Buat Umpan Racikan Tempe dan Kuku Bima

Buat Umpan Racikan Tempe dan Kuku Bima Anggur Jitu Banget - Ini umpan yang di khususkan untuk mancing di kolam saja ya, karean memang diandalkan sekali untuk beberapa jenis ikan saja seperti Nila, Mas, Gurame dan lainnya yang terbilang ikan sisik. Jadi, bila kalian ingin mencoba untuk membuat racikannya perhatikan dulu target ikan apa dikolam yang akan kalian pancing, bila selain ikan sisik sebaiknya jangan gunakan umpan ini.

Buat Umpan Racikan Tempe dan Kuku Bima Anggur Jitu Banget - Ini umpan yang di khususkan untuk mancing di kolam saja ya, karean memang diandalkan sekali untuk beberapa jenis ikan saja seperti Nila, Mas, Gurame dan lainnya

Racikan umpan yang akan saya bagikan disini terbilang simpel dan sangat mudah untuk dibuat yang penting bahannya cukup, dan bila kalian pakai kebetulan umpan ini jitu di kolam tersebut maka bisa kalian gunakan untuk seterusnya. Kuncinya jangan dibagikan ke orang lain untuk racikannya, karena bila sudah banyak yang tau dan mengunakanya bisa jadi bukan kalian sendiri yang mendapatkannya tapi ada banyak orang.

Bila hanya meminta umpan yang kalian gunakan, itu sah-sah saja karena tidak banyak yang mengetahui racikanya. Tapi bila tetap ingin kalian bagi-bagikan juga tidaklah masalah karena saya hanya berbagi racikan umpannya saja selebihnya tinggal pengunaan kalian memancingnya mengunakan umpan ini.

Cara Meracik Umpan Pakai Kuku Bima

Untuk membuat umpan ini sebenarnya bukan hanya meracik 1 bahan kuku bisa saja tapi ada beberapa bahan yang akan di racik diantaranya:

  1. 2 Buah tempe cocokan ukuranya.
  2. 1 ons kroto tidak perlu banyak-banyak.
  3. 1 Bungkus/Sachet kuku bima anggur.
  4. 2 butir minyak ikan.
  5. Dan 1butir telur bebek.

Setelah bahan kalian siapkan, pertama-tama tumbuk tempe sampai lembut kemudian campurkan semua bahan dan lumat mengunakan penumpuk sampai rata.

Setelah selesai, masukan ke dalam plastik kiloan untuk dibawa mancing. Sekarang coba perhatikan saat mengunakanya, bila ikan di kolam yang kalian pancing sangat merespon umpan ini maka ambil kaos kaki 1 atau plastikan yang dikasih bolongan kemudian masukan sebagaian umpan dan rendam di spot tepat didekat joran pancing yang kalian gunakan.

Bila ada umpan yang di rendam pada air, kemungkinan nantinya ada banyak ikan yang berkumpul di lokasi dan pastinya akan langsung kenyambar umpan yang digunakan.

Kesimpulan
Perlu diketahui, umpan ini kalau bagus sambaran ikan saat kalian mancing untuk tidak terus mengunakanya, karena lama-lama ikan tetap saja bosan dan tidak mau memakan umpannya lagi.

Jadi aturlah waktu saat mengunakanya untuk mancing di kolam, kecuali bila kalian gunakan mancing di alam liar seperti sungai atau rawa-rawa maka umpan bisa kalian gunakan terus-menerus karena pastinya ikan akan terus berganti dan tidak akan terus-terusan berada di satu titik lokasi saja. Tapi sayangnya, untuk mengunakan umpan ini di alam liar tidak pasti, bila sekali kena maka bisa di andalkan tapi bila pas digunakan tidak pas maka langsunglah buang saja.

Berbeda halnya dengan mancing dikolam, begitu umpan tidak pas saat digunakan kalian masih bisa mencoba untuk mengurangi campuran tempenya. Berbeda dengan dialam liar bila sudah tidak mau makan maka diakali bagaimanapun ikan tetap saja tidak mau!

Posting Komentar untuk "Buat Umpan Racikan Tempe dan Kuku Bima"