Umpan Ikan Dats Elang (Ringau) Fish Tiger Air Tawar

Umpan untuk mancing ikan Dats Elang atau Kakap (Ringau) disungai, sebenarnya ada yang memang khusus makanan alaminya.

Tapi sayangnya, ikan kakap elang ini tidak sembarangan mau memakan umpan yang digunakan, walaupun keberadaan dekat dengan mata kail tetap saja tidak akan disambar, hanya dilewati saja.

Umpan untuk mancing ikan Dats Elang atau Kakap (Ringau) disungai

Kalau pun dimakan itu karena memang belum ketemu dengan umpan alaminya, pas kebetulan bertemu umpan yang digunakan dan laparnya jadi langsung deh strike.

Maka dari itulah, ada yang dapat ikan Dast Elang pas mancing ada juga yang belum pernah sama sekali mendapatkannya.

Karena ikan ini termasuk sensitif yang paling tinggi untuk dipancing, padahal di peraian air tawar seperti sungai tetap masih ada banyak sekali.

Jadi terkesan banyak, tapi belum ada umpan yang cocok untuk digunakan jadinya ya tidak akan dapat walaupun ada karena sensitif jadi butuh perhitungan yang tepat untuk memancing ikan yang satu ini.

Untuk umpan yang cocok memancing ikan Dast Elang ini adalah buah seperti:

  • Pohon dipinggi air.
  • Mengkudu.
  • Jambu biji warna merah.
  • Pepaya / Kates mengkal.
  • Dan buah peletop.

Intinya buah yang berjatuhan dari pohon yang ada disekitar pinggiran sungainya, sedangkan jenis roti dan cacing sesekali tetap mau juga dimakan.

Tapi tekhnik memancing ikan Dast Elang ini harus dasaran, kalaupun ketemu tetap saja belum tentu umpan yang digunakan langsung disambar karena sensitifnya.

Jadi usahakan mengunakan senar yang halus tapi kuat, untuk diameternya cobalah pakai yang 0.09 dengan warna Clear (bening) bila ingin memancing ikan Dast Elang ini.

Sedangkan lokasi habitatnya, tetap sama saja seperti kebanyakan ikan sungai yang penting arusnya agak deras tapi tidak terlalu.

Sedangkan dilubuk sama sekali jarang keberadaanya, bila sudah sekali dapat nah disitulah habitatnya dan yang lainnya juga ada disekitaran lokasi tersebut.

Hanya saja walaupun mengunakan umpan untuk mancing ikan ini khusus buah, tapi tidak tekhnik dasaran ya tetap saja diabaikan.

Bila ingin mencoba untuk memancingnya, cobalah gunakan umpan buah yang disekiataran air dengan tekhnik dasaran, usahakan bawa pancing lebih dari 1 dimana yang utama untuk ikan Dast Elang dan yang lainnya sembarangan yang penting strike.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Dats Elang (Ringau) Fish Tiger Air Tawar"