ditempat berbeda, untuk yang pertama ini, sering kali jadi andalan untuk umpan mancing karena pastinya beberapa ikan sangat menyukainya, tapi nanti ada juga kok yang tetap tidak dimakan ikan, untuk yang cacing kalung disukai ikan bisa kalian temui dengan cara mencarinya sebagai berikut.

Cari cacing kalung di perkebunan sawit, ini yang paling sering digunakan untuk mencari lokasinya, karena ada beberapa tempat dibawah pohon sawit ada beribu-ribu cacing kalung. Untuk ciri-ciri tanahnya, ada yang mengunakan Limbah pabrik, ada juga yang disekitaran Jangkos dan juga dibawah pohon sawit untuk mengetahuinya tinggal lihat ada kotoran cacing kalung mirip telur tapi dari tanah bulat dan keras.

Mencari cacing kalung di comberan, tidak semua lubang bekas mencuci ada cacing kalungnya seperti comberan. Tapi bila ada sekali maka selamanya akan ada terus yang penting melihat cacing kalung ada disekitan comberannya, untuk cirinya pastinya tanah dibagian lubangnya terkesan basah dan lembut.

Mencari cacing kalung di kandang hewan, biasanya juga ada dikandang seperti Sapi, Kerbau dan kambing tapi untuk mencarinya disekitaran kotoran hewan atau tletong lah.

Selain di kondisi diatas biasanya tetap akan ditemukan cacing kalung, tapi tidak banyak dan pastinya tetap ada. Tetap saja tanpa disengaja saat mencari cacing tetap akan menemukan jenis cacing kalungnya.

Cara Cari Cacing Yang Lembut Untuk Mancing

Untuk jenis ini terlihat cacingnya dengan warna yang terang tapi mudah putus, lebih lembut dan hampir rata-rata ikan juga menyukai cacing yang seperti ini.

Untuk menemukannya, cacing lembut ini biasanya ada di sekitaran pelepah debok pisang, terutama yang sudah ditebang dan akan membusuk. Begitu di lepaskan satu-persatu lapisang kedebok pisangnya kalian bisa menemukan cacing, nah jenis inilah yang biasanya sangat lembut.

Selain dikedebok pisang, kalian juga bisa menemukan cacing lembut dibagian comberan yang ada batunya, bila batu di angkat biasanya cacing akan terlihat dan pastikan posturnya mudah putus, karena lokasi ini akan sama seperti keberadaa cacing kalung.

Jadi harap diperhatikan dulu, walaupun ukuranya terkadang lebih besar tapi ini bukan jenis cacing kalung lebih mengarah ke cacing lembut.

Ciri-ciri Yang Disebut Cacing Nasi

Untuk cacing nasi, biasanya paling sering di jumpai hanya saja mungkin sebutannya yang berbeda. Untuk cirinya yang disebut cacing nasi yang dibagian lehernya itu berwarna orange agak kekuningan dari segi kekuatan juga agak lembut dan mudah putus.

Untuk menemukannya, cukup cangkul tanah terserah bagian mana saja yang penting ketemu cacing berwarna agak pink dibagian lehernya orange atau kuning, terkadang dibagian tubuhnya juga berwarna agak merah tapi terlihat samar dan juga bila akan di kaitkan ke mata pancing tidak keras dari kulitnya.

Nah inilah yang disebut dengan cacing nasi, untuk lebih mudah ciri-cirinya hampit sama saja seperti yang sering digunakan saat mancing, dan paling seringlah ditemukan saat mencari cacing ditanah.

Cara Mencari Cacing Sampah

Walaupun cacing sampah, jangan dikiran mudah untuk di temukan karena saat dicari terkadang sulit juga untuk menemukannya. Untuk segi cirinya, bila yang kecil itu mirip dengan cacing kalung tapi berukuran kecil mirip dengan cacing umumnya ditanah sedangkan bila berukuran besar itu tetap jenis cacing kalung tapi jarang ditemukan dilokasi sampah-sampah.

Untuk mencarinya, kalian tinggal lihat sampah yang lebih banyak air comberannya. Untuk mencarinya tidak perlu mengunakan cangkul tapi cukup pisahkan sampah-sampah dan bila kalian menemukan cacing sampah bisa langsung kalian masukan ke wadah yang disiapkan.

Selain kalian bisa menemukan disampah, kalian juga bisa cari di daun-daun yang sudah busuk atau tempat sampah yang dibuat ditanah dengan memasukan bermacam-macam sampah mulai dari plastik, kertas, dedaun dan sebagainya.

Perlu kalian ingat, mencari cacing apapun dkilokasi yang sudah saya bagikan diatas, kalian juga mesti mengetahui jenis cacing yang tidak disukai ikan karena biasanya juga akan kalian temukan dilokasi yang sama seperti rata-rata diatas.

Cacing Yang Tidak Di Makan Ikan Untuk Umpan

Ada beberapa jenis dari cacing yang tidak disukai ikan, walaupun sudah seharian atau sampai kalian pulang mancing umpan tetap saja ada walaupun ikan ada banyak di tempat kalian mancing. Jadi, ketahuilah ciri-cirinya karena pastinya bila kalian hobi mancing dan mencari cacing biasanya akan langsung di ambil untuk dikumpulkan.

Untuk ciri pertamanya, bila dilihat warna keseluruhannya agak merah tua agak kecoklatan, dari segi teksturnya lebih keras dan tidak mirip sama sekali dengan cacing yang lainnya. Ini cacing utama yang tidak dimakan ikan, walaupun sudah digunakan berulang kali tetap sama sekali tidak di sentuh ikan.

Selanjutnya dari segi tempat kalian mencari cacingnya, kalian bisa saja mencari cacing apa saja yang biasanya dimakan ikan tapi saat mengunakan dari lokasi tempat kalian mencarinya ikan tetap tidak mau. Lokasi tersebut bisa di contohnya, kalian mencari cacing di saluran air tempat orang mencuci pakaian yang mengunakan Detergen atau sabun yang sama sekali tidak disukai ikan, karena bila dilokasi tersebut cacing akan beradaptasi dan mendapati dengan aroma yang sama dengan lokasinya.

Bila kalian mencari cacing dilokasi seperti ini ada ikan tidak mau, cobalah untuk mencari yang dilokasi lain. Untuk lokasinya yang tepat itu bisa jadi ditanah tapi terhindari dari semua aroma yang tidak disukai ikan, dengan begitu bisa jadi kalian akan mendapatkan ikan juga.

Kesimpulan
Bila ciri-ciri cacing yang saya sebutkan diatas untuk yang tidak dimakan ikan, pas kalian gunakan masih tetap dimakan saja setidaknya cobalah perhatikan apakah kalian memasang umpan dengan beberapa cacing di mata kail, sebut saja sekali mengaitkan cacing ke mata pancing bisa 3, 4 atau lebih banyak.

Bila cacing yang tidak disukai ikan kalian campur dengan cacing yang lainnya kemungkinan tetap saja dimakan karena yang akan dimakan utamanya adalah cacing yang lainnya dan sekalian memakan umpan yang tidak mau di makan ikan, kalaupun masih tetap dimakan berarti ikannya sudah lapar bangeg itu.

Posting Komentar untuk "Jenis Cacing Yang Di Sukai Ikan Dan Tidak"