Cara pasang umpan kroto alami ke mata kail tanpa racikan

Memasang keroto untuk umpan ke mata kail secara alami tanpa di racik dulu sebenarnya jarang digunakan, tapi untuk yang tau caranya sudah pasti bisa saja digunakan secara langsung, tinggal kalian yang akan mengunakanny lagi lah yang telaten atau tidak memasangnya.

Memasang keroto untuk umpan ke mata kail secara alami tanpa di racik

Bukan hanya dari segi tlatennya saja, setidaknya kalian juga harus mengerti cara untuk memasangnya karena bila salah-salah sering kali terjadi aroma utama dari keroto yang digunakan akan segerah hilang karena hancur sehingga ikan tidak mau makan jadinya kan boncos lagi.

Walaupun sedikit rumit memasang umpan kroto, bila pemasangnya pas tetap saja ikan akan memakannya terutama yang berukuran besar pasti akan langsung menariknya, tapi kebanyakan yang sering terjadi sebelum ikan yang besar memakan umpan yang digunakan terlebih dahulu yang kecil makan lalu habislah umpan kroto yang digunakan.

Jadi untuk mengunakan umpan kroto alami untuk mancing kalian juga harus menentukan titik untuk ikan target yang besar, contohnya begini: Saat kalian akan mancing ikan yang besar dengan kroto tapi disekitarnya ada banyak yang kecil maka tidak bisa dihindari.

Maka dari itu, saat mengunakannya kalian mesti milih-milih tempat yang tepat, setidaknya mendekati saran dari ikan target dan juga usahakan untuk memancing ikan predator saja dengan begitu pastinya yang kecil-kecil tidak akan mendekati lokasi tersebut walaupun ada tetap akan berjarak jauh dari lokasi yang ada ikan predatornya, minimalnya dibagian pinggir-pinggir air saja.

Nah untuk memasang kroto ke mata kail yang akan kalian gunakan tinggal siapkan dulu krotonya, setelah siap masukan dulu ke wadah dan pastikan juga sudah bersih lalu siram dengan air panas kurang lebih 2 menitan lalu saring mengunakan alat.

Tujuan menyiram dengan air panas ini supaya kroto yang nanti digunakan aromanya tidak hilang bercampur dengan air, jadi tekstur kroto akan membeku dan tidak hilang bagian inti sumber aroma dari kroto.

Setelah mempersiapkan cara diatas untuk umpan yang akan kalian gunakan, selanjutnya tinggal cek mata kail yang akan dipakai karena ini terbilang paling penting bila kalian ingin memasangnya.

Untuk mata kailnya kaliaj harus memilih yang tajam dan halus tidak seperti mata kail Carbon dengan mata kailnya yang terbilang kasar, contoh mata kail yang tepat untuk kalian gunakan seperti Mata Kail Pancing Nissin contohnya begini:

Dengan mengunakan Nissin, sudah pasti kalian dengan mudah untuk memasang umpan kroto

Dengan mengunakan Nissin, sudah pasti kalian dengan mudah untuk memasang umpan kroto yang sudah kalian siapkan, sedangkan untuk ukuran tinggal menyesuaikan mata kail yang akan dipakai bila untuk ikan yang besar sesuaikan ukuran ikannya minimal menyesuaikan saja lah.

Perlu diingat, untuk memasang kroto ke mata kail usahakan memasukan sebanyak yang kalian perlukan sehingga tertancap ke mata kail, juga untuk memasangnya kalau bisa jangan memasukan secara utuh mulai dari atas tembus ke bawahnya cukup kaitkan saja bagian tengah krotonya sampai tembus lalu masukan berulang-ulang sampai sekiranya pas di mata kail.

Jadi inti dari pemasangan umpan kroto murni ke mata kail itu hanya ada di 2 itu saja, bila sudah pas maka siap untuk digunakan inilah yang sebenarnya jarang terpikirkan secara langsung oleh banyak para pemancing karena yang terpikirkan hanya ribet saja saat pemasangan padahal kan tidak juga tetap menyesuaikan saja pengunaan krotonya.

Posting Komentar untuk "Cara pasang umpan kroto alami ke mata kail tanpa racikan"