Ulat Jengkol Umpan Mancing Ikan Jitu Banget

Ulat Jengkol Umpan Mancing Ikan Jitu Banget - Salah satu pakan ikan yang ini termasuk ganas untuk ikan-ikan liar seperti sungai, danau dan rawa selain itu tergolong hampir semua ikan mau makan umpan ulat jengkol ini, jadi tak heran bila memang banyak sekali pemancing yang mengunakan ulat jengkol sebagai umpan andalan.

Ulat Jengkol Umpan Mancing Ikan Jitu Banget - Salah satu pakan ikan yang ini termasuk ganas untuk ikan-ikan liar seperti sungai, danau dan rawa selain itu tergolong hampir semua ikan

Untuk mancing mengunakan ulat jengkol, hampir sama seperti umpan ulat lainnya hanya saja yang membedakan dari segi kecepatan ikan memakannya, sering terjadi begitu umpan di jatuhkan ke air tidak memerlukan waktu yang lama senar bahkan joran pancing langsung mengencang.

Tinggal pilih spot tempat mancingnya saja, bila di lokasi tersebut ada ikan babon pastinya tidak akan lagi menunggunya, untuk masalah waktu tidak diperlu lagi mau pagi, siang, sore dan malam hari pokoknya selalu siap untuk di sambar ikan.

Yang jadi pertanyaanya sekarang tempat mancing kalian lagi lah yang mesti di tentukan, bila kalian mengunakan umpan ini untuk mancing di kolam atau ikan peliharaan sepertinya besar kemungkinan boncos karena ikan-ikan peliharaan umumnya sedari kecil sudah terbiasa memakan pakan dari pemiliknya seperti pelet tabur dan sejenisnya. Dengan begitu, pastinya bila kalian mengunakan ulat jengkol akan berlainan dengan umpan alaminya sehingga kebanyakan ikan kolam akan menolak untuk umpan ini kecuali saking laparnya, seperti belum dikasih pakan dengan waktu yang lama.

Untuk kalian yang berminat untuk mengunakan umpan ini, hal pertama yang mestinya kalian siapkan adalah ulat jengkol, pastinya kalian membutuhkan waktu untuk mencarinya kan.

Cara Mencari Ulat Jengkol Untuk Umpan

Untuk mencari ulat ini berhubungan dengan buah jengkol, untuk mencarinya pastikan yang pertama adalah musim buah jengkol tanpa musimannya juga sebenarnya tetap ada tapi lebih banyak bila pas lagi musimnya.

Untuk mencarinya bila pas ketemu, pertama silahkan pilih pohonnya usahakan yang sudah patah dan busuk bagian dalamnya perhatikan juga bahwa sekitarnya ada buah jengkol yang berjatuhan, ditempat seperti ini biasanya ada banyak sekali ulat jengkolnya dan kalian tinggal kumpulkan saja.

Untuk wadahnya, jangan lupa untuk mengambil juga serbuk-serbuk kayu yang sudah busuk tadi supaya ulat jengkolnya tidak mudah mati, sebagian orang ada juga yang mengunakan wadah dari bambu supaya cuacanya pas dengan ulat jengkol.

Bila kalian kesulitan atau tidak sempat untuk mencari ulatnya tadi, kalian bisa beli saja langsung ulat jengkol ini karena yang menjualnya, bila di daerah kalian belum ada yang menjual maka bisa membelinya secara online saja untuk 3 atau 4 harian ulat jengkol ini masih tetap hidup dalam ekspediai pengirimanya nanti, jadi tidak butuh waktu mencarinya lagi kan. Sekarang tinggal siapkan lokasi dan target ikannya saja.

Umpan Ulat Jengkol Cocok Untuk Mancing Ikan Apa?

Seperti yang sudah sedikit saya senggol diatas tadi, ada banyak sekali ikan yang menyukai umpan ini bahkan ikan kecil-kecil sekalipun juga menyukainya, bila kalian ingin menentukan lokasi dan menargetkan maka lebih baik lagi karena pastinya ikan-ikan babon yang akan memakannya. Untuk ikan yang berukuran babon dan sip mengunakan umpan ini adalah:

  • Ikan baung, ini yang jadi andalahan untuk mengunakan ulat jengkol untuk mancing dasaran.
  • Ikan patin sungai, untuk target ikan ini juga sangat cocok tapi pengunaan ulatnya mesti di isi ke mata kail bisa lebih banyak 3 atau 4 tergantung besar ukuran kailnya juga.
  • Ikan gurame, untuk yang jenis ini hanya yang besar saja kalau yang kecil mau juga sih tapi kurang lebih umum yang besarnya saja.
  • Ikan sengarat, untuk target ikan ini pastinya tidak butuh waktu yang lama lagi.
  • Ikan pari, bila umpan ulat jengkol ketemu dengan ikan ini pastinya langsung strike.
  • Dan ikan lele/lembat sungai, untuk mancingnya usahakan malam hari pastinya tidak akan boncos pakai umpan ini.

Untuk nama dan jenis ikan lainnya di daerah kalian pastilah ada, kemungkinan juga bagi kalian yang sudah mengunakan umpan ini di makan ikan lainnya yang mungkin namanya tidak sama atau memang tidak ada di daerah saya. Diatas hanya nama ikan yang paling banyak di lokasi saya dan beberapa kali juga mengunakan umpan ulat jengkol.

Kesimpulan
Untuk kalian yang ingin mengunakan ulat jengkol untuk umpan, sebaiknya perhatikan dulu lokasi yang akan kalian pancing, seperti nama ikan yang sudah saya sebutkan diatas. Dengan menargetkan ikan dan lokasinya yang tepat pastinya kalian akan puas memancing ikannya tinggal sesuaikan kondisi cuaca saat kalian mancing.

Hindari cuaca akan hujan dan sesudah hujan bila kalian memancing dengan mengunakan umpan ulat jengkol, sebenarnya bukan hanya umpan ini untuk yang lainnya juga, sebaiknya hindari mancing di kondisi yang baru reda atau akan hujan karena biasanya dengan cuaca yang seperti ini akan sulit sekali untuk mendapatkan ikan yang di pancing termasuk mengunakan umpan ulat jengkol.

Posting Komentar untuk "Ulat Jengkol Umpan Mancing Ikan Jitu Banget"