Racikan Tempe & Minyak Mie Untuk Umpan Ikan Bawal

Racikan Tempe + Minyak Mie Untuk Umpan Ikan Bawal - Di Pagi, Siang dan malam hari, tapi untuk membuat olahan umpannya tidak hanya mengunakan Tempe dan Minyak Mie saja tapi tetap mesti di campur dengan beberapa tambahan lainnya, yang penting umpan racikan untuk ikan bawal ini joss selalu strike pasti akan buat hati senang. Seperti biasanya, bertukar pengalaman pasti memberi manfaat untuk kita sesama hobi mancing yang penting berbagai umpan yang dibagikan bisa pas dan cocok untuk ikan bawal di daerah kalian.

Racikan Tempe + Minyak Mie Untuk Umpan Ikan Bawal - Di Pagi, Siang dan malam hari, tapi untuk membuat olahan umpannya tidak hanya mengunakan Tempe dan Minyak Mie

Buat kalian yang sedang menargetkan memancing ikan bawal, harap perhatikan dulu lokasi memancingnya bila akan mengunakan umpan racikan tempe, bila kalian mancing di kolam kebetulan ini bukan umpannya yang cocok tapi kalau untuk yang di alam liar maka sudah banyak yang mencobanya umpan cukup jitu di beberapa lokasi dan juga ada yang belum pas, entah karena peracikannya kurang pas atau memang ikan bawal di lokasi mereka yang kurang cocok. Jadi, membuat umpan memang perlu memperhitungkan kadar campurannya dan pas, hanya bila akan kalian pancing bawal yang liar bukan peliharaan, bila untuk memancing bawal kolam mengunakan racikan Kacang, Telur dan sebagainya kalian bisa cek di postingan yang sebelumnya pernah saya buat, silahkan cek di bawah ini:

Racikan Umpan Ikan Bawal Kolam Yang Banyak Di Gunakan

Tinggal kalian cocokan saja ingin mancing di kolam atau alam liar dan pilih racikan membuat umpannya yang tepat. Untuk di alam liar, meracikan mesti sesuai waktu kalian akan berangkat memancingnya, bila kalian start di pagi sampai sore sebagai saran saya buat dan bawalah racikan keduanya karena saat pagi hari, sore dan malam itu mengunakan racikannya jelas berbeda, berikut cara untuk membuatnya.

Racikan Umpan Mancing Bawal Pagi Hari

Seperti sedikit yang sudah saya senggol diatas, bahan utamanya adalah tempe dan beberapa campuran yang lainnya, bila kalian akan mancing di pagi hari berikut beberapa bahan yang harus kalian siapkan terlebih dahulu:

  1. Setengah atau 1 Tempe, sesuaikan dengan banyak atau sedikit yang akan kalian gunakan mancing.
  2. Mie Instan Soto, ambil minyaknya saja.
  3. Kuning telur bebek 1 butir.
  4. Dan ikan belut.

Untuk meraciknya, pertama tumpuk / giling tempe supaya halus kemudian kukus ikan belut untuk mengambil dagingnya kurang lebih 10 menitan lalu pisahkan daging dan kulit serta tulangnya. Kemudian masukan daging belut dan kuning telur lalu tumbuk kembali sampai merata, pastikan jangan sampai ada dibagian yang kebanyakan racikan umpannya usahakan merata, setelah selesai masukan ke dalam plastik 1 kiloan bahan racikan tapi terakhir masukan Minyak Mie Soto kemudian lumat mengunakan tangan saat akan berangkat mancing.

Untuk mengunakanya, cukup gunting sedikit bagian ujungnya supaya bisa dikeluarkan untuk di pasang ke mata kail. Usahakan untuk mencampurkan Minyak Mie saat akan berangkat saja, bila membuat racikan utamanya masih menunggu waktu cukup biarkan saja dan saat akan berangkat baru campurkan, karena fungsinya untuk merangsang penciuman ikan bawal supaya langsung di makan.

Racikan Umpan Ikan Bawal Untuk Mancing Di Sore Hari

Untuk waktu tempatnya adalah jam 4 sampai menjelang magrib dan kalian bisa mencoba untuk mengunakan racikan umpan berikutnya tapi bahan utamanya tetap saja mengunakan tempe, untuk lebih jelasnya menyiapkan beberapa bahannya sebagai berikutlah.

  1. Tempe 1, kurang lebih sebesar telapak tangan nantinya sesuaikan berapa banyak yang akan kalian bawa.
  2. Mie Instan Soto, ambil minyaknya saja untuk mienya tidak digunakan.
  3. 1 ons kroto semut.
  4. Dan daging ayam secukupnya, kurang lebih 2 takaran sendok makan.

Untuk meraciknya pertama rebus dulu daging ayam sampai benar-benar lunak dan bisa hancur ditumbuk, kemudian campurkan tempe dan kroto lalu tumbuk sampai bisa merata. Sedangkan mengunakan minyak mie instan hampir sama seperti sebelumnya untuk di campurkan saat kalian akan berangkat saja.

Perlu kalian ketahui, menumbuk daging ayam tidaklah mudah jadi pastinya sampai hancur benar supaya bisa merata saat kalian akan mencampurkanya dengan tempe dan bahan lainnya.

Racikan Umpan Tempe Untuk Mancing Ikan Bawal Di Malam Hari

Untuk waktu yang tepat dimalam hari ini mulai setelah magrib sampai jam 10 mala, setelah itu ikan bawal akan sulit memakan umpan karena pastinya ikan juga butuh istirahat dan tidur. Untuk menyiapkan beberapa bahannya masih di utamakan tempe dan beberapa campuranya.

  1. Tempe Agak Busuk kurang lebih 1 lembar saja.
  2. Minyak Mie Instan Soto.
  3. Hati Ayam.
  4. 1 sendok pelet joss.
  5. Dan sedikit daun talas kurang lebih bila di takar sebesar sendok makan 2 buah.

Membuatnya pertama rebus hati ayam, kemudian tumbuk terlebih dahulu ketika dirasa sudah hancur baru campurkan tempe pelet joss kemudian tumbuk lagi sampai halus, kuncinya minyak mie instan soto cukup untuk terakhir dan akan digunakan saja karena kegunaan utamanya adalah hanya untuk merangsang makan ikan bawal saja dan bila digunakan lebih lama maka aroma minyaknya bisa jadi akan berkurang maka dari itu pengunaan cukup mendekati saat kalian akan mancing saja.

Dari ke 3 umpan bawal yang akan kalian gunakan diwaktu Pagi, Sore dan malam seperti yang tertulis diatas sebenarnya tetap saja bisa kalian gunakan diwaktu kapan saja, tapi bila digunakan pada waktu yang pas maka umpan akan lebih joss lagi walaupun digunakan diwaktu yang berbeda ya tetap saja dimakan ikan. Nah bila kalian mengunakan umpan yang dibuat dengan cara diatas, cobalah untuk menyesuaikan waktunya supaya lebih tepat baik dari segi umpan dan mendapatkan ikan mancingnya.

Kesimpulan
Mengunakan racikan umpan ikan bawal bermacam-macam memang perlu, karena terkadang ikan memakan umpan yang kita buat akan berubah-ubah karena bosan atau memang sudah sensitif dengan umpan yang kalian gunakan, mengunakan umpan racikan yang baru pastinya akan membuat suasana yang baru pula termasuk hati akan menjadi riang karena strike ikan bawal mengunakan racikan tempe.

Posting Komentar untuk "Racikan Tempe & Minyak Mie Untuk Umpan Ikan Bawal"