Jenis Cengkilung Yang Tidak Di Makan Ikan

Jenis Cengkilung Yang Tidak Di Makan Ikan - Waktu memancing ikan, terkadang kita mengunakan umpan berdasarkan info dan masukan dari orang lain, apa lagi pas liat umpan yang digunakan orang lain terus di makan ikan, sebut saja Cacinglung atau Cengkilung. Terkadang pas umpan ini digunakan malah tidak ada ikan yang mau memakanya, padahal sama-sama mengunakan Cengkilung sebagai umpan mancingnya, nah kemungkinan kalian belum mengetahui jenisnya maka dari itu ikan sama sekali tidak mau memakan umpan ini.

Jenis Cengkilung Yang Tidak Di Makan Ikan - Waktu memancing ikan, terkadang kita mengunakan umpan berdasarkan info dan masukan dari orang lain, apa lagi pas liat umpan yang digunakan orang lain terus di makan ikan

Kemungkinan ini umum saja ya, umpan yang digunakan mancing sama pakai Cengkilung tetap rezekinya berbeda, tapi ketahui juga umpan yang kita gunakan karena Cengkilung itu ada yang dimakan ikan dan ada juga yang tidak. Bila kalian mengunakan yang pas tidak dimakan ikan maka seharian pun menunggunya tetap saja Boncos saat memancingnya.

Maka dari itu, sebelum kalian mengunakan umpan dari Cengkilung sebaiknya ketahui dengan jelas apa yang bisa digunakan umpan dan disukai ikan dan apa pula yang tidak. Setelah pas dalam memilihnya barulah kalian coba tes umpannya, kalau sudah benar setidaknya ikan tetap akan memakannya walaupun itu ikan berukuran kecil, intinya begini saja begitu umpan Cengkilung dipasang ke mata kail pas di masukan ke air umpan habis dimakan ikan, pastinya kan kita taulah ciri-ciri joran pancing yang umpannya dimakan ikan setidaknya kejut-kejut pada bagian ujung jorannya kan.

Nah dari situ, coba yuk kita lihat perbedaan cacinglung yang mudah ditemukan untuk umpan dan yang susah dicari serta yang disukai ikan dan juga tidak.

Ciri Ciri Cengkilung Yang Tidak Mau Di Makan Ikan

Untuk yang pertama ini biasanya kebanyakan pemancing mengunakan Cengkilung yang dicari saat sambil nyari cacing, pas nyangkul tanah ketemulah Cengkilung dan langsung mengambilnya untuk digunakan sebagai umpan.

Nah Cengkilung yang ditanah ini sulit sekali mendapatkan ikan bila digunakan untuk umpan mancing, walaupun sekali isi ke mata kail beberapa ekor Cengkilung dan sudah lama menunggunya tetap saja ikan tidak mau makan.

Bila dicari sebabnya saya tidak tau juga ya, tapi pernah mengunakannya ya tetap ikan tidak mau dan kemungkinan saja memang ikan tidak mau makan Cengkilung yang di tanah ini, bila mengunakan Cacinglung yang di tempat lain oke-oke saja dimakan ikan.

Jadi, simpelnya seperti ini saja bila kalian mengunakan Cengkilung tanah memang sulit mendapatkan atau di makan ikan, maka dari itu jangan gunakan lagi kecuali bila di daerah kalian tetap dimakan sama ikan.

Ciri Cengkilung Yang Disukai Ikan Untuk Umpan

Bila kalian ingin mencobanya mak cobalah mencari Cengkilung yang berasal dari Sagu Palem atau kayu yang sudah hancur dan mulai membusuk, biasanya kan ada juga Cengkilung di tempat seperti ini.

Bila sudah menemukannya dilokasi seperti ini cobalah tes, pastinya ikan pasti memakan umpan ini. Ini berbagi dari pengamalan yang pernah saya gunakan, kalau saya ingin mengunakan Cengkilung itu mencarinya yang berada di dalam kayu dan bercampur dengan serbuk-serbuk yang sudah mulai hancur dan berbau busuk, dengan umpan ini banyak ikan yang menyukainya.

Tapi sayangnya, bila kalian mengunakan umpan ini tidak bisa mengunakan mata kail yang kecil, karena ukuran Cengkilung memang besar. Jadi, gunakanlah mata kail pancing dengan ukuran yang pas untuk 1 umpan atau lebih dengan begitu target ikan yang kalian pancing bisa ukuran babon karena tidak habis dimakan ikan kecil.

Kesimpulan
Jadi jawaban bila kalian mengunakan umpan Cengkilung yang tidak dimakan ikan, tapi melihat teman atau orang lain yang mengunakannya tetap dimakan nah inilah penyebabnya. Untuk Cengkilung yang kalian gunakan kemungkinan itu salah, sedangkan yang digunakan orang lain adalah Cengkilung yang besar dari kayu atau selain dari tanah.

Jadi, bila kalian masih tetap ikan mengunakan umpan mancing dengan Cengkilung maka cobalah mencari seperti yang sudah sedikit saya ulas diatas dan cobain juga untuk kalian mancing mengunakan umpan Cengkilung.

Posting Komentar untuk "Jenis Cengkilung Yang Tidak Di Makan Ikan"