Pakai Sungu Marit (Mamarit) Supaya Senar Pancing Tidak Keriting

Marit atau Sungu Mamarit yang dipasang pada ujung joran pancing, supaya senar yang melewati tidak kriting dan juga kotor berubah warna setelah sering digunakan untuk mancing.

Marit atau Sungu Mamarit yang dipasang pada ujung joran pancing

Seperti yang diketahui, senar ada yang mudah kriting ada juga yang bertahan lama lalu tetap jadi kriting juga, tinggal pengunaan merek senarnya lagi lah yang bisa ditentukan mau lama atau hanya sebentar digunakan.

Jadi bila kalian ingin senar pancing yang digunakan tidak mudah kriting, maka kalian membutuhkan tambahan pada kolongan (Ring) ujung joran pancing yang kalian gunakan, tanpa tambahan senar yang kalian gunakan pasti tetap akan kriting.

Nah untuk penambahan kolongan inilah yang disebut dengan Marit atau Sungu Marit disebagian daerah ada juga yang mengenalnya dengan sebutan Memarit. Tapi ada baiknya sebelum kalian mengunakan kolongan tambahan ini sebaiknya gunakan yang sekalian lumayan bagus, karena bila hanya penambahan pada baguan cincin ring saja cepat atau lambatnya juga akan terkikis dan kembali pada ring yang biasa saja.

Bila kalian memilih yang sekalian bagus, tinggal masalah di biayanya saja lagi karena pastinya harga Marit ini lebih mahal dari pada ring biasanya yang digunakan, untuk yang bagus dan sering digunakan itu berbahan Tanduk atau yang biasanya disebut dengan Sungu dan ini jugalah yang pada umumnya memang banyak digunakan.

Harga Sungu Marit Tanduk Untuk Joran

harga sungu marit tanduk untuk joran

Bila kalian membelinya dengan harga di online shope itu di bawah Rp.150.000 tapi tetap melihat juga Toko penjualnya karena biasanya kan barang belum diketahui (lihat) secara langsung jadi asli atau tidaknya Tanduk yang digunakan untuk membuatnya juga masih di pertanyakan.

Bila toko online nya rekomendasi dari teman, ya kemungkinan terpercaya untuk di order intinya pintar-pintar memilih tokonya saja lagi dan juga sungu marit yang akan dibeli.

Bila membeli di toko pancing terdekat, mesti harus lebih pintar lagi untuk menentukan harganya karena terkadang antara toko pancing 1 dan yang lainnya terdapat perbedaan harga yang bisa lebih murah atau lebih mahal, intinya harus di pilih yang tepat saja sebelum membelinya.

Perlu diingat bahwa harga diatas hanyalah perhitungan saya, untuk yang pernah saja beli itu Rp.85.000 jadi kisaran harga yang ditentukan tadi itu bisa lebih murah atau mahal saat kalian membelinya nantinya dan juga itu harga untuk yang berbahan Tanduk bukan yang lainnya.

Bila Marit berbahan hanya pelapisan, biasanya harga lebih murah bukan lebih mahal harus kalian pertimbangkan bila saat akan membelinya nanti dapat pilihan antara Bahan tanduk dan hanya pelapisan saja.

Sungu Marit Yang Murah

Untuk pengunaan alat pancing, tinggal ada pilihan pada kalian ingin beli yang murah atau mahal, bila yang murah cukup dengan Rp.25.000 kalian sudah dapat Marit yang siap pakai.

Namun untuk daya tahan pengunaan tidak bisa ditentukan, bisa lama atau tidak tinggal kalian saja yang mengunakannya dan cocok dengan ukuran senarnya.

Untuk lebih jelasnya memilih Marit dengan harga yang mahal atau murah, tinggal kalian pilih di toko pancingnya atau cari di online shope seperti Shope, Tokopedia, Bukalapak atau Facebook Markeplace saja jadi tinggal cocokan harga yang sesuai dengan keingan kalian.

Tanpa modal sekalipun masih bisa kok, tapi kalian membutuhkan Minyak Sayur di dapur dengan meneteskan secara merata pada Spool Reel pancing kalian, dengan mengunakan minyak pastilah senar akan lebih tahan lama dan tidak mudah kriting bila dirasa minyaknya sudah mulai mengering ya tinggal ditambahkan saja lagi pasti awet kan.hehe

Obrolan diatas hanya bercanda saja, tetap kembali pada Sungu Marit supaya senar pancing kalian tidak mudah kriting, supaya lebih jelasnya kalian juga perlu mengetahui mengapa senar pancing mudah atau bisa kriting.

Fungsi Sungu Marit Kolongan Pancing Pada Joran

fungsi sungu marit kolongan pancing

Untuk fungsi utamanya adalah mengurangi panas pada senar, saat digulung sudah pasti senar akan menjadi panas karena gesekan antara Ring dan terus berjalan terutama untuk kalian yang terbiasa mengulung senar dengan cepat dari Reel.

Inilah fungsi dipasangkannya marit supaya senar tidak panas, sehingga tidak mudah untuk menjadi kriting selain itu marit juga tidak membuat senar menjadi berputar antara perbagiannya tanpa marit sudah pasti senar pancing kalian akan bergulung-gulung berputar kemudian pas di masukan lagi ke Reel akan mengulangi untuk berputar dan ditambah lagi panas, disinilah penyebabnya senar jadi kriting.

Bukan hanya sebatas itu saja, pengunaan saat memancing ikan dibawah terik matahari langsung juga akan lebih cepat membuatnya kriting karena terjemur, jadi bila kalian mancing pastikan untuk menghindari menjemur alat pancing kalian bila hanya benerapa bagian senar yang kena matahari sepertinya umum saja terjadi.

Diatas adalah fungsi pengunaan Sungu Marit, untuk kalian yang membutuhkan tambahan supaya senar awet ya kuncinya disitu gunakan saja sungu marit berbahan tanduk.

Kesimpulan
Diatas semuanya yang bersangkutan dengan Sungi Marit, untuk kalian yang membutuhkannya bisa mengunakan beberapa tahap yang mungkin bermanfaat untuk kalian mulai dari segi bahan hingga harga untuk membelinya.

Posting Komentar untuk "Pakai Sungu Marit (Mamarit) Supaya Senar Pancing Tidak Keriting"