Ulat Bambu Untuk Umpan Mancing

Ulat Bambu Untuk Umpan Mancing - Ini Biasanya juga disebut dengan umpan cacinglung padahal ya bukan, jelas berbeda baik secara bentuk fisiknya selain itu bila di gunakan untuk kecepatan ikan memakan umpan ulat bambu lebih cepat dan target ikan babon berukuran besar lebih ganas memakan umpan ini, sedangkan cacinglung ya ikan mau juga tapi hanya ikan tertentu saja. Untuk cerita tentang umpan cacinglung kita bahas dilain waktu saja, kembali ke keunggulan umpan ulat bambu.

Ulat Bambu Untuk Umpan Mancing - Ini Biasanya juga disebut dengan umpan cacinglung padahal ya bukan

Untuk pemancing yang sudah mengunakan umpan ini pastinya mengetahuilah ganasnya ikan yang memakannya, ada banyak sekali ikan sungai ataupun kolam yang sangat menyukai ulat bambu bila dipakai umpan mancing. Sekali masukan ke air, ikan besar ataupun kecil pastinya akan langsung nyambar terutama untuk mancing di kolam bisa disesuaikan ikan targetnya bila disungai maka target ikan mesti di perhitungankan dengan tepat karena bila tanpa perhitungan ikan kecil juga terkadang ikut naik kena pancing lebih lagi ikan besar pastinya langsung kena.

Jadi, kelebihan mengunakan umpan ulat bambu untuk mancing ikan ada banyak sekali dan cukup mengasikan, tapi sayangnya untuk menemukannya sedikit sulit hanya pemancing yang terbiasa mengunakannya saja yang tau cara mencari ulat bambu dan dipakai untuk mancing. Tapi untuk kalian yang ingin mengunakanya juga, tidak ada salahnya untuk coba mencari ulat bambunya terlebih dahulu.

Cara Mencari Ulat Bambu Untuk Umpan

Untuk kalian yang ingin menemukannya maka carinya mesti di rumpunan bambu, maka dari itu carilah dulu tempat yang banyak rumpunanya. Tapi tidak semua pohon bambu ada ulatnya, harus dipilih dulu dengan memperhatikan bagian ruasnya karena bila memperhatikan rumpun bambunya maka tidak akan bisa menentukan pohon yang mana akan di tebang dulu.

Untuk memperhatikan ciri-cirinya liat dulu bagian ruas tertentunya akan berlubang-lubang rusak, coba kalian perhatikan antara ruas bambu yang rusak dan ada lubang-lubangnya dengan yang sebelahnya, biasanya yang sebelah normal dan sebelahnya terdapat lubang nah silahkan kalian tebang dulu pohon yang ruasnya ada lubang. Bagian yang ada ulat bambunya, bisa kalian lihat dibagian bawah yang yang atasnya ada lubang, silahkan buka dulu untuk dilihat, untuk yang dibuka hanya 5 ruas saja bila tidak di temukan biasanya memang sudah tidak ada lagi ulat bambunya.

Nah bila kalian memilih ruas yang berlubang lalu membuka dan melihatnya tidak ada lagi maka cari yang lainnya, karena tidak semua musim akan ditemukan ulat bambu ini ada musim tertentunya saja minimal di awal bulan Mei sampai Septeber, bulan lainnya juga kadang bisa ditemukan tapi tidak seberapa banyak. Bila kalian sudah menemukan ulatnya sekarang saatnya untuk memilih spot dan mengetahui target ikannya.

Target Ikan Umpan Ulat Bambu Untuk Mancing Di Kolam

Bila ingin digunakan, untuk kalian yang terbiasa mancing dikolam usahakan untuk membawa umpannya tidak terlalu banyak cukup bawa seadanya saja karena bila dibawa banyak terkadang tidak juga akan habis saat digunakan karena harus di sesuaikan dengan target ikan dan pastinya kalian akan membawa umpan cadangan yang lainnya.

Untuk target ikan yang bisa kalian sesuaikan dan yang paling banyak dipakai itu untuk mancing ikan Mas, Lele dan Patin selain 3 jenis ikan itu jarang yang pakai. Untuk yang paling banyak mengunakan ulat bambu biasanya adalah Ikan Mas saja, karena bila kalian mengunakan ulat bambu untuk target ini biasanya jarang meleset dan pasti strike tapi waktu untuk menunggunya tidak bisa langsung dimakan, mesti di tunggu agak lama tapi pasti dimakan.

Ikan mas yang memakan ulat bambu bila digunakan memang agak lama biasanya karena pas ada yang makan pastinya berukuran besar saja, untuk yang masih berukuran sedang juga makan tapi jarang karena memang target Ikan Mas biasanya hanya untuk yang besar saja. Berbeda bila kalian gunakan untuk target ikan lele dan patin, begitu digunakan pastinya akan langsung strike bisa besar atau kecil tetap memakan umpan ini dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Target Ikan Umpan Ulat Bambu Untuk Mancing Di Sungai Alam Liar

Bila memancingnya disungai, sulit untuk menentukan target ikannya karena disungai ada banyak sekali ikan yang ada, bisa di sesuaikan dengan waktu memancingnya saja seperti target Ikan Lele, Patin, Baung dan sebagainya.

Untuk yang diutamakan tinggal lokasi tempat kalian memancingnya, cukup pilih yang sudah terbiasa kalian pancing dan mengetahui ikan apa saja yang biasanya di dapat. Tinggal pasang ulat bambu ke mata kail dan masukan ke air untuk ikan yang didapat wis nerimo wae yang penting strike.

Kecuali kalau untuk mancing ikan Lele, pastinya di butuhkan waktu malam hari dan target ikan biasanya hanya hanya Lele dan Baung saja untuk ikan yang lainnya mau juga sih tapi agak jarang bila malam hari dan target ikan bisa untuk yang berukuran besar-besar saja tapi tetap saja yang kecil ikut dibawa pulang sih.

Kesimpulan
Nah untuk kalian yang ingin mengunakan ulat bambu untuk mancing di kolan atau sungai dialam liar, tinggal mencocokan target ikan untuk mancing di kolam saja sedangkan bila kalian memancingnya di sungai maka sulit untuk menentukan target walaupun tetap bisa tapi terkadang masih ada ikan lain yang akan ikut memakan umpan ulat bambu jadi saat mancing di sungai jangan lupa untuk sesuaikan mata kail yang digunakan.

Posting Komentar untuk "Ulat Bambu Untuk Umpan Mancing"