Umpan Ikan Mas Kolam Sederhana Tapi Joss Gandos

Umpan sederhana untuk memancing ikan mas kolam, memang ada banyak sekali mulai dari pelet baik yang apung atau juga biasa, pasti sudah dicoba sedangkan hasilnya terkesan ada joss gandos dan juga blas boncos.

Maka dari itu, kebanyakan pemancing membuat yang sederhana saja karena terbilang bahan yang unik dan bermacam-macam untuk membuat umpan hasilnya nanti sama saja.

Untuk kalian yang biasanya membuat umpan dengan bahan yang sederhana, pastinya sudah tau kan Roti Klik?

Nah dengan bahan utama ini, sebenarnya sudah cocok dipadukan dengan beberapa bahan saja untuk mancing ikan mas kolam dan hasilnya tinggal tergantung lokasi.

Kalau racikan yang dibuat pas, sudah jelas hoki dan bila biasa saja ya tetap ada secukupnya tapi perlu perhatikan lagi saat peracikannya dan sesuaikan takaran.

Membuat racikan umpa hanya itu saja, yang penting takaran pembuatannya pas.

Membuat racikan umpa hanya itu saja, yang penting takaran pembuatannya pas

Untuk mencobanya, kalian bisa siapkan beberapa ini saja seperti:

  • 1 bungkus roti klik.
  • 1 bungkus keju kraft.
  • 1 bungkus pelet jitu.
  • Dan 2 bungkus umpan Sam Soe.

Untuk takarannya sudah pas, cukup gunakan itu saja tinggal sesuaikan cara pembuatannya karena bila ada yang salah nantinya aroma akan berubah juga.

Dalam 1 bungkus roti klik ada isi 4 keping, jadi masukan ke wadah 3 dulu dan siram dengan air panas secukupnya supaya lembek lalu campurkan dengan 2 Sam Soe dan 1 Pelet Jitu secara bersamaan dan aduk sampai rata.

Kemudian, parut 1 batang keju kreft langsung ditambung ke wadah bahan tadi semuanya dan aduk-aduk lagi.

Setelah merata perhatikan tekstur umpan yang dibuat, benyek atau tidak bila sudah pulen tinggal masukan ke plastikan dan pakai buat umpan mancing ikan mas.

Kalau benyek, berarti tadi pas mencampurkan air kebanyakan dan karena bersisa 1 keping roti klik maka bisa dicampurkan supaya menjadi pulen dengan cara remukan dulu pakai tangan setelah itu bisa di aduk lagi seperti pertama tadi atau langsung dilumat saat sudah dipindahkan ke plastik.

Setelah selesai, tinggal tes umpan ini untuk memancing ikan mas kolam dengan bahan sederhana.

Posting Komentar untuk "Umpan Ikan Mas Kolam Sederhana Tapi Joss Gandos"