Mengapa Banyak Orang Mancing Di Musim Kemarau?

Perbedaan mancing ikan dimusim kemarau dan hujan pasti sangat terlihat, makanya banyak yang tanya kok musim kemarau ada banyak orang yang pergi mancing ya tidak seperti bulan biasanya.

Mengapa Banyak Pemancing Di Musim Kemarau tidak seperti biasanya dimana-mana orang mancing

Seperti biasa pada umumnya musim kemarau ada pada bulan 4, 5, 6 dan 7 terkadang ada yang lebih lama sampai angustus kemarau panjang, ada juga yang sebentar hanya beberapa bulan lalu mulai deh hujan lagi.

Untuk kalian yang mungkin memang belum tau penyebab banyak orang mancing dimusim kemarau ini, memang terlintas jadi pertanyaan tapi bagi mereka yang sudah tau ya santai saja atau bahkan malah ikut mancing juga.

Jadi, penyebabnya itu begini bila pas musim hujan kan air sungai jadi banjir. Dimana-mana kebanyakan banjir dan air sungai jadi berlimpah kemana-mana bahkan air penampung juga banyak yang melimpah.

Dengan air yang banjir inilah membuat ikan ada dimana-mana, jadi untuk menentukan titik spot mancing tidak bisa diandalkan lagi, selain itu bila disungai terkadang akan ada banyak sampah dan kayu-kayu yang hanyut secara tidak langsung terkadang tersangkut di senar pancing jadinya kan repot juga.

Berbeda kalau musim kemarau, air sungai pastinya surut dan ikan akan mencari tempat yang lebih dalam dan berkumpul disatu lokasi saja, kalaupun ada yang besar pastinya akan langsung bersarang.

Dengan begitu lokasi untuk memancing ikan hanya itu saja, tidak perlu kemana-mana selagi sudah pas dilokasi sungai yang dalam, biasanya disebut dengan lubuk.

Simpelnya ya seperti ini, air menjadi surut dan ikan berkumpul.

Jadi wajar saja banyak pemancing yang kesungai, selain banyak ikan disatu spot terbilang untuk mancing sampai kapan saja tidak akan kehujanan lagi.

Berbeda bila musim hujan, pas lagi asik-asik mancing cuaca mendung atau gerimis jadinya pulang hobi tadi belum tersalurkan ke malah sudah basah kuyup kehujanan.

Selain karena ikan berkumpul pada satu lokasi, pas lagi mancing sampah-sampah yang ikut hanyut juga terkesan jarang jadi tidak perlu repot-repot lagi membersihkan senar pas digulung untuk menganti umpan.

Pastinya cukup paslah bila musim kemarau untuk mancing ikan, mulai dari yang kecil, standart sampai yang besar cukup mudah untuk didapat bila pas umpan yang digunakan.

Jadi disinilah penyebabnya banyak orang mancing pas musim kemarau!

Posting Komentar untuk "Mengapa Banyak Orang Mancing Di Musim Kemarau?"