Penyebab Sungai Menjadi Keruh Tidak Ada Ikan Yang Makan Umpan

Penyebab Sungai Menjadi Keruh Tidak Ada Ikan Yang Makan Umpan - Saat memancing ikan disungai yang keruh tapi tidak pernah lagi dapat ikan, kadang jadi pertanyaan dan cerita ke orang lain apa penyebabnya, kalian mungkin mengalaminya dimana tempat kalian mancing dulu yang sering dapat ikan tapi sekarang tidak lagi bahkan terasa sulit sekali mendapatkannya. Hal seperti inilah membuat orang yang dulunya sering mancing ke sungai, tapi untuk sekarang sudah jarang lagi memancing sedangkan alat pancing ada yang dijual dan ada juga yang hanya di pajang sebagai kenangan pribadi.

Penyebab Sungai Menjadi Keruh Tidak Ada Ikan Yang Makan Umpan - Saat memancing ikan disungai yang keruh

Untuk kendala yang sering terjadi kemungkinan dikit saja, dimana dulunya saat kita sering ke sungai terlihat air yang bening dan masih ada banyak sekali ikannya, tapi sekarang bila kita lihat air sungai menjadi keruh bukan hanya seminggu dua minggu, bahkan terus menjadi sungai dengan air yang keruh.

Mengapa sungai dengan air yang dulu bening bisa menjadi keruh?

Untuk alasannya sebenarnya ada banyak sekali, tinggal kita yang hobi mancing menyikapinya lagi, karena ada beberapa kondisi yang membuat kita pemancing sama sekali tidak akan lagi dapat ikan, kalaupun dapat itu hanya beberapa saja dan kemungkinan untuk mencari ikan yang besar tidak akan mendapatkannya lagi. Sebagai pemancing, cobain yuk kita ketahui lebih jauh mengapa sungai menjadi keruh dan tidak ada ikannya lagi dan ini kemungkinan penyebab di daerah kalian.

Dompeng Peti Ilegal Merusak Sungai Yang Di Pancing

Jika ini penyebab di sungai daerah kalian maka bisa dipastikan ikannya pasti habis, bukan hanya sekadar ikannya saja untuk penguna air sekalipun pasti akan bermasalah terutama warga yang berhubungan langsung dengan air sungai seperti mandi, mencuci dan mengambil air untuk di kosumsi.

Penyebabnya, seperti yang kita ketahui mesin dompeng emas akan mengeruk pasir atau apa saja bagian dasar sungai, dengan begitu air akan membawa campuran air dengan lumpur sehingga jadilah keruh air nya. Belum lagi saat mencuci hasil mereka dengan raksa dan membuat bekasnya ke sungai, pastinya ikan bermasalah untuk ikan-ikan yang berada di sungai.

Untuk kita yang sering memancing ikan dibagian bawah orang mencari emas dengan mesin dompeng, maka ikan akan mencari lokasi sungai yang baru tidak tercemari biasanya akan naik diatas lagi air yang keruh. Kalau ke bagian bawahnya itu jarang, nah bila kalian masih ingin memancing dengan kondisi seperti ini maka carilah lokasi baru bagian atasnya yang airnya tetap bening, yuk coba kita ketahui yang lainnya lagi.

Air Sungai Keruh Akibat Proyek Pekerja

Hal seperti biasanya ini termasuk dalam pembuatan sebuah bagunan yang nantinya akan dibuat untuk bekerja dan posisi pembuatan yang mengaliri limbah atau bekasnya itu masuk ke sungai sehingga membuat sungai yang sering kalian pancing menjadi keruh.

Tapi bila yang terjadi hal demikian, biasanya hanya beberapa waktu saja begitu pembangunan proyek mereka selesai maka air sungai akan kembali bening. Selain itu, bahan yang mereka gunakan tidak juga merusak populasi kehidupan ikan dalam air bila kondisi seperti ini membuat kalian tidak mendapatkan ikan kemungkinan tetap mereka pindah posisi dibagian atas yang airnya tidak tercemari.

Selanjutnya, hal yang bisa kalian lakukan adalah hanya menunggu pekerjaan mereka selesai sehingga bisa kembali normal lagi untuk di pancing.

Kesimpulan
Hal yang membuat air sungai menjadi keruh pastinya tetap ada pengaruh dibagian atas sungai aliran yang biasanya kalian pancing, bila sampai ikan tidak ada lagi besar kemungkinan dompeng emas ilegal yang menjadi penyebabnya. Ada banyak sekali kendala pemancing yang terjadi seperti ini, mulai memasuki tahun 2015 sampai sekarang aktifitas pencari emas ilegal tetap masih banyak yang melakukannya jadi mau tidak mau ikan-ikan yang sering kita pancing dulunya mencari kehidupan di tempat lainnya.

Bila penyebab sungai keruh bukan karena pencari emas dompeng, tidak akan berlangsung lama terkadang air sungainya keruh ikan tetap saja ada dan mau makan umpan yang digunakan. Terlebih lagi bila penyebab keruhnya adalah hujan tetap saja tinggal tunggu beberapa hari saja air akan kembali jernih lagi.

Nah mungkin 2 persolan diatas lah yang sering terjadi pada sungai kalian sehingga airnya keruh bila penyebabnya hanya karena cuaca tidak akan berlangsung lama.

Posting Komentar untuk "Penyebab Sungai Menjadi Keruh Tidak Ada Ikan Yang Makan Umpan"