Cara Melengketkan Keroto Telur Semut Untuk Umpan

Cara Melengketkan Keroto Telur Semut Untuk Umpan - Karena terkadang ada yang belum tau merekatkan keroto supaya hanya mengunakan keroto saja untuk umpannya tanpa ada campuran lainnya racikan lainnya, sebut saja seperti kebanyakan yang membuatnya untuk di campurkan pelet atau hanya sekadar untuk membuat umpan tabur pengumpulkan ikan saja. Untuk pelet tabur yang mengumpulkan ikan biasanya digunakan pada pemancing kolam saja, tapi bukan berarti keroto yang digunakan tanpa cara jitu untuk mancing ikan lainnya, kan tetap saja ada cara khusus untuk menjadikan satu dan tidak mudah hilang bila dimakan ikan.

Cara Melengketkan Keroto Telur Semut Untuk Umpan  - Karena terkadang ada yang belum tau merekatkan keroto supaya hanya mengunakan keroto saja untuk umpannya tanpa ada campuran lainnya racikan lainnya, sebut saja seperti kebanyakan yang membuatnya untuk di campurkan pelet atau hanya sekadar untuk membuat umpan tabur pengumpulkan ikan saja

Jadi, fungsi utamanya tinggal pengunaan untuk mancing di kolam atau sungai dan menentukan target ikan yang akan di pancing, kalau semuanya sudah ditentukan tinggal langsung saja eksekusi umpannya. Untuk yang pertama keroto yang akan kalian gunakan itu yang melalui telur semut angkrang atau telur semut sembarangan yang bulat-bulat, karena kan biasanya untuk umpan keroto yang sip itu bentuknya bulat sedangkan yang biasanya sangat mudah di temukan itu yang biasa dari telur semut angkrang, sebaiknya sebelum kita masuk ke tahap pembuatan untuk melengketkannya yuk coba kita untuk tentukan cara mencari dengan modelnya dulu.

Mau nyari yang bulat atau yang biasanya saja, sekaligus untuk mencarinya juga berbeda cara untuk menemukanya.

Cara Cari Keroto Telur Semut Yang Mudah dan Cepat

Ada cara berbeda-beda untuk mencari telur semut, untuk yang pertama seperti biasanya yaitu keroto telur semut angkrang dan yang lainnya semut besar dan kalau gigit sakit banget, kalau disini namanya Semut Cetet atau Api.

Nah untuk mengambil kerotonya tidak terlalu sulit yang penting tau sarangnya saja.

Cari Keroto Semut Angkrang, tinggal lihat di pohon-pohon biasa sarangnya kalau di tempat saya itu biasanya dipelepah sawit yang cirinya berkumpul beberapa daun dari pelepahnya, kalau sudah ketemu tinggal gunakan alat bisa egrek atau apa saja untuk menjatuhkan sarangnya.

Cara Mencari Keroto Semut Cetet atau Geni, untuk mencari sarang semut yang ini biasanya di bawah tanah atau kayu pohon yang bagian tengahnya sudah bolong, untuk ciri sarangnya juga seperti kumpulan serabut. Tapi hati-hati mengambil telurnya semut ini karena kalau gigit sakitnya minta ampun rasanya.

Nah sesudah kalian mencari kerotonya ini, tinggal merekatkannya saja yang penting kalian sesuaikan dulu akan digunakan mancing ke mana dan target ikannya, sedangkan ke 2 keroto ini cara untuk merekatkannya sama saja.

Merekatkan Keroto Untuk Mancing Kolam dan Sungai

Untuk kalian yang akan mengunakan umpan nantinya bisa disesuaikan, baik untuk kolam ataupun sungai yang penting keroto yang akan kalian gunakan disiram dengan air panas dulu supaya isi dalamnya tidak hilang begitu saja. Sesudah di siram barulah kalian merekatkannya.

Merekatkan Untuk Mancing Sungai, kalau saya mengunakan getah karet bila akan di gunakan untuk mancing sungai. Caranya juga terbilang mudah, cukup siapkan wadah lalu masukan keroto telur semutnya kemudian masukan getah karet sedikit saja lalu aduk mengunakan kayu atau apalah yang penting bisa teraduk.

Perlu di ingat, jangan terlalu banyak untuk memberikan getah karetnya gunakan secukupnya saja, dan kemudian tunggulah kering dengan sendirinya jangan mengunakan campuran apapun untuk mengeringkan getah karetnya termasuk cuka-cukaan. Kalau dicampur saat menunggu kering aroma dari keroto berubah ikan kurang mau makan, kalau nantinya kering dengan sendirinya aroma dari keroto telur semut akan lebih kuat dari getah karet.

Merekatkan Untuk Mancing Kolam, kalau untuk yang satunya terbilang simpel dan mudah karena kalian bisa mengunakan tepung kanji (sagu) untuk merekatkannya. Untuk mengunakan cara ini, tidak perlu menyiram keroto dengan air panas sebelum di rekatkan cukup ambil wadah lalu masukan dengan takaran 3 sendok keroto lalu masukan 1 sendok tepung kanji (sagu) lalu campurkan air secukupnya dan masukan ke plastik, kemudian kukus di atas air panas.

Untuk lebih mudahnya tinggal kalian campurkan racikan pelet dengan keroto lebih cepat lagi dalam hal pembuatanya, bila ingin mengunakan getah karet tadi untuk mancing dikolam sebenarnya ya tetap bisa saja sih.

Kesimpulan
Kunci dari merekatkan keroto telur semut untuk umpan mancing ini sebenarnya ada banyak cara lainnya, kemungkinan kalian juga bisa untuk merekatkannya dengan bahan yang lainnya. Namun untuk hal utamanya ada di aroma dari keroto itu sendiri, jadi mengunakan perekat apapun boleh saja asalkan aroma keroto telur semut tidak hilang atau sangat berubah, bila masih tetap itu aromanya maka bisa kalian gunakan perekatnya.

Posting Komentar untuk "Cara Melengketkan Keroto Telur Semut Untuk Umpan"