Lebih Baik Boncos Dari Pada Nggak Nguncal

Istilah jawaban teman sesama mancing yang akat berangkat biasanya Lebih baik boncos dari pada nggak nguncal, nah untuk kalian yang biasa mendengarnya terbilang sudah biasalah, tapi sebaliknya untuk yang baru-baru mendengar kata ini pastinya akan sedikit tanda tanya dihati. Apalah yang dibilangnya!

Lebih baik boncos dari pada nggak nguncal

Padahal kata-kata ini terbilang santunlah, tidak terasa bisa menyinggung perasaan orang yang mendengarnya tapi terkesan tidak bisa mengantikan aktifitas yang akan ia lakukan.

Untuk lebih jelasnya kurang lebih artinya begini:

Lebih bagus aku tidak dapat ikan dari pada tidak mancing.

Jadi kesan dari kata tersebutkan lumayan menusuk tapi tepat untuk yang mendengarnya.

Untuk kata-kata yang agak terkesan jarang didengar bukan pemancing adalah Boncos dan Nguncal karena memang jarang sih digunakan kalau bulan pemancing, sedangkan Nguncal biasanya diambil dari bahasa Jawa (ngelempar) tapi karena bahasa Angler jadinya ya Mancing.

Untuk pengartiannya kurang lebih seperti ini: Lebih baik boncos nah ada kata akhirnya yang memang digunakan pemancing yaitu Tidak dapat Ikan = Boncos.

Sedangkan untuk kata Nguncal bila diartikan Jawa sudah jelas kalau ini Ngelempar tapi untuk Angler ini Mancing.

Kesan obrolannya terkadang simpel contohnya: Yuk nguncal.

Jawaban temannya paling oh ayok.

Berbeda lagi misalkan teman mancingnya baru pulang dan membawa peralatan pancing pas dipantah, Strike Gak? Jawabannya pas tidak dapat ikan yaitu: Boncos.

Jadi kurang lebihnya maksud dari perkatan diatas seperti itulah, sekalian hampir semua prmancing ikan Angler pastinya sudah mengetahui kata-kata tersebut!

Posting Komentar untuk "Lebih Baik Boncos Dari Pada Nggak Nguncal"