Umpan Ikan Bawal Yang Banyak Di Gunakan

Umpan Ikan Bawal Yang Banyak Di Gunakan - Umpan untuk mancing ikan bawal yang pasti strike dan besar-besar memang perlu diketahui dengan jeli dan dibuat mengunakan bermacam-macam campuran, kalau racikan umpan bawal sudah pas pastinya jadi juara mancing banget. Maka dari itulah dibutuhkan bertukar pengetahuan seputaran cara untuk membuat umpan ikan bawal kolam ataupun liar yang penting pembuatanya pas dan bisa di gunakan kapan saja dibutuhkan.

Umpan Ikan Bawal Yang Banyak Di Gunakan - Umpan untuk mancing ikan bawal yang pasti strike dan besar-besar memang perlu diketahui dengan jeli dan dibuat mengunakan bermacam-macam campuran, kalau racikan umpan bawal sudah pas pastinya jadi juara mancing banget

Seperti yang kita ketahui, ada beberapa banyak untuk membuat umpan ikan bawal, baik mengunakan pelet biasa hingga buah-buahan yang di olah untuk campuran bahan. Dengan beberapa hal tersebut pastinya untuk kalian sudah taulah kan kalau membuat umpan pasti membutuhkan bahan.

Berikut beberapa umpan yang bisa kalian siapkan untuk umpan mancing bawal untuk yang pertama mesti kalian siapkan adalah:

  1. Kacang Mete 500 gram
  2. Kacang Kenari 250 gram
  3. Kacang almond 250 gram
  4. Wisman 3 Sendok makan
  5. Dan Ovalet sekitar setengah toples kecil saja.

Untuk pembuatan campuran diatas, pertama sangrai dulu Kacang Mete, Kenari dan Almond setelah mengeluarkan aroma Blender sampai halus. Selanjutnya campurkan Wisman dan Ovalet lalu buat adonan bulat-bulat ukuran menyesuaikan untuk dikaitkan ke mata kail dan selanjutnya siap untuk kalian gunakan mancing di berbagai kondisi.

Umpan yang bisa kalian buat di atas bisa digunakan untuk mancing ikan bawal di kolam atau juga di alam liar, untuk pembuatan umpan khusus di kolam atau liar silahkan ikuti cara pembuatan selanjutnya.

Umpan Ikan Bawal Kolam

Hampir sama seperti kebanyakan umpan ikan bila memancing di kolam, dibutuhkan pembuatan umpan yang mengunakan berbagai macam campuran untuk membuat adonan seperti ini:

  1. Telur itik 1 saja.
  2. Tepung ikan 2 sendok makan.
  3. Tepung udang 2 sendok makan.
  4. Tepung susu 2 sendok makan.
  5. Tepung terigu 2 sendok makan.
  6. Dan air secukupnya.

Setelah bahan diatas kalian siapkan, selanjutnya kita proses untuk membuat adonanya.

Untuk yang pertama kocok Telur Itik tadi terlebih dahulu, usahakan sampai berbui dan masukan ke dalam wadah lalu campurkan semua bahan di atas jadi 1 sambil di aduk-aduk supaya merata. Saat diperkirakan sudah tercampur rata, kukus sampai 30 menitan sambil perhatikan api kompornya, sebaiknya gunakan api yang kecil supaya matangnya rata.

Bila dirasa umpan diatas masih kurang kalian masih bisa membuat yang lainnya lain dengan bahan ikan asli, siaplah terlebih dahulu beberapa bahan ini:

  1. Pelet udang 250 gram.
  2. Pelet Ikan Patin 250 gram.
  3. Pelet ikan koi 250 gram.
  4. 2 Butir telur ambil kuningnya saja, yang sudah direbus.
  5. Dan madu 4 sendok makan.

Setelah bahan diatas disiapkan, proses deh pembuatanya dengan cara Rendam dulu semua pelet yang disiapkan kurang lebih 8 menitan lalu lumatkan semuanya dengan mencampurkan kuning telur rebus sampai kenyal dan siap untuk kalian gunakan.

Umpan Alami Untuk Mancing Ikan Bawal

Bila kalian ingin mancing ikan bawal liar, sebaiknya cobalah mengunakan umpan alaminya juga walaupun beberapa umpan yang sudah kita ulas diatas tadi juga bisa kalian gunakan, tapi mengunakan umpan alami bisa untuk persiapan umpan untuk mancing ikan bawal.

Untuk mancing ikan bawal liar pada habitatnya lebih terbilang mudah dan simpel, karena kalian cukup mudaj menyiapkan beberapa umpan alaminya seperti:

  1. Anak ikan mas.
  2. Ikan Guppy.
  3. Daging ikan salmon.
  4. Cacing kalung.
  5. Keong mas sawah.
  6. Yuyu/Kepiting.
  7. Ulat daun pisang.
  8. Jangkrik.
  9. Belalang.
  10. Dan anakan katak.

Beberapa umpan alami untuk mancing ikan bawal diatas bisa kalian coba, sebaiknya usahakan yang terbiasa digunakan saja karena berbeda daerah ikan bawal terkadang berbeda juga umpan alami yang menjadi makanan ikan bawal, jadi usahakan mengunakan alami yang sudah terbiasa kalian gunakan saja.

Kesimpulan
Memancing ikan bawal intinya sama saja dengan ikan yang lainnya, yang berbeda hanya dari segi umpan yang di gunakan serta gaya tarikan ikannya saja. Untuk kepuasan hobi so pastinya kita senang banget kalau pas strike ikan bawal.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Bawal Yang Banyak Di Gunakan"