Mancing ikan Ingin Dapat Yang Besar dan Banyak, Tapi Selalu Boncos

Harapan memancing pengen dapat yang besar dan banyak tapi malah sering zonk, tidak mendapatkan 1 ekor pun walaupun sudah seharian menunggu joran pancing.

Tapi nggak kapok, sekarang boncos esok ulangi lagi biarlah tidak dapat yang penting nguncal terus.

Harapan memancing pengen dapat yang besar dan banyak tapi malah sering zonk

Perasaan memancing yang seperti ini memang banyak yang mengalami, walaupun sering kali zonk tapi tetap hobi saja mancing ikan.

Bila sekali strike apa lagi ikan yang besar, senangnya bukan main bahkan berharap terulang lagi dikemudian hari.

Padahal perasaan yang seperti ini justru kurang pas dan tidak memikirkan tekhnik mancing yang lebih baik lagi, bila kebanyakan pemancing yang memang mendalami hobinya sudah pasti selalu mempelajari dari apa yang ia sukai.

Sekarang begini, kalau sering tidak dapat ikan saat mancing alangkah baiknya bila ditelusuri lagi mengapa bisa seperti itu.

Bila terus dipelajari dan ketemu sela memancingnya, sudah pasti nanti lama-lama akan strike juga saat mancing ikan tidak pernah lagi boncos.

Hanya untuk berbagi pengalaman ke sesama prmancing saja ya, kalau pribadi saya yang membuat saya boncos pertama kali dulu yang diperhatikan hanya beberapa saja diantarannya.

  1. Senar Pancing.
    Usahakan yang menyesuai dengan keadaan air, contohnya arus sedang dan tenang pastinya membutuhkan yang ukuran diameternya halus, lentur, kuat dan BIAS yang tinggi, sebut saja seperti Blood Big Game, Exori Tap, Dan Optima Hi Class.
  2. Mata Kail.
    Usahakan mengunakan yang cocok halus kuat dan tajam, semakin tebal dan besar sudah pasti akan membuat kesulitan ikan yang akan memakannya belum lagi terkadang saat ada yang makan ujung kail tidak kuat dan mampu menembus bibirnya jadinya kalau tidak lurus, patah dan keluar lagi.
  3. Joran Pancing.
    Mungkin masih banyak yang belum mengetahui hal ini, bila pada ujung joran yang digunakan terdapat warna yang cerah sehingga bisa memantulkan sinar matahari saat dipajang, bila dipantulkan ke air sudah jelas ikan akan berhamburan menjauh.

Setelah 3 permasalahan diatas sudah diselesaikan, yang selanjutnya adalah umpan dan lokasi memancingnya.

Pertama umpan karena ini bersifat menyeluruh, contohnya mengunakan yang umum seperti cacing bila senar, mata kail dan semuanya sudah teratasi sudah pasti ikan akan mendekat dan memakannya walaupun ukuran masih terbilang standart.

Contohnya disungai, walaupun belum tepat dilokasinya tapi jelas cepat atau lambat akan ada ikan yang melewati dan pas ketemu strike juga.

Selain itu, karena sungai arus yang selalu berganti aroma umpan yang kita gunakan sudah jelas akan terbau ikan kemudian ia akan mencari sumbernya.

Kedua lokasi spot yang kita pancing, pastikan itu ada ikannya, karena bisa saja yang kita anggap spot terbaik banyak ikan tapi pas dipancing malah boncos.

Karena ada banyak sekali kan permasalahannya, sebut saja di potas atau setrum sudah jelas habis ikannya.

Jadi semua peralatan pancing yang kita gunakan untuk mancing dan lokasinya, harus tetap dipikiran sebelum terus dipancingi karena kita hobi.

Selama tidak mau mencari sela dan memikirkan beberapa hal diatas tadi, wajar jika memancing selalu boncos karena hanya berharap strike dari harapan hayalan saja!

Posting Komentar untuk "Mancing ikan Ingin Dapat Yang Besar dan Banyak, Tapi Selalu Boncos"