Racikan Umpan Ikan Patin Kolam dan Alami

Racikan Umpan Ikan Patin Kolam dan Alami - Mancing ikan patin kolam terkadang harus mengunakan umpan yang tepat termasuk makanan alami ikan ini, maka dari itulah dibutuhkan mengetahui racikan untuk membuat umpan ikan patin kolam jitu. Kalau hanya mengunakan umpan seadanya untuk mancing patin, pastinya akan mendapatkan yang biasa pula atau bahkan tidak strike sama sekali, biasanya bila ikan patin sudah mulai menolak umpan racikan maka umpan alaminya lah yang digunakan selanjutnya, jadi berusaha yang lebih untuk membuat umpanya tidak ada salahnya sama sekali bahkan sangat bagus kalau pas saat di gunakan.

Racikan Umpan Ikan Patin Kolam dan Alami - Mancing ikan patin kolam terkadang harus mengunakan umpan yang tepat termasuk makanan alami ikan ini, maka dari itulah dibutuhkan mengetahui racikan untuk membuat umpan ikan patin kolam jitu

Namun, sebelum mengetaui racikan umpan yang akan digunakan untuk mancing ikan patin kolam, sebaiknya kalian ketahui dulu jenis patinya, kalau yang akan dipancing patin kerambah biasa maka pas banget. Karena ada banyak sekali racikan umpan yang pas untuk patin kolam peliharaan ini.

Berbeda kalau patin yang lain, sebut saja patin sungai tapi dipelihara ke kolam. Nah yang seperti ini kalau ingin dipancing tentunya mengunakan umpan yang lain lagi, kalaupun mau diracikan tetap berbeda dengan ikan patin kolam yang sering jadi peliharan kolam.

Jadi, kalau kalian berminat untuk membuat racikan untuk ikan jenis ini pastikan dulu bahwa ikan patin yang akan di pancing itu memang jenis nya bukan yang lain. Kalau sudah diketahui targetnya, ya kalian tinggal buat racikan umpan untuk segera dibawa mancing. Tapi setidaknya kalian juga bisa menyiapkan umpan alami untuk ikan patin kolam.

Buat Umpan Ikan Patin Kolam

Untuk mancing ikan jenis ini, setidaknya ada beberapa racikan yang bisa kalian siapkan terlebih dahulu. Berikut racikan yang bisa kalian buat untuk mancing ikan patin dikolam.

1. Racikan Pelet dan Kara
Untuk yang pertama adalah pelet dan kara, untuk membuatnya terlebih dahulu siram pelet mengunakan air panas, setelah lumat tabutkan Kara lalu aduk sampai rata. Selanjutnya tinggal masukan ke dalam plastik supaha umpan bisa digunakan ke mata kail.

2. Racikan pelet dan Keju Susu.
Selanjutnya, gunakan pelet 88 sebanyak 3 sendok makan lalu hancurkan mengunakan air panas lalu campurkan 1 sedok teh susu bubuk dan parutan keju secukupnya. Untuk mengaduknya lumat mengunakan plastik.

3. Pelet Tengkra 12 dan Soda Kue + Susu Bubuk.
Untuk membuatnya hampir sama seperti diatas, gunakan 3 sendok makan pelet yang sudah diberi air panas kemudian camputkann1 sendok teh soda kue dan susu bubuk secukupnya dan lumat kembali pakai plastik supaya bercampur aduk rata.

Selanjutnya, untuk yang lain kalian bisa mengunakan umpan alami saja yang pastinya tepat untuk digunakan. Apa lagi kalau racikan umpan diatas sudah tidak dimakan ikan patin kolam.

Umpan Ikan Patin Kolam Alami

Karena ini ikan patin kolam tentunya diawal peliharaanya mengunakan pakan pelet, tapi naluri sebagai ikan pastinya tetap saja memakan umpan alaminya.

Untuk yang paling utama umpan alami patin adalah buah yaitu nangka, kalian bisa mengunakan essen yang dicampur dengan pelet atau langsung mengunakan buah nangka yang sudah masak dengan memotongnya mengunakan gunting. Lalu siap untuk kalian gunakan mancing.

Umpan alami selanjutnya adalah Laron, walaupun patin kolam peliharaan mengunakan umpan laron tetap saja dimakan dan dimanapun umpan laron tetap menjadi pilihan utama. Tapi sayangnya, mengunakan umpan laron tidak bisa digunakan kapan saja mesti ada hari-hari tertentu saja untuk mencari laron, yang pastinya setelah turun hujan.

Selain laron, kalian juga bisa mengunakan umpan larva tawon, sebelum digunakan siran air panas terlebih dahulu supaya tidak hancur pas dikaitkan ke mata kail.

Nah mengunakan beberapa umpan alami bisa kalian cadangkan bila memang ikan patin kolam sudah mulai tidak mau lagi untuk makan umpan pelet seperti biasanya. Bila kalian memancing dikolam pemancingan bayar maka sebaiknya bawalah beberapa persiapan umpan untuk digunakan supaya uang yang kalian keluarkan tidak hilang sia-sia untuk mancing ikan patin di kolam.

Kesimpulan
Sebagai pemancing kolam untuk ikan patin, biasanya akan selalu berusaha supaya strike saat dipancing, walaupun begitu kadang tidak semudah yang di harapkan. Sudah mengunakan umpan ini itu tapi ikan patin tidak mau memakan umpannya, dengan begitu berusahan membuat racikan ikan patin kolam atau mengunakan umpan alaminya tidak ada salahnya untuk digunakan yang penting tetap strike dan dapat ikan babon patin di kolam.

Posting Komentar untuk "Racikan Umpan Ikan Patin Kolam dan Alami"