Racikan Umpan Roti Tawar dan Sarden

Racikan Umpan Roti Tawar dan Sarden - Campuran ke 2 umpan ini sering di gunakan untuk mancing kolam dan sungai, rata-rata target ikanya patin, terkadang mancing di kolam ikan mas juga mau makan umpan ini hanya saja untuk racikannya bukan hanya mengunakan roti tawar dan sarden saja masih ada campuran yang lainnya. Untuk kalian yang terbiasa untuk mancing dikolam, pastinya mengunakan umpan racikan memang sudah menjadi andalan dan bahkan sering untuk tes atau gonta-ganti untuk menentukan umpan yang pas digunakan, berbeda dengan pancing sungai (alam liar) mengunakan umpan racikan hanya sesat saja kalau pas yang di gunakan ampuh maka dipakai terus kalau sekali coba tidak di sengol ikan maka hanya sekali itu saja karena lebih memilih umpan alaminya saja.

Racikan Umpan Roti Tawar dan Sarden - Campuran ke 2 umpan ini sering di gunakan untuk mancing kolam dan sungai, rata-rata target ikanya patin, terkadang mancing di kolam ikan mas juga mau makan umpan ini hanya saja untuk racikannya bukan hanya mengunakan roti tawar dan sarden saja masih ada campuran yang lainnya

Seperti yang kita ketahui, untuk mancing di sungai sulit sekali menentukan target ikan karena pastinya ada banyak sekali ikannya walaupun bisa di tentukan tapi terkadang tetap ada saja ikan yang lain menyambar umpan. Berbeda dengan mancing kolam, pastinya untuk target ikan hanya satu jenis saja di kolam yang kita pancing, inilah sebabnya mengunakan umpan racikan mesti harus menjadi andalan.

Di kolam kan sering kita perhatikan, kalau pas ada orang yang banyak mancing pastilah membawa umpan sendiri-sendiri saja, antara pemancing yang 1 dengan yang lainnya pastilah berbeda umpan yang digunakan kalaupun sama paling itu hanya teman dekat saja. Nah untuk kalian yang ingin mengunakan umpan yang akan saya bagikan, sesuaikan dulu tempat yang akan kalian pancing di sungai atau kolam karena racikan umpannya sudah pasti berbeda.

Racikan Umpan Roti Tawar dan Sarden Untuk Mancing Kolam

Perlu kalian ingat untuk target ikan dikolam mengunakan umpan ini hanya ikan Mas dan Patin saja, bila kalian masih mengunakan untuk ikan lainnya boleh hanya untuk sebatas tes saja kalau mau ya tetap digunakan kalau tidak ya memang bukan umpannya.

Untuk membuat racikannya, silahkan siapkan dulu beberapa bahan untuk membuatnya sebagai berikut:

  1. 2 sendok pelet.
  2. 2 Lembar Roti Tawar.
  3. 1 ons keroto telur semut.
  4. 1 kaleng kecil sarden.
  5. Dan 1 butir telur bebek.

Untuk membuatnya, pertama hancurkan pelet mengunakan air panas secukupnya saja jangan terlalu banyak karena nanti akan dicampurkan lagi untuk menghacurkan roti tawar. Setelah pelet dirasa hancur lalu sobek-sobek mengunakan tangan roti tawar dan masukan ke pelet tadi kemudian siram lagi mengunakan air panas sedikit untuk mencamputkan roti tawar dan pelet.

Lalu ambil alat untuk menghacurkan ikan di dalam sarden, kemudian campur dan aduk lagi dengan pelet, kemudian masukan keroto lalu kocok telur sampai berbusa dulu dan campurkan juga. Setelah tercampur semua, ambil plastik kiloan dan masukan lalu kukus di atas air panas dan umpan siap untuk kalian gunakan.

Diatas untuk racikan umpan mancing kolam, bagi kalian yang akan membuat untuk mancing sungai racikannya berneda lagi.

Buat Umpan Pakai Roti Tawar dan Sarden Untuk Mancing Sungai

Untuk kalian yang akam mengunakan umpan ini mancing ikan patin di sungai, tidak perlu mengunakan racikan khusus. Cukup siapkan roti tawar dan sardennya saja, gunakan yang kecil jangan yang besar.

Untuk membuatnya, pertama hancurkan dulu ikan yang berada di dalam sarden mengunakan alat dan usahakan isi sarder tidak ada yang terbuang. Setelah hancur, ambil wadah dan masukan roti tawar terlebih dahulu gunakan 4 atau 5 lembar lalu masukan sarder tadi dan biarkan hingga 1 jam dulu.

Saat di rasa sarden sudah terserap dengan roti tawar, masukan ke dalam plastik kiloan dan lumat-lumat mengunakan tangan. Selanjutnya goreng mengunakan minyak sayur supaya umpan tidak langsung hilang terbawa arus sungai saat di gunakan nanti.

Sebenarnya, tanpa di goreng dulu umpan ini sudah bisa kalian gunakan untuk mancing di sungai tapi terkadang umpan tidak bertahan lama, kalau tidak bisa memasangnya di mata kail maka umpan akan langsung hancur saat kalian lemparkan ke sungai. Bila kalian goreng dulu, sudah bisa dipastikan umpan bisa tahan sampai ada ikan yang menyambarnya.

Ke 2 racikan umpan diatas silahkan dicoba untuk kalian yang hobi mancing, salam strike.

Posting Komentar untuk "Racikan Umpan Roti Tawar dan Sarden"