Kenapa Ikan Mas Tidak Mau Makan Umpan, Ini Paling Penyebabnya!

Mancing ikan mas dikolam tapi tidak mau makan umpan yang kalian pakai, biar diganti tapi tetap saja nggak mau makan, kira-kira apa ya penyebabnya? Hemmm jangan-jangan unpan yang kalian pakai memang sudah nggak payu lagi paling.hihi

Mancing ikan mas dikolam tapi tidak mau makan umpan yang kalian pakai

Diatas tadi cuma bercanda doank kok, jangan diambil hati ya. Penyebab ikan mas dikolam yang tidak mau makan lagi pas dipancing, sebenarnya memang ada beberapa penyebabnya dan yang paling banyak terjadi adalah Stress ikan mas nya.

Ikan mas yang sedang bermasalah stress itu bukan hanya karena lepas pas kena mata kail, tapi dari umpan yang sering kalian gunakan juga bisa terjadi, contohnya: Berlangsung waktu yang lama kalian terus mengunakan umpan itu-itu saja, jadinya semacam bosan dan mengenal umpan tersebut sedangkan ikan mas sudah masuk tahap sensitif jadinya pasti dihindari kan umpan itu.

Bukan hanya sampai disitu saja, bila pakan yang diberikan sedari peliharaan pertama masih terus dikasih, sudah pasti akan mengutama dan menunggu pakan utamanya.

Dari stress utama inilah banyak terjadi untuk ikan mas kolam, karena pengunaan umpan yang itu-itu saja pastinya bukan kalian sendiri, mungkin ada pemancing yang lainnya demikian.

Tapi bukan hanya di itu saja masih ada yang lainnya yaitu umpan yang dipakai pemancing lainnya mengunakan pelet yang bisa menyebabkan ikan stres, sebut saja Pelet Babi.

Sekilas pengunaan umpan ini melalui racikan tidak akan ketara dan diketahui orang lain, walaupun terkesan jitu sudah pasti akan berimbas pada ikan masnya, memag tidak langsung stress ikan nya tapi 2, 3 hari kedepannya sudah pasti ada penyakit, stress dan tidak lagi mau makan umpan apa saja yang digunakan.

Bila stress tidak bermasalah, perhatikan warna air dikolam yang kalian pancing, sebut saja hijau atau coklat tua karena air pada umumnya bisa saja berubah sehingga racikan umpan yang kalian buat tidak ada serasi dengan air tersebut jadi pas lah di abaikan untuk dimakan ikan mas.

Jadi umpan yang dipakai harus sesuai dengan warna airnya. Kalau permasalahannya ini tinggal ganti saja umpan yang akan dipakai beres deh.

Selain itu masih ada yang fatal yaitu ada yang usil dengan memberikan makan ikan mas secara langsung dari dasar kolamnya, pernah dapat sumber masalah ini, dimana pas dia mancing dikolam lalu mata kailnya tersangkut pas ditarik ikut naik ternyata plastik dengan isi pelet yang sudah dibolong-bolongi supaya aromanya keluar.

Pemikiran positif dan negatif, yang luwes berfikirnya mungkin ada pemancing lain yang tidak dapat ikan lalu tanpa di sengaja membuang umpannya ke kolam dan yang lain lagi Ah mungkin ini pemiliknya. Tapi berfikir positif saja, mungin setelah pulang mancing meninggalkan umpannya lalu dibuang orang lain yang kurang paham ke kolam.

Nah beberapa penyebab diatas yang paling umum mrmbuat kita mancing tapi tidak dimakan ikan, karena bila sekali dua kali nggak dapat itu masih wajar tapi kalau sudah diganti-ganti tapi masih boncos juga nah ini jadi pertanyaan kok ikan mas kolam tidak mau makan umpan.

Posting Komentar untuk "Kenapa Ikan Mas Tidak Mau Makan Umpan, Ini Paling Penyebabnya!"