Pakai Tisu, Buat Umpan Ikan Mas Di Air Hijau!

Mancing ikan mas dikolam dengan air warna hijau kebanyakan mengunakan umpan biasa saja tapi diberbagai lokasi justru tidak mau makan dan harus pakai yang tertentu saja, hal seperti ini sudah banyak sekali terjadi pada para pemancing karena sudah seharian menunggu joran pancing tetap saja tidak dimakan.

Mancing ikan mas dikolam dengan air warna hijau

Tapi pas begitu mengunakan umpan umpan yang pas di air hijau, ikan mas pastinya standaran untuk makan umpannya dan kalau baru pertama kali pakai sudah pasti awalnya mengila ganas-ganas menyambar umpan yang dipakai.

Untuk kalian yang mancing ikan mas dikolam dengan air yang seperti ini, kalian bisa mencoba untuk meracik umpan dengan bahan utamanya tisu dengan beberapa campuran yang lainnya, ingat bila baru pertama kali kalian memancingnya usahakan membuat 2 jenis umpan yang amis dan wangi.

Tujuannya untuk melihat umpan yang mana pas untuk digunakan, karena baru pertama kali memancingnya dengan air hijau sudah pasti belum menemui umpan yang pas untuk digunakan makanya buat 2 dulu.

baru pertama kali memancingnya dengan air hijau sudah pasti belum menemui umpan yang pas untuk digunakan

Untuk cara membuat ke 2 macam umpan diatas, silahkan coba satu-persatu dengan cara berikut:

Pertama buat umpan yang wangi silahkan siapkan beberapa bahan berikut:

  1. 5 lembar tisu.
  2. 1 bungkus katulampa.
  3. 1 bungkus pelet oke.
  4. 2 sendok teh vanilli.
  5. Seujung sendok teh Biang susu german.
  6. Dan Essen Oplosan wangi.

Untuk meraciknya, pertama campurkan katulampa dan pelet oke lalu aduk-aduk biasa saja dulu supaya merata.

Kemudian masukan vanilli dan biang susu german ke dalam gelas dan lalu masukan air panas setengahnya saja dan aduk sampai warna air menjadi susu dan campurkan ke wadah pelet tadi, lanjutnya dengan mengaduk lagi sampai menjadi agak benyek bila terlalu pulen bisa tambahkan beberapa sendok makan air biasa.

Setelah benyek suwir-suwir tisu sambil dimasukan ke wadah sambil diaduk dan suwir bertahap, terakhir campurkan dengan 1 sendok makan essen oplosan wangi dan aduk lagi sampai merata dan pindahkan ke plastik lalu lumat-lumat mengunakan tangan tangan dan umpan siap untuk digunakan.

Peracikan selanjutnya untuk umpan ikan mas yang amis untuk membuat racikan ini silahkan siapkan dulu beberapa bahannya seperti:

  • 5 lembar tisu.
  • 2 ons daging biawak.
  • Dan pelet 801.

Untuk membuatnya tidaklah terlalu rumit karena bahan pelet 801 sudah mengunakan racikan umpan ikan mas wangi, jadi cukup giling halus daging biawak dulu lalu blender mengunakan 5 lembar tisu jangan lupa tambahkan 1 gelas air.

Setelah terlihat halus diblender, campurkan dengan pelet 801 dan lumat-lumat mengunakan sendok atau alat yang bisa disesuaikan dengan kalian.

Setelah pulen pindahkan ke plastik dan siap untuk kalian gunakan!

Setelah ke 2 jenis umpan ini jadi bawalah mancing dikolam dengan air yang hijau tadi dan gunakan secara bergantian umpannya, jangan sekali pakai langsung ganti dengan yang satunya tapi cukup pakai 3, 4 kali barulah diganti, begitupun setelah mengunakan yang lainnya.

Jadi usahakan memakai umpan juga secara berkala jangan dipasang pas diangkat ganti dan berulang-ulang, cukup tenang dan sabar saja saat mengunakannya.

Posting Komentar untuk "Pakai Tisu, Buat Umpan Ikan Mas Di Air Hijau!"