Umpan Ikan Seluang, Pakai Ini Dijamin Strike Terus

Umpan ikan seluang terkesan sepeleh dan mudah digunakan, tapi kalau pas makan bisa dapat banyak tanpa henti untuk narik terus tapi ya sayangnya ukuran ikan seluang jarang yang besar minimal hanya 2 jarian saja tapi pas dapat sudah lebih banyak dari biasanya.

Umpan ikan seluang terkesan sepeleh dan mudah digunakan

Nah untuk kalian yang suka memancing ikan seluang sudah pasti tau lah untuk peralatan yang digunakan, hanya saja kalau mengunakan umpan yang belum pas pastinya hanya akan membuang-buang waktu saja.

Berbeda kalau kalian yang memang sudah mengerti umpan yang akan digunakan, pastinya tepat banget hanya saja kalau untuk yang belum mengetahui pastinya sudah jelas ini membuat kesulitan saja karena pengennya hanya dapat tapi kenyataannya masih boncos.

Bila kalian ingin mengunakan umpan yang tepat untuk mancing ikan seluang, silahkan coba beberapa umpan dibawah ini:

  1. Cacing sampah yang halus.
  2. Laron.
  3. Dan keroto semut.

Untuk cara mengunakannya, tidaklah sulit hampir seperti mengunakan umpan pada umumnya, cukup di kaitkan ke mata kail lalu start masukan ke air.

Termasuk mengunakan laron juga terbilang mudah karena cukup kalian gunakan per 1 saja saat akan digunakan, sama halnya dengan keroto cukup di ambil 1 saja waktu dipasang tapi sebelum digunakan sebaiknya keroto ini disiram dulu dengan air panas.

Untuk cara memancing ikan seluang juga tidak ribet, hanya saja ikan ini termasuk musiman jadi tidak selalu ada untuk dipancing mnimal setahun itu 1 kali terlihatnya bergerombol yang penting pas ingin memancingnya gunakan senar dan mata kail yang pas.

Untuk senar yang akan kalian gunakan, pakai saja ukuran 0.08 kebawah lebih halus lebih baik kan, dan juga pilih yang lemas tapi kuat untuk ukuran kecil sudah pasti pas lah untuk memancing ikan seluang ini tapi dikuatirkan kalau ada ikan lainnya yang ikut makan umpan yang kebetulan lebih besar jadinya putus dah terpasang di pasang ulang kan mata kailnya.

Untuk mata kail yang digunakan juga minimal yang paling kecil, untuk ukuran cukup pakai yang 0 atau 1 kecil sudah cukuplah, untuk merek mata kailnya bisa mengikuti saja keinginan kalian karena ikan seluang tidak rumit untuk dipancing asalkan pas umpan yang digunakan.

Sebagai saran untuk kalian yang ingin mencing ikan seluang, usahakan mengunakan mata kail lebih dari 1 untuk digunakan, karena biasanya pemancing mengunakan sekali 3 supaya ikan seluang bisa lebih cepat untuk kena pancing dan juga lebih dari 1 saat di angkat.

Tapi bila mancing ikan seluang ini membuat kalian menjadi ribet dan membosankan tapi tetap ingin mendapatkan dalam jumlah yang banyak, kalian bisa mengunakan jaring untuk mendapatkannya secara gerombolan sekali pasang dan kena banyak.

Pengunaanya jaring tetap mengikuti yang kalian ingin gunakan, baik secara pemasangan melintang atau juga jaring sebar yang di lepaskan secara langsung. Tapi sebaiknya pasang jaring lintang saja karena selain menunggu kalian juga bisa sambil mancing.

Kalau jaring lempar / tebar sudah pasti kalian harus berjalan terus, tapi hanya digunakan untuk mereka yang bisa menyebarkan jaringnya saja karena tidak untuk semua orang bisa mengunakan cara ini kan. Nah sampai disini semogga kalian dapat banyak saat mancing ikan seluang.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Seluang, Pakai Ini Dijamin Strike Terus"