Umpan Ulat Jitu Untuk Mancing Galatama

Umpan Ulat Jitu Untuk Mancing Galatama - Tinggal sesuaikan ikan target yang akan dipancing, setelah itu siapkan ulat yang akan digunakan untuk mancing yang pastinya gunakan ulat yang paling diminati oleh target ikan yang akan dipancing, terutama ikan dikolam galatama. Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali jenis ikan dan juga memilih ulat yang akan digunakan, karena tidak semua ikan menyukai untuk memakan ulat, maka dari itulah sesuaikan semua kecocokanya.

Umpan Ulat Jitu Untuk Mancing Galatama - Tinggal sesuaikan ikan target yang akan dipancing, setelah itu siapkan ulat

Maka dari itulah, karena kita sama-sama hobi mancing dan juga terkadang menghadiri galatama tidak ada salahnya untuk berbagai jenis umpan dengan berbagai ikannya, namun untuk kali ini saya hanya membagikan umpan jenis ulat dan kecocokan dengan target ikannya.

Bila hanya umpan ulatnya saja yang kemungkinan kurang untuk kalian gunakan, maka bisa membawa berbagai macam racikan umpan yang bisa kalian siapkan sendiri terlebih dahulu lalu bawa bersamaan dan gunakan secara bergantian untuk mencari umpan yang cocok. Bila sudah ketemu yang pas, maka siap digunakan terus-menerus sampai capek strikenya.

Nah untuk kalian yang kemungkinan akan mengikuti pemancingan galatama dan siap untuk mencoba ulat yang cocok, terlebih dahulu yang mesti kalian perkiraan diawalnya adalah alat pancing yang akan digunakan bila mengunakan umpan ulat sekalian. Beberapa yang mesti diperhitungkan adalah mata kail pancingnya, karena mengunakan umpan ulat mesti mengunakan ukuran yang halus walaupun ukuran sedang ataupun besar tetap perkirakan yang halus seperti mata kail Nissin dan sebagainya, karena dalam pemasangan ulat ke mata kail haruslah sekali tusuk mata kail masuk dengan pas dan tidak hancur.

Berbeda bila kalian ada yang mengunakan mata kail berukuran sedang dan besar yang terkesan agak besar yang akan membuat ulat nantinya terasa agak sulit di masukan. atau pecah dan mengeluarkan isi perutnya sehingga akan hancur teksturnya. Bila persiapan ini sudah kalian sediakan, sekarang saatnya kita beralih pembahasan ke target ikan yang cocok dengan ulatnya.

Umpan Ulat Untuk Galatama Ikan Lele

Bila target ikan yang akan kalian pancing adalah lele kolam, maka ada beberapa ulat yang cocok untuk memancing ikan ini dan lengkap dengan cara pengunaanya, berikut beberapa yang cocok.

Ulat Bambu, hampir kebanyakan ikan lele akan sangat ganas dengan ulat ini, selain itu tidak memerlukan waktu yang lama untuk memancingnya. Cukup kalian siapkan ulat bambu lengkap dengan wadahnya supaya bisa digunakan beberapa hari kemudian, selanjutnya untuk memasang umpannya sesuaikan dengan target ikannya contoh: Bila akan memancing yang besar maka gunakan ulatnya hingga 3 atau 4 sekali pakai dan usahakan yang dikaitkan ke mata kail hanya bagian tengahnya saja, tidak perlu memasukan satu persatu ke mata kail untuk pemasangan selanjutnya bisa cocokan dengan pengalaman yang kalian miliki.

Ulat Pisang, untuk yanh selanjutnya adalah ulat pisang, kalian bisa mengunakan umpan ini seperti biasanya, untuk pemasangannya kurang lebih sama dengan yang diatas, setelah terpasang siap kalian gunakan.

Ulat Larva Tawon, untuk jenis larva tawon sudah tidak diragukan lagi untuk umpan mancing lele mau yang di kolam ataupun lele liar disungai. Namun sebelum di gunakan, usahakan di siram dulu dengan air panas supaya teksturnya tetap sama dan ikan lele lebih ganas memakan umpan yang seperti ini, serta pemasangannya bisa langsung masukan melalui kepala dan bagian perutnya ada di runcing tajam mata kail.

Nah ke 3 umpan diatas yang paling cocok untuk kalian gunakan saat mancing galatama lele, walaupun kemungkinan masih ada ulat yang lainnya cocok kalian gunakan tapi setidaknya silahkan coba dulu beberapa diatas, yuk kita ke target selanjutnya.

Umpan Ulat Untuk Galatama Ikan Patin

Bila yang kalian targetkan galatama untuk ikan patin, maka kalian bisa mengunakan beberapa umpan ulat yang cocok sekaligus hanya kami pilihkan ulat yang utama digunakan saja sehingga tidak membuat kecil kemungkinan kalian mendapatkan banyak ikan patin galatamanya. Untuk beberapa ulat yang bisa kalian gunakan adalah:

Ulat Jengkol, bukan hanya untuk ikan patin saja hampir kebanyakan ikan sungai dan kolam juga menyukai ulat ini namun sedikit kesulitan untuk di temukan, dengan mengunakan ulat jengkol jarang ada pemancing yang boncos mengunakanya. Untuk pemancing galatama, terutama yang baru saja mengunakan umpan ulat jengkol usahakan untuk tidak membawanya dalam jumlah yang banyak karena masih masa untuk tester saja tapi usahakan yang dibawa cukup sampai kalian pulang nantinya, bila umpan ini cocok maka dikemudian hari barulah bawa ulat jengkolnya sebanyak yang kalian inginkan.

Ulat Bambu, untuk target patin, ulat bambu juga bisa kalian gunakan seperti diatas tadi dan cara mengunakanya tinggal siap untuk kalian gunakan.

Ulat Tepung Kanji (sagu), umpan ini hampir mirip dengan Cengkilung tapi jelas berbeda karena hanya ditemukan pada kayu busuk bagian tengahnya atau Palem Sagu. Ulat ini juga jelas sangat disukai dengan ikan patin, sedangkan untuk mengunakannya kurang lebih sama saja yang penting tinggal kalian saja yang bagaimana memasangnya ke mata kail.

Ulat Jangkos, untuk yang satu ini umpan jitu juga untuk ikan patin kolam tapi mencarinya sedikit sulit karena hanya ada di Jangkos sawit. Bila didaerah kalian tidak ada pohon sawit maka sulit untuk menemukan ulat ini.

Beberapa umpan diatas siap kalian gunakan untuk mancing galatama ikan patin, silahkan persiapkan ulat yang cocok untuk di gunakan.

Umpan Ulat Untuk Mancing Galatama Ikan Mas

Untuk umpan ulat yang cocok untuk ikan memang perlu pertimbangan yang cocok, karena bila tidak pas maka jangan berharap akan dimakannya. Ikan mas termasuk yang sensitif untuk memakan umpan yang digunakan, tapi dengan ulat yang akan saya sebutkan silahkan kalian coba nantinya karena sudah banyak yang menguji untuk mengunakan ulat-ulat ini tetap joss gandos, berikut ulatnya:

Ulat Bunga Matahari, kalau untuk yang pertama ini memang bagus digunakan mancing ikan mas. Kalian bisa mengunakan dengan memasukan hingga 3 ulat ke mata kail pancing untuk umpan selanjutnya tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu di makan ikan mas. Tapi sayangnya ulat ini sedikit sulit untuk ditemukan sehingga hanya di daerah tertentu saja yang bisa.

Ulat Bambu, kalau yang ini juga bisa digunakan untuk umpan ikan mas karena terbilang cocok dan menjadi umpan andalan di berbagai pemancing ikan mas kolam atau galatama.

Ulat Jengkol, hampir sama dengan kebanyakan ikan, bila mengunakan umpan ini tetap saja dimakan ikan mas namun tidak bisa di jadikan andalanan karena kadang makan dan kadang juga tidak kecuali bila ketemu lokasi ikan mas yang cocok.

Ulat Cempedak, kalian mungkin tau dengan buah ini dan pastinya kalau sudah busuk maka ada ulatnya. Nah ulat yang kalian temukan tersebut sangat pas untuk mancing ikan mas, tapi perlu kalian ketahui untuk buah Cempedak dan Nangka memang sama tapi bila kalian gunakan ulat Nangka untuk mancing galatama ikan mas jangan berharap lebih, tapi kalau yang Cempedak bisa kalian coba!

Untuk beberapa umpan ulat diatas siap kalian coba untuk galatama ikan mas, semakin ketemu yang cocok maka bisa terus kalian gunakan untuk memancingnya.

Umpan Ulat Mancing Galatama Ikan Gurame

Untuk yang satu ini kalau ketemu yang pas, dijamin kalian akan capek atau senar pancing yang kalian gunakan putus karena kuatnya ikan gurame menarik pancing kalian. Beberapa ulat yang cocok untuk kalian gunakan sebagai berikut:

Ulat Pisang, ini baru cocok bila kalian gunakan untuk mancing ikan gurame kolam galatama khususnya untuk yang besar-besar karenanya yang mengunakan umpan ulat pisang untuk mancing galatama gurame tetap strike walaupun akhir kalah karena ada yang lebih jitu lagi memancingnya tapi tetap narik ikan lah kuncinya.

Ulat Padi, kalau untuk mengunakan umpan ini sangat pas sekali bila kalian gunakan untuk mancing galatama gurame selain ukuran ulatnya yang sedang dan pas juga termasuk ulat yang disukai ikan gurame jadi cocok banget untuk kalian coba mengunakannya.

Bila kalian memancing ikan gurame galatama maka saya hanya bisa merekomendasikan umpan ulat diatas, seperti yang kita ketahui untuk ikan gurame biasanya memakan Jangkrik, Cacing, Daun Talas dan daun pepaya karena pas dengan isi Judul postingannya hanya untuk jenis ulat saja yang kita rekomendasinya ya.

Untuk memancing galatama, sayangnya saya hanya pernah mengikuti pemancingan ikan-ikan yang sudah disebutkan diatas, memang sebenarnya masih ada banyak ikan yang lainnya masuk dalam kategori galatama tapi karena saya belum pernah mengikutinya maka tidak berani untuk merekomdasikan umpan ulat untuk ikan yang belum pernah saya mancing di galamata. Jadi intinya saya berbagi ulat untuk umpan galatama hanya sebatas dengan pengamalan yang pernah saya ikuti saat memancing.

Kesimpulan
Mancing galatama memang membutuhkan beberapa hal dalam mengunakan umpan, semakin bagus umpan yang digunakan maka akan semakin pas. Maka dari itu, untuk mengunakan bermacam-macam umpan untuk mencocokan yang paling disukai ikan maka akan sangat pas. Termasuk mengunakan umpan ulat dalam galatama, memilih cocoknya umpan memang sangat penting terutama mengunakan jenis ulat untuk mancing galatama.

Posting Komentar untuk "Umpan Ulat Jitu Untuk Mancing Galatama"