Umpan Ikan Mujair Liar Di Sawah dan Rawa

Umpan Ikan Mujair Liar di Sawah dan Rawa - Mancing ikan mujair yang liar tanpa perawatan memang asik, selain rasanya yang berbeda juga umpan yang di gunakan untuk memancingnya. Hampir sama dengan ikan yang lainnya, ikan mujair yang sengaja di lepaskan dari awal tanpa perawatan pastinya akan menjadi liar, untuk yang paling banyak di sebar biasanya di Persawahan atau juga secara sengaja di bagian rawa, kalau sudah menjadi liar seperti ini pastinya umpan yang di gunakan juga berbeda secara alami.

Umpan Ikan Mujair Liar di Sawah dan Rawa - Mancing ikan mujair yang liar tanpa perawatan memang asik, selain rasanya yang berbeda juga umpan yang di gunakan untuk memancingnya. Hampir sama dengan ikan yang lainnya, ikan mujair yang sengaja di lepaskan dari awal tanpa perawatan pastinya akan menjadi liar, untuk yang paling banyak di sebar biasanya di Persawahan

Ikan mujair liar yang memakan pakan alaminya, terkesan mudah-mudah gampang untuk dipancing, selagi umpan yang di gunakan pas bisa dapatlah untuk segorengan dirumah. Tapi kalau mengnakan umpan yang kurang pas, asli susah banget jangankan untuk dimakan dilirik ikan mujair pun tidak.

Jadi, bila didaerah kalian ada ikan mujair yang sengaja di liarkan tidak ada salahnya mengetahui berbagai umpan yang tepat untuk ikan mujairnya. Selain itu mestinya juga diperkirakan untuk tidak dihabiskan begitu saja, contohnya saat mancing tidak perlu mendapatkan sekali sebanyak-banyaknya tapi cukuplah sekedar untuk penghilang rasa senang mancing, dengan begitu pastinya ikan mujair dilokasi seperti ini bisa terus di pancing untuk lauk di rumah.

Untuk menyesuaikan umpan yang bisa kalian pilih untuk digunakan mancing ikan mujair liar yang besar saja cobalah gunakan umpan berikut:

  • Kulit ayam.
  • Belut bakar.
  • Cacing sampah.
  • Anak tawon.
  • Jangkrik Kecil.
  • Dan Kroto.

Beberapa umpan diatas tergolong yang khusus saja untuk ikan mujair yang besar-besar saja, walaupun ada yang kecil mau juga memakanya tapi tidak seganas yang sudah berukuran besar.

Umpan Alami Ikan Mujair Liar

Untuk mengunakan umpan yang tadi sudah saya sebutkan, ada baiknya kalian memilih untuk yang di gunakan, jangan asal pakai saja karena nanti bila sudah tidak ada yang besar maka ikan mujair kecil saja yang akan memakanya.

1. Kulit ayam.
Untuk mengunakan umpan yang kulit, kalian cukup mengunting sedikit-sedikit untuk di kaitkan ke mata kail, jangan gunakan kebanyakan karena nanti umpan bisa habis saja dan ikan mujairnya tidak tersangkut di mata kail.

2. Belut Bakar.
Untuk mengunakan belut yang dibakar, bukan harus empuk tapi cukup terbakar saja, sedangkan teksturnya cukup kenyal dan mesti di gunting untuk dimasukan ke mata kail. Untuk pengunaanya masih tetap harus diperkirakan tidak banyak tapi pas untuk mengait di mata kail.

3. Cacing sampah.
Untuk umpan cacing yang akan kalian gunakan bukan yang asal saja, tapi mencarinya yang di sampah-sampah dan usahakan yang berukuran kecil dan lembut. Untuk mengunakan cacing yang lainnya ya tetap saja mau ikan mujair makannya tapi kalau yang sampah pasti lebih jitu.

4. Anak Tawon.
Untuk mengunakan umpan ini, sebaiknya sebelum di gunakan siram dengan air panas terlebih dahulu supaya umpan yang di gunakan tidak habis begitu saja.

5. Telur Semut, Kroto.
Untuk mengunakan umpan yang ini hampir sama saja dengan Anakan Tawon tadi cukup di siram air panas dulu.

Waktu Yang Tepat Untuk Mancing Mujair Liar

Untuk kalian yang mungkin memikih waktu, maka pada umumnya ikan mujair liar itu sangat ganas makan umpan di waktu pagi jam setengah 7 sampai jam 9 dan jam setengah 5 sampai menjelang magrib.

Kalau matahari sudah tenggelam, untuk mancing ikan mujair liar itu sulit bahkan tidak ada lagi yang mau makan. Tapi masih kembali pada rejeki-rejekian, kalau dipaksakan mancing terkadang masih tetap ada yang mau makan.

Tapi tidak seperti ikan-ikan predator lainnya yang aktif kapan saja diwaktunya, terlebih untuk ikan mujair liar yang saat malam hari juga tidur dan beristirahat, inilah sebabnya kalau dipakasan mancing walaupun umpan di letakan langsung di depan mulutnya ikan mujair liar tetap akan diabaikan karena aslinya ikan sudah tidur.

Untuk memilih waktunya yang tepat ya usahakan di waktu pagi dan sore hari, kalau diwaktu tersebut ikan mujair liar masih ada yang tidak mau makan umpan maka sesuaikan dengan kondisi cuaca seperti panas, hujan ataupun mendung.

Kesimpulan
Umpan ikan mujair liar yang digunakan itu masih tetap kembali pada kalian yang akan mengunakanya, karena terkadang cukup mengunakan umpan yang alami biasa saja ikan mujair liar sudah mau makan. Jadi, gunakan umpan tambahan bila itu diperlukan dan abaikan bila masih bisa mengunakan umpan ikan mujair liar alami yang lainnya.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Mujair Liar Di Sawah dan Rawa"